Skip to main content

19 rahasia tanggal lahir dan sifatmu

19 rahasia tanggal lahir dan sifatmu - Ramalan adalah prediksi masa depan tentang kesuksesan nasib keuangan dan jodoh bisa menggunakan ramalan, tarot, remi, primbon, garis tangan, tangal lahir, tahun, dan bulan lahir juga termasuk jam lahir, hal lainnya ramalan juga bisa menggunakn shio feng shui terkait cinta dan hubungan asmara, pekerjaan dan kesialan atau peruntungan. Ramalan ada dari indonesia, china, mesir, eropa, dan belahan negara lainnya. yuk kita simak kumpulan ramalan yang 100 persen bisa jadi nyata lo hhee...

Daftar Isi :
  1. Ramalan berdasarkan golongan darah
  2. Ramalan berdasarkan jam lahir shio
  3. Ramalan berdasarkan Mesir kuno
  4. Ramalan berdasarkan Makanan Kesukaan
  5. Ramalan berdasarkan tanggal dan bulan kelahiran
  6. Ramalan berdasarkan zodiak khusus
  7. Ramalan karakter shio [ISTIMEWA]
  8. Ramalan berdasarkan wajah
  9. Ramalan berdasarkan buah kesukaan
  10. Menurut warna kesukaan
  11. Berdasarkan primbon
  12. Berdasarkan garis tangan
  13. Berdasarkan angka kesukaan
  14. dan penjelasan ramalan lainnya

1. RAMALAN BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

Setiap manusia memiliki golongan darah yang berbeda-beda. Ada 4 jenis golongan darah yang ada pada setiap tubuh manusia yaitu golongan darah A, Golongan darah B, Golongan darah O dan golongan darah AB.

Menurut primbon jawa, setiap golongan darah mempunyai ciri watak dan sifat yang berbeda-beda. Berikut ramalan berdasarkan golongan darah yang ada di setiap manusia.

Ramalan menurut Golongan darah A
Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.

Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.

Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.

Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber'temperamen' sama.

Ramalan menurut Golongan darah B
Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran danhobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.

Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengankata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Ramalan menurut Golongan darah O
Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.

Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.

Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.

Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Ramalan menurut Golongan darah AB
Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.

Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.

Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.

Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

2. RAMALAN BERDASARKAN SHIO TAHUN LAHIR DAN JAM LAHIR

Menurut astrologi Tionghoa, meskipun tidak populer digunakan, namun kepribadian dan kehidupan seseorang ditentukan dari jam kelahiran daripada tahun kelahirannya.

Sejak zaman dahulu, orang Tonghoa sangat memerhatikan waktu kelahiran. Berdasarkan perhitungan waktu lahir tersebut, dapat diketahui shio yang menjabarkan karakter dan peruntungan masing-masing orang secara garis besar.

Shio dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan karakter partner bisnis, waktu yang cocok untuk memulai usaha, bahkan kecocokan pasangan. Berbicara tentang shio, rasanya tidak cukup lengkap jika hanya menyinggung tahun kelahiran. Aspek lain seperti shio pada jam, tanggal, dan bulan kelahiran juga perlu diungkap.

Perhitungan Shio Harian dalam sistem zodiak Tionghoa dimulai dari pukul 23.00 hingga pukul 23.00 keesokan harinya atau 24 jam.Kemudian, perhitungan waktu itu dibagi menjadi 12 bagian. Masing-masing bagian terdiri dari dua jam.

Setiap bagian atau setiap 2 jam, yang disebut shichen ( 時辰) itu diperintah atau berada di bawah kekuasaan satu binatang zodiak untuk mewakili setiap periode sesuai dengan waktu khusus setiap hewan.

Dalam Kebudayaan Tiongkok kuno, setiap tanda binatang dikenal sebagai “Cabang Bumi”. Binatang tahun kelahiran akan mempengaruhi kepribadian dan kehidupan seseorang serta alam semesta dan seluruh isinya. Tentang nama hewan dalam zodiak Tionghoa tersebut, ada sebuah Pepatah Tiongkok Kuno yang menyebutkan bahwa, “Inilah hewanyang tersembunyi di dalam lubuk hatimu.”

Keberadaan setiap Cabang Bumi selalu terpadu bersama satu dari lima unsur. Lima unsur tersebut, yaitu Kayu yang diperintah oleh Planet Jupiter, Api oleh Planet Mars, Tanah oleh Planet Saturnus, Logam oleh Planet Venus, dan Air oleh Planet Merkurius.

Setiap unsur dari lima unsur ini mempunyai sifat yang berbeda. Ada yang bersifat Yin dan ada yang bersifat Yang. Dari ke-12 Cabang Bumi itu, Tikus, Macan, Naga, Kuda, Monyet, dan Anjing merupakan kelompok Yang. Sementara, sisanya seperti Kerbau, Kelinci, Ular, Kambing, Ayam, dan Babi termasuk kelompok Yin.

Kita semua tahu bahwa waktu kelahiran dari setiap orang tidak dapat diubah dan akan sangat mempengaruhi serta memiliki karakternya sendiri-sendiri. Berdasarkan perhitungan waktu kelahiran tersebut, Anda dapat mengenal dan menggali potensi secara lebih mendalam.

Temukan shio Anda, partner, dan calon pasangan berdasarkan waktu kelahiran. Buktikan pengaruhnya dalam melejitkan karier dan kehidupan! Semoga dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan Anda. Selamat membaca.

1. Shio Tikus Kelahiran Tahun 1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020 

Shio Tikus yang lahir antara pukul 23: 00-01: 00 memiliki sifat mudah menarik shio lainnya, tetapi sangat angkuh.

Shio Tikus yang lahir antara pukul  01.00-03.00 memiliki sifat “alon-alon asal kelakon” dan raut muka yang serius. Terkesan lebih waspada dan mampu mengekang naluru spekulasinya.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 03.00-05.00 memiliki karakter dasar agresif, suka memerintah, dan berambisi untuk sukses.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 05.00-07.00 terkesan lebih jinak dan lembut, tetapi memiliki perhitungannya yang matang dan cerdik.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 07.00-09.00 memiliki bakat “serba terlalu”, yaitu terlalu berambisi, terlalu optimis, dan terlalu boros. Dengan bakat itulah, Shio Tikus yang lahir pada jam tersebut cenderung berhasil dalam urusan bisnis.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 09.00-11.00 memiliki bakat mampu menyelinap masuk ke dalam “dompet” dan “hati” siapa pun. Serta memiliki karakter waspada dan cenderung licik menghadapi lawan-lawannya.


Shio Tikus yang lahir antara pukul 11.00-13.00 memiliki sifat pemberani, penuh gaya (stylist), tidak segan-segan mengambil risiko, dan plin-plan yang sering mengakibatkan kisah cintanya kacau-balau.

Shio Tikus yang lahir pada jam ini memiliki dua kemungkinan, yaitu sangat sukses dalam bisnis atau bangkrut.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 13.00-15.00 memiliki sifat yang terlalu sentimental, tetapi sangat giat mencari uang yang halal dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 15.00-17.00 memiliki bakat mampu memahami segala macam jenis tipuan dan terkadang ia juga memanfaatkan tipuan itu untuk menjerat mangsanya.

Shio Tikus yang lahir pada jam ini tidak sentimental dan memiliki selera humor yang sangat menakjubkan.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 17.00-19.00 terlihat sangat cerdas dan terampil, tetapi suka berpuas diri. Ia juga jago mencari dan menyimpan uang. Hanya saja, ia memiliki hobi belanja yang berlebihan.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 19.00-21.00 justru tidak terlalu memedulikan masalah uang. Ia selalu berpikir objektif sehingga cocok menjadi penulis atau wartawan yang “berpena tajam.”.

Shio Tikus yang lahir antara pukul 21.00-23.00 memiliki sifat ragu-ragu. Ia terbiasa berperan sebagai orang yang mencoba membereskan segala sesuatu, tetapi usahanya sering tidak menghasilkan apa-apa alias. ‘sia-sia’.

2. Shio Kerbau Kelahiran Tahun 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021

Shio Kerbau yang lahir pada siang hari akan lebih agresif dan aktif dibandingkan Shio Kerbau yang lahir pada malam hari.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 cenderung berperasaan halus, lebih supel, komunikatif, tidak pelit (tetapi selalu perhitungan pada pengeluarannya), tidak mudah melupakan rasa kecewanya, dan agak pendendam.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara 01.00-03.00 memiliki sifat yang sangat disiplin. Siapa saja yang melanggar aturan “satu inci saja”, ia akan segera memperingatkan. Selain itu, ia memiliki kontrol diri dan dedikasi yang sangat tinggi.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 cenderung lincah dan tegas, tetapi agak berangasan.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 cenderung teguh pendirian, konsisten, diplomatis, dan bijak. Selain itu, ia memiliki perasaan yang halus, suka mengumpulkan benda seni atau barang antik, dan sangat membenci pekerjaan yang melelahkan.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 cenderung memiliki potensi besar untuk mencapai segala ambisinya. Sayangnya, ia kurang fleksibel dan agak menentang aturan.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 relatif agak misterius, sulit dinasihati, suka menyendiri, dan sifatnya agak licik.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 cenderung periang, penuh gaya, suka dugem, dan gila pesta.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 cenderung memiliki hati yang lemah lembut, toleran, mau menerima pendapat orang lain, menyukai hal-hal artistik, berjiwa bisnis, dan mampu memanfaatkan bakatnya secara tepat.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 cenderung cerdik, jenaka, dan kurang serius menjalani hidup.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 cenderung dinamis, bertanggung jawab, lebih memilih jalan diplomasi daripada konfrontasi, dan memiliki perangai campuran antara seorang tentara dan pendeta.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 cenderung moralis sejati yang membosankan, mau mendengarkan pendapat orang lain, dan tidak suka berprasangka buruk.

Shio Kerbau yang dilahirkan antara 21.00-23.00 tergolong orang yang penuh kasih sayang dan giat bekerja, tetapi suka menuntut dan cenderung konservatif.

3. Shio Harimau Kelahiran Tahun 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022

Shio Harimau yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 adalah pribadi penuh kasih, tetapi temperamental dan sedikit ‘aneh’, yaitu seringkali memulai pertengkaran atau konflik hanya untuk merasakan nikmatnya berbaikan kembali.

Shio Harimau yang dilahirkan antara pukul 01.00-03.00 memiliki sifat kombinasi antara berkemauan keras dan pemarah.

Shio Harimau yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 adalah pribadi berangasan, senang memicu pertengkaran, sangat bersemangat, dan seringkali temperamennya berubah-ubah, tetapi sangat menawan.

Shio Harimau Macan yang dilahirkan pukul 05.00-07.00 adalah pribadi tenang, tetapi emosinya meledak-ledak.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 07.00-09.00 adalah pribadi yang bersemangat mencapai target tertinggi dan mampu menjadi pemimpin yang baik.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 09.00-11.00 adalah pribadi yang mampu mengontrol emosi ketika amarahnya meledak-ledak dan jago berdiplomasi.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 11.00-13.00 adalah pribadi yang praktis, logis, dan mampu memprediksi segala risiko sebelum bertindak, tetapi agak urakan, lepas tanpa terkendali, dan kurang bertanggung jawab.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 13.00-15.00 adalah pribadi yang tenang, suka mengamati, dan artistik, tetapi sangat posesif.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 15.00-17.00 adalah pribadi yang cerdik dan bertenaga.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 17.00-19.00 adalah pribadi yang menarik dan atraktif.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 19.00-21.00 adalah pribadi yang berpikiran positif, mampu bekerja sama dalam tim, dan fair play, tetapi ucapannya sering menyakiti hati.

Shio Harimau yang dilahirkan pukul 21.00-23.00 adalah pribadi yang gemar menuruti kata hati, akan segera puas ketika telah mendapatkan keinginannya, dan berusaha keras untuk menyenangkan keluarga atau teman-teman terdekatnya, tetapi relatif agak sensitif, perasa, dan pendendam.

4. Shio Kelinci Kelahiran Tahun 1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 adalah pribadi yang cerdik, penuh kasih, dan berpengetahuan luas serta memiliki rasa simpati dan empati terhadap sesama.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara 01.00-03.00 adalah pribadiyang berwibawa dan memiliki kontrol diri yang baik.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 adalah pribadi yang tenang, energik, tanggap, mampu berpikir secara cepat, dan agresif.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 adalah pribadi yang bijak, adil, dan memiliki bakat filosof yang luar biasa.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 adalah pribadi yang ambisius, berpendirian teguh, dan suka memerintah, tetapi tidak suka “mengotori tangannya” sendiri.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 adalah pribadi yang pemurung, suka merenung, intuitif, dan sangat peka pada lingkungannya.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 adalah pribadi yang periang, percaya diri, dan tidak mau kalah.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 adalah pribadi yang simpatik, murah hati, toleran, dan penuh cinta kasih, tetapi cenderung “besar pasak daripada tiang”.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 adalah pribadi yang ndablek, berkepala dingin, penuh kelakar, dan jago berdiplomasi.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 adalah pribadi yang berperasaan halus, pandai menilai sesuatu, dan bijaksana.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 adalah pribadi yang ramah, terus-terang mengutarakan pendapat, dan tidak egois.

Shio Kelinci yang dilahirkan antara 21.00-23.00 adalah pribadi yang halus, suka membantu, dan tidak egois.

5. Shio Naga Kelahiran Tahun 1916, 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 adalah sosok pribadi yang murah hati, efisien, penuh belas kasih, objektif, dan cepat mengambil keputusan.


Shio Naga yang dilahirkan antara 01.00-03.00 adalah sosok pribadi yang alon-alon asal kelakon dan agak kaku, tetapi selalu paham apa yang harus dikerjakannya.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 adalah sosok pribadi yang giat bekerja, tetapi seringkali lalai mengontrol amarahnya yang “meledak-ledak”.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 adalah sosok pribadi yang tenang, mawas diri, pandai mengendalikan diri dan pikirannya, tabah, sensitif, dan jago berdiplomasi.

Shio Naga kelahiran antara pukul 07.00-09.00 adalah sosok pribadi yang paling unggul karena pengabdian dan kepatuhannya.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 adalah sosok pribadi yang sangat matang dalam merencanakan setiap langkahnya, kemudian menerapkan semua rencana itu dengan ketepatan yang luar biasa.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 adalah sosok pribadi yang gemar kongkow-kongkow, suka berjudi dengan taruhan tinggi, dan gila pesta.


Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 adalah sosok yang sederhana, penuh pengertian, dan mampu menyelesaikan tanpa kekerasan.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 adalah sosok yang mampu menjelma menjadi superstar di bidangnya, bersemangat tinggi, memiliki strategi yang jitu, unik, dan siapa pun tak akan mampu mengunggulinya.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 adalah sosok pribadi yang kreatif, imajinatif, dan pemberani tak kenal takut.

Shio Naga yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 adalah sosok pribadi yang mapan, objektif, humoris, temperamental, dan selalu memiliki ide-ide yang segar.

Shio Naga yang dilahirkan antara 21.00-23.00 adalah sosok pribadi yang setia, hangat, menyenangkan, dan punya banyak sebagai teman.


6. Shio Ular Kelahiran Tahun 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, 2025

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 adalah sosok pribadi yang “bermulut manis”, sopan, energik, sentimentil, melankolis, dan cenderung pelit.

Shio Ular yang dilahirkan antara 01.00-03.00 adalah sosok pribadi yang menawan, mahir mengelak, keras kepala, sulit berhubungan dengan orang lain, berkemauan keras, dan memiliki stamina yang prima.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 adalah sosok pribadi yang hangat, ringan tangan, serba bisa, sering menaruh rasa curiga, dan bahkan suka menuduh.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 adalah sosok pribadi yang lembut, “bermulut manis” tapi bisa menyimpan bisa, dan jarang gagal dalam berbisnis.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 adalah sosok pribadi yang murah hati, sosial, dermawan, bijaksanan, senang melakukan pembaharuan, dan cenderung menjadi orang total (orang yang baik atau jahat).

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 adalah sosok pribadi yang posesif, misterius, sulit dipahami, dan mampu mempertahankan sesuatu yang telah diperolehnya.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 adalah sosok pribadi yang humoris, periang, mampu melihat sisi cerah kehidupan, sangat romantis, dan sering terjebak menjadi “mata keranjang” (baik laki-laki maupun perempuan).

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 adalah sosok pribadi yang artistik, pengamat tak tercela, seleranya elite, dan cukup paham bagaimana memenuhi seleranya yang mahal.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 adalah sosok pribadi yang jenius, arogan, keras kepala, dan sulit ditentang.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 adalah sosok pribadi yang sangat gigih, berkemauan keras, berpengetahuan luas, dan periang.

Shio Ular yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 adalah sosok pribadi yang moralis, setia, berkeyakinan kuat, intelek, dan cenderung menjadi pemikir.

Shio Ular yang dilahirkan antara 21.00-23.00 adalah sosok pribadi yang sangat menikmati hidup, lihai meloloskan diri, dan sulit melepaskan diri dari kehangatan anggur, seks, dan musik.


7. Shio Kuda Kelahiran Tahun 1918, 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014, 2026

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok pribadi yang ceria, penuh kasih sayang, mudah diajak berteman, dan pandai mencari atau menyimpan uang.

Shio Kuda yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok pribadi yang serius, tekun, dan tak mudah jatuh cinta.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok pribadi yang berani, terampil, dan memiliki firasat yang luar biasa untuk menghindarkan diri dari kesulitan.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 adalah sosok pribadi yang tidak terlalu berlebihan dalam bertindak, cita rasanya berkualitas tinggi, dan agak “kasar”.

Shio Kuda kelahiran antara pukul 07.00-09.00 adalah sosok pribadi yang berambisi besar untuk menang, cenderung lari dari masalah, terlalu liar untuk dikendalikan, dan agak over acting.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 sosok pribadi yang agak lamban, tetapi mampu meraih kesuksesan.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 adalah sosok pribadi yang benar-benar paham akan kemampuannya, selalu resah, tak bisa diam, sombong, dan temperamennya berubah-ubah, tetapi pembawaannya tetap anggun.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok pribadi yang selalu bergaya harmonis, welas asih, agak genit, dan suka berfoya-foya.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 adalah sosok pribadi yang gesit, banyak akal, egois, memiliki “daya gebrak” fantastis, pembicara yang fasih, dan pandai berkelit.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok pribadi yang tangkas, ceria, pengertian, berani, dan tak pernah khawatir ataupun gentar.

Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok pribadi yang setia, jujur, praktis, luwes, dan berotak tajam.

Shio Kuda yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok pribadi yang mantap, mampu bekerja sama, tulus, bertemperamen stabil, giat bekerja, dan cepat merasa puas.

8. Shio Kambing Kelahiran Tahun 1919, 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, 2027

Shio Kambing yang antara pukul 23.00-01.00 adalah sosok yang oportunis, cekatan, emosional, suka memanjakan diri, mandiri, dan tak cepat patah semangat.

Shio Kambing yang dilahirkan antara 01.00-03.00 adalah sosok pribadi yang memiliki daya tarik, wibawa, tepat waktu, konservatif, dan teguh pendirian.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 adalah sosok pribadi yang tidak sabaran, kreatif, berjiwa pembaharu, temperamennya sering berubah-ubah, dan sulit diandalkan.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok pribadi yang pandai, rendah hati, dermawan, dan tidak akan rela melibatkan diri dalam proyek yang membutuhkan pengorbanan yang besar.

Shio Kambing kelahiran antara pukul 07.00-09.00 sosok pribadi yang memiliki tekad besar, berani, berkeyakinan, dan membutuhkan pujaan atau penghargaan.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 sosok pribadi yang berakal cemerlang, percaya diri, sanggup mengambil keputusan, dan mampu meredam emosi.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 sosok pribadi yang suka hura-hura, ekspresif, suka kemewahan, dan berkhayal.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang giat, responsif, suka mengandalkan orang untuk melakukan pekerjaan “kotor” baginya, punya banyak bakat, selalu khawatir, rewel, dan tak bisa mengambil keputusan.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok pribadi yang condong bertindak mengikuti kata hati, percaya diri, dan mampu melihat hal-hal yang menyenangkan dalam hidup.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 adalah sosok yang memiliki ide-ide besar yang tak pernah terwujud menjadi uang, cerdas, punya potensi positif, dan mudah “digerogoti” kantongnya oleh orang lain.

Shio Kambing yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok pribadi yang rasional, logis, dan lebih tabah menghadapi kenyataan.

Shio Kambing yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok pribadi yang selalu siap membantu siapa pun ketika ditimpa musibah, tetapi sangat mengharapkan orang lain membalasnya ketika ia ditimpa musibah.

9. Shio Monyet Kelahiran Tahun 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016, 2028

Shio Monyet yang dilahirkan antara antara pukul 23.00-01.00 sosok yang sangat memesona, tak ada yang dapat mencegahnya untuk menikmati hidup, dan tidak pelit.

Shio Monyet yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang bisa dipercaya, tetapi agak membosankan dan kaku.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang kuat, ceria, terlalu percaya diri, selalu waspada terhadap orang, dan tidak mau mengaku kalah.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang peka, tidak begitu jahil, waspada, dan memiliki perhitungan yang tepat ketika sedang bertransaksi dengan orang lain.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 pribadi yang terlalu cermat dan ambisius.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 lagak-lagunya mirip Houdini, ia bisa datang dan berlalu begitu saja tanpa diketahui oleh orang.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 memiliki sosok yang kurang gigih, mudah berubah haluan, dan suka membuat peraturannya sendiri.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang suka berkhayal, tukang mimpi, romantisme dengan segudang tipu muslihat, ramah, dan pandai bertenggang rasa.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok yang ramah dan optimis.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang tidak mau terikat pada norma kebiasaan, suka berpetualang, dan punya aspirasi tinggi.

Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang emosional, objektif, polos, lugu, cenderung menjadi penyindir yang tajam, dan jenaka.

Shio Monyet yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok yang berani menanggung risiko, fair, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.

10. Shio Ayam Kelahiran Tahun 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, 2029

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok yang ramah, rasional, dan memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar.

Shio Ayam yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang tegas, mendambakan kewenangan, dan cenderung sok berkuasa.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang menawan, wataknya tak menentu, dan terlalu percaya diri.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang tenang, efisien, murah rezeki, dan suka menggertak orang.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 sosok yang pongah dan tak kenal takut.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 adalah sosok yang bijak, agak liar, senang menyendiri, dan suka menyimpan rahasia.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 sosok yang parlente, praktis, responnya cepat, otaknya tajam, dan tidak suka berspekulasi.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang ramah, agak pemalu, tidak terlalu sok, dan sopan.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok cekatan, menyenangkan, tidak mengada-ada, mujur, dan berani.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang efisien, cermat, terlalu kritis, dan eksentrik.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang penuh perhitungan, angin-anginan, adil, idealis, dan memiliki lidah “setajam sembilu”.

Shio Ayam yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok yang cepat puas, berjiwa sosial, jujur, dan tidak mementingkan diri sendiri.

11. Shio Anjing Kelahiran Tahun 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018, 2030

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok yang penuh kasih sayang, tidak terlalu dermawan, dan suka mengukur segala sesuatu dengan materi.

Shio Anjing yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang agak kasar, jujur, konservatif, dan ketus.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang sangat aktif, berani, tak kenal lelah, tidak sabaran, kritis, cepat terangsang, dan penuh nafsu.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang suka hidup damai dengan siapa saja, periang, dan “tak suka memamerkan taringnya”.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 sosok yang idealis, pekerja ulet, dan memiliki bakat religius yang baik (mampu menjadi ustad, penginjil, atau ahli kitab).

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 sosok yang pendiam, senang merenung, cerdas, memiliki intelektual yang bagus, dan suka merasa pintar sendiri.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 sosok yang agak ketus, periang, reaksinya cepat, cocok dijadikan teman akrab, dan sulit dipaksa atau dipengaruhi.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang lembut, senang bicara, simpatik, agak pesimis, dan fair play.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok yang tak pernah habis akal, lucu, lihai, banyak lagak, dan periang.

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang gemar menasihati orang, tetapi ia sendiri tidak pernah mempraktikkan nasihat itu alias omdo (omong doang).

Shio Anjing yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang siap membela diri dan selalu waspada, tak hentinya menelusuri kebenaran, terbuka, jujur, dan berjiwa revolusioner.

Shio Anjing yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok yang tegap, punya daya tarik kuat, dan emosional.

12. Shio Babi Kelahiran Tahun 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, 2031 

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok yang jarang berpangku tangan, royal, mampu mengontrol diri, senang bergaul, dan mampu menarik manfaat dari suatu hubungan.

Shio Babi yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang bertemperamen kuat dan lebih teliti tapi kerap memiliki pandangan yang bertentangan.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang berani, berjiwa besar, mencintai olah raga, pelaksana sekaligus organisator yang hebat, dan agak emosional.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang santai,bijak, tak sudi memikul beban yang lebih berat daripada yang harus dipikulnya, senang berkumpul-kumpul, tidak disiplin, dan selalu perhitungan.

Shio Babi kelahiran antara pukul 07.00-09.00 sosok yang kuat, bertanggung jawab, polos, dan berdedikasi terhadap mereka yang dikasihinya.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 sosok yang suka merenung, misterius, konsisten mengejar cita-citanya, dan selalu mengutamakan keadilan.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 sosok yang berani, bersemangat, dan bisa memecahkan permasalah orang lain.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang mudah iba, sentimentil, terlalu sopan, dan gampang disetir.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok sukar ditebak, suka menyembunyikan keserakahan di balik keramahan, dan mampu melindungi diri dari kebodohan sendiri.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang modern, tidak praktis, punya itikad baik, dan suka bekerja untuk amal.

Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang terus-terang, logis, dan tidak suka berfoya-foya.

Shio Babi yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok “intan yang belum diasah”, semua kualitas yang baik ada pada dirinya, dan siap dikembangkan atau dieksploitasi.

“Berbahagialah dalam setiap cobaan, halangan, dan rintangan, karena semua itu adalah jalan menuju sukses.” – Pepatah Tiongkok Kuno

Sumber : nadewiceng.wordpress.com

3. RAMALAN MESIR KUNO BERDASARKAN TANGGAL LAHIR DAN BULAN KELAHIRAN

Ramalan Mesir Kuno Berdasarkan Tanggal Lahir
SPHINX = Penjaga Harta Karun (27 Desember-25 Januari)

Kelebihan : Sphinx punya sikap disiplin kuat. Selalu ingin melakukan segala hal dengan benar dan bertanggung jawab. Begitu dapat sebuah tugas, mereka akan menjalankan dengan serius dan disiplin mengerjakannya. Totalitas penting bagi mereka. Asyiknya, keseriusan mereka juga dibarengi dengan sifat humoris. Sphinx juga sensitif dan penuh perasaan. Biarpun selalu terlihat humoris dan jenaka, sebenarnya mereka berhati-hati dan memikirkan segala sesuatu dengan serius.

Kekurangan : Terlalu sensitif pada semua keadaan. Kalau ada yang mengangap mereka atau tugas-tugas mereka remeh, maka bisa cepat berubah menjadi tidak percaya diri dan pesimis.

Cinta : Dalam cinta, Sphinx selalu bertindak hati-hati demi menemukan pasangan yang cocok di hati. Sifat pelan-pelan ini juga menunjukkan kalau mereka susah jatuh cinta.

Karir : Profesi yang pas Wiraswasta/Humas.

* SHU = Dewa Langit (26 Januari-24 Februari)

Kelebihan 😕 Shu adalah pemuja kebebasan. Tanpa kekangan apa pun, maka mereka bisa menjadi orang yang sangat kreatif. Apalagi ditunjang dengan sifat humoris yang ada pada diri mereka, justru akan menghasilkan kreasi yang menarik dan berbeda dari kebanyakan orang. Dalam mengambil tindakan, orang-orang yang berada di bawah Shu akan penuh kehati-hatian dan berpegang pada prinsip hidupnya. Kemampuan ini didukung juga dengan sifatnya yang penuh perhatian terhadap teman dan keluarga.

Kekurangan : Shu dikenal mandiri, tapi sifat independen ini malah sering bikin merka ragu dengan kemampuan mereka sendiri. Karena masalah ini juga, mereka sering kehilangan banyak kesempatan bagus. Selain itu Shu juga susah ditebak keinginannya, tidak mau berbagi kesusahan dengan orang lain, dan keras kepala.

Cinta : Kemandirian Shu sering dianggap sebagai cuek dan nggak butuh. Sebaliknya, kalau sudah menemukan cowok/cewek yang sesuai dengan kriteria, Shu langsung bisa berubah ?manis?

Karir 😕 Profesi yang pas Dokter Hewan atau Pekerja Sosial.

* ISIS = Dewi Kedisiplinan (25 Februari-26 Maret)

Kelebihan : ?Isis populer karena pemikirannya yang unik, liberal dan seru. Juga karena selera humornya. Mereka dikenal banyak ide. Sikap aktif dan percaya diri sering disalurkan untuk membantu orang lain. Mereka adalah tempat yang tepat untuk dijadikan teman curhat. Isis juga sangat mengagungkan kejujuran. Oleh karena itu juga mereka selalu berterus terang akan segala hal.

Kekurangan : ?Isis suka terobsesi dengan ide-idenya sendiri. Tak jarang pula mereka merasa kalau ide mereka yang paling baik di antara yang lain, bahkan terkadang menolak ide-ide yang diberikan oleh orang lain. Sayangnya, pada saat permasalahan yang menghampiri Isis mulai memuncak, justru mereka mudah sekali mengibarkan bendera putih alias gampang menyerah.

Cinta : Isis sangat emosional dan suka mencurahkan perhatian pada orang yang disayangi. Mereka juga dikenal romantis sekaligus sensitif.

Karir : Profesi yang pas Fotografer/Ahli kreatif iklan.

* OSIRIS = Dewa Dunia Bawah (27 Maret-25 April)

Kelebihan : Osiris adalah tipe cewek yang dinamis dan fleksibel. Dan paling tidak suka berdebat. Yang bernaung dibawah Osiris adalah orang-orang yang penuh ide dan kepintaran, serta pintar memanfaatkan kesempatan. Makanya, tak heran kalau orang-orang Osiris sebagian besar termasuk golongan orang yang sukses. ?Osiris juga memiliki sifat mandiri dan bukanlah tipe orang yang ganpang menyerah. Sekali mengalami kegagalan, mereka akan bangkit lagi dengan penuh semangat.

Kekurangan : Orang-orang Osiris adalah tipe orang yang susah untuk dipahami. Dan juga bukanlah tipe orang yang penyabar. Terkadang, saat tanggung jawab, orang Osiris justru menghindar. Tidak heran, jika pekerjaan yang sudah disusun dan dilakukan dengan susah payah, justru terbengkalai begitu saja.

Cinta : Sifat Osiris yang dinamis terbawa juga ke hubungan cinta. Mereka tidak suka hubungan yang datar apalagi jika pasangan tidak menantang dan adem-ayem saja.

Karir : Profesi yang pas Pengajar

* AMUN = Dewa Pembangun Dunia (26 April-25 Mei)

Kelebihan : Amun terkenal popular karena sifat care-nya. Tapi dibalik itu punya keinginan yang kuat dan cenderung ambisius. Sifat percaya diri Anda patut ditiru. Para ?keturunan Amun? pun benar-benar tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Mereka tegas dan tidak akan berhenti sampai terwujud apa yang mereka impikan.

Kekurangan : Amun yang ambisius biasanya punya perencanaan yang matang sebelum melakukan sesuatu. Tapi sayangnya, kalau sudah terhantam masalah, cenderung goyah iman. Kalau sudah dalam taraf seperti ini, sifat kurang perduli dan keras kepala Anda muncul sehingga kurang toleran terhadap orang lain

Cinta : Kedamaian adalah impian Amun. Jadi hubungan cinta idaman mereka adalah yang hubungan harmonis, perasaan maupun tindakan.

Karir : ?Profesi yang sesuai Aktris

* HATHUR = Dewa Bumi dan Langit (26 Mei-24 Juni)

Kelebihan : Hathur sangat ekspresif, mampu menunjukkan perasaan dengan baik pada orang lain. Hal ini membuktikan kejujuran sikap mereka. Orang-orang betah berada di dekatnya. Mereka pun mampu berpikir cepat dalam situasi sulit. Dan yang paling mempesona dari orang-orang Hathur ini adalah kharisma yang ada pada diri mereka.

Kekurangan : Suasana hati yang suka berubah-ubah membuat orang lain bingung dengan sikap mereka. Yang lebih parah, ketika mereka dalam kondisi bad mood, bisa saja tugas atau pekerjaan yang dibebankan kepada mereka tidak disentuh sama sekali atau dikerjakan dengan setengah hati hingga hasilnya tidak maksimal. Terkadang pula, Hathur, bisa bertindak hal-hal yang bodoh atas nama cinta.

Cinta : Hathur yang ekspresif lebih menyukai pasangan yang cerdas dan pintar. Kalau sudah menemukan pasangan yang cocok atau mengimbangi sifat mereka, mereka bisa jatuh cinta setengah mati.

Karir : Profesi yang pas Psikolog atau konselor

* PHOENIX = Burung Kehidupan dan Kebangkitan (25 Juni-24 Juli)

Kelebihan : Jiwa optimis yang dimiliki Pheonix diimbangi dengan sikap berani mengambil resiko. Mereka pun juga jago mengajak orang lain untuk memiliki optimisme seperti yang mereka rasakan. Makanya banyak orang Pheonix yang dijadikan panutan.

Kekurangan : Phoenix sering kali tidak bisa mengontrol emosi. Kalau dalam kondisi berdebat, lebih banyak defensive (membela diri ) dan keras kepala. Pheonix juag senang menyendiri, kurang suka bergaul, dan tidak suka dengan keramaian. Terkadang juga bersikap kurang realistis seperti hidup didunia mereka sendiri.

Cinta : Sifat yang emosional juga kelihatan dalam urusan cinta Anda. Hal-hal yang terkadang tidak penting justru malah kamu debatkan dengan pasangan Anda, hingga dia bingung apa sebenarnya keinginan Anda.

Karir : Profesi yang pas Pembalap/Pramugari

* ANUBIS = Penjaga Dunia Bawah (25 Juli-28 Agustus)

Kelebihan : ‘Keturunan Anubis’ memiliki kepercayaan diri tinggi. Mereka bangga dengan diri mereka dan tau bagaimana memperlihatkan sisi terbaik dirinya. Selain itu Anubis juga sangat kreatif, gigih dan gak pernah terlihat capek beraktifitas. Orang-orang Anubis pun dikenal simpatik dan baik hati. Tak heran jika dilingkungan, Anubis dikenal paling perhatian, dan memilki kemampuan berorganisasi dengan baik serta bertanggung jawab.

Kekurangan : Kadang-kadang sikap bossy muncul dan sifat itu pula yang membuat mereka terkesan sombong dan judes. Anubis juga punya sifat selalu ingin mengatur orang lain sesuai? dengan kehendaknya. Selain itu sensitif dan mudah tersinggung juga dimiliki oleh mereka ?keturunan? Anubis.

Cinta : Karena bossy ini pula Anubis selalu mendominasi hubungan asmaranya. Sebenarnya mereka hanya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk pasangan, tapi yang terjadi malah sering disalah artikan oleh pasangan sebagai sifat posesif dan dominant.

Karir : Profesi yang Pas Copywriter/Fashion Designer


* THOTH = Dewa Pendidikan dan Penemu Tulisan (29 Agustus-27 September)

Kelebihan : Thoth dikenal rajin dan tekun, berjiwa pemimpin, mampu berpikir akurat, dengan ide-ide yang selalu orisinal. Sifat bijaksana membuat mereka tenang dalam menganalisa masalah, lalu mencari jalan ke luarnya. Hal ini didapat karena Toth senang mencari pengalaman-pengalaman baru. Mereka yang bernaung di bawah Toth adalah tipe orang yang seru kalau diajak untuk beridiskusi, ?berkat argumentasiyang menarik dan gaya bicara yang menyenangkan.

Kekurangan : Thoth sering terburu-buru dan gak sabaran. Apalagi juga gampang cemas yang bisa mengganggu orang lain.

Cinta : Thoth tidak segan-segan menunjukkan perasaannya pada pasangan yang disukainya. Tapi, ketika hubungan tersebut sudah terjalin, mereka cenderung meragukan hubungan yang sudah dibina.

Karir : Profesi yang Pas Jurnalis/Wartawan/Penulis/Pengacara

* HORUS = Dewa Matahari (28 September-27 Oktober)

Kelebihan : Horus adalah Tipe orang pemberani, termasuk berani menyapa orang lebih dulu. Mereka juga jago bergaul dan mengumpulkan teman, karena teman yang banyak justru membuat perasaan hati jauh lebih senang. Sifat lain dari Horus, mereka adalah golongan orang optimis yang jago memotivasi orang.

Kekurangan : Sifat optimis yang dimiliki Horus tidak selalu dibarengi dengan pikiran yang realistis, sehingga kadang-kadang mereka kecewa kalau tujuan tidak tercapai sesuai dengan harapan. Dalam menghadapi masalah mereka juga gampang menyerah

Cinta : Horus bisa bahagia kalau berada di dekat orang-orang yang disayanginya. Tapi harus berhati-hati dalam hubungan cinta karena sifat mereka yang gampang dipengaruhi dan susah mengambil keputusan.

Karir : Profesi yang pas Politikus/News Anchor/Account Executive

* WADJET = Dewi Kobra Kerajaan (28 Oktober-26 November)

Kelebihan : Seperti ular yang berambisi setiap mencari makanan, Wadjet juga ambisisus dalam setiap tindakannya. Apapun yang dikerjakan, berusaha untuk menyukainya. Kalau punya masalah, mereka mampu berpikir rasional untuk untuk melihat akar persoalan. Mereka juga memilki sifat teliti dan bersikap hati-hati. Hasilnya, mereka menjadi disegani. Dan orang-orang Wadjet menilai keluarga adalah segala-galanya.

Kekurangan : Rasa cemburu yang besar. Ini bisa mengganggu hubungan mereka dengan orang lain, apa lagi kadang-kadang mereka susah bergaul. Mereka juga pesimis, angkuh dan suka menganggap diri paling benar.

Cinta : Gemar menutupi perasaan dan susah ditebak maunya. Tapi pada dasarnya mereka punya energi cinta yang besar yang siap ?ditumpahkan? ke siapa saja.

Karir : Profesi yang pas Arsitek/Editor

* SEKHMET = Dewi Perang (27 November-26 Desember)

Kelebihan : Suka tantangan, punya mental kuat dan mampu bertahan di saat susah. mereka juga termasuk golongan orang yang imajinatif lucu, hingga senang membuat orang lain tertawa. Walaupun terkadang terlihat cuek, namun mereka adalah orang yang optimis, hingga membuatnya mampu keluar dari setiap permasalahn yang dihadapi. Orang-orang Sekhmet adalah orang-orang yang paling anti dikekang.

Kekurangan : Sering gak sabaran! Hal ini sering menimbulkan kegelisahan pada diri sendiri dan jadi bertindak ceroboh. Akhirnya mereka lebih sering memilih cara pintas yang sering berakhir pada kesalahan.

Cinta : Paling anti dikekang! Uniknya mereka juga punya sifat posesif dan gampang curiga ke pasangan. Bahkan saking sibuknya curiga, mereka jadi susah mencari waktu bebas untuk diri sendiri.

Sumber : harimaukerinci.wordpress.com

4. RAMALAN BERDASARKAN MAKANAN KESUKAAN

SALAD SAYUR


Kalau Anda gemar salad sayur, maka itu berarti Anda adalah pecinta kehidupan yang dinamis dan beraneka warna. Anda tidak menyukai kehidupan yang monoton dan tidak ada perubahan. Oleh karenanya, Anda kurang cocok bekerja di kantor dari pagi hingga sore dengan pekerjaan yang rutin atau serba sama. Pekerjaan yang perlu berjumpa dengan banyak orang mungkin cocok dengan Anda. Selain itu, pekerjaan merancang sesuatu juga barangkali cocok, karena setiap rancangan kemungkinan besar berbeda dengan sebelumnya. Pekerjaan yang memerlukan banyak bepergian juga barangkali sesuai bagi Anda.


ES KRIM


Bila Anda doyan es kirim, maka itu berarti bahwa Anda selalu memandang sisi positif kehidupan ini dan gemar menikmati kehidupan. Artinya, Anda tidak sayang dalam mengeluarkan uang demi hobi-hobi Anda.


KENTANG GORENG


Bila Anda memilih kentang goreng sebagai kegemaran Anda, berarti Anda adalah orang yang easy going. Anda tidak terlalu mempersoalkan rumitnya kehidupan dan menganggap bahwa segala sesuatu serba mudah.


JEROAN


Apabila Anda suka makan jeroan, itu berarti Anda merupakan orang yang pandai memanfaatkan orang lain. Anda pandai mengambil keuntungan dari orang lain beserta situasi di sekitar Anda. Kendati demikian, yang patut diwaspadai Anda perlu menjaga diri dari memanfaatkan orang lain terlalu berlebihan. Apabila itu yang terjadi, maka kemungkinan sahabat akan meninggalkan Anda.


MIE


Kalau Anda hobi makan mie, maka kemungkinan Anda gemar menonton serial-serial yang panjang. Biasanya, jika mengerjakan sesuatu Anda tekun dan sampai selesai. Dengan kata lain punya ketekunan yang baik dalam menyelesaikan sesuatu. Kendati demikian, kelemahannya, Anda suka memperpanjang masalah yang seharusnya tidak perlu.


KUE (CAKE)


Kalau Anda gemar makan kue (cake), maka itu mirip penafsirannya dengan es krim. Hanya saja Anda adalah penggemar barang-barang yang elite atau bermerk. Anda akan bangga menyandang barang-barang bermerk. Biasanya Anda akan menabung terlebih dahulu sebelum membeli barang mahal. Mungkin barang kamu tidak banyak, tetapi semuanya atau sebagian besar mahal.


STEAK


Jika Anda doyan steak, maka Anda menyukai barang-barang yang unik dan baru. Anda mempunyai jiwa bebas yang sulit dikekang. Anda mungkin menyukai gadged-gadget atau perlengkapan teknologi baru. Biasanya urusan pribadi kurang suka diketahui orang lain.


AYAM GORENG


Kalau Anda suka makan ayam goreng, maka itu berarti Anda suka mengingatkan dan menasihati orang lain. Anda merupakan pendengar yang baik dan biasanya jarang bicara kalau tidak diminta.


MAKANAN LAUT (SEAFOOD)


Jikalau Anda menyukai seafood itu berarti Anda adalah tipe pemikir. Anda tidak suka menelan mentah2 apa yang disampaikan pada kamu. Anda adalah orang yang suka belajar dan membuktikan sendiri. Biasanya juga Anda orangnya susah menurut begitu saja nasihat atau saran orang lain. Bukan karena Anda keras kepala, namun Anda ingin sesuatu yang dapat dibuktikan sendiri, bukan hanya sekedar kata orang.


PIZZA


Apabila Anda menggemari pizza, maka itu berarti Anda merupakan orang yang berjiwa pelopor. Anda gemar menjadi pencetus suatu pekerjaan. Anda gemar membagi-bagikan sesuatu, termasuk pekerjaan dan lain sebagainya. Kendati demikian, Anda juga tidak ragu-ragu membagikan milik Anda, terutama pada orang yang dekat dengan Anda.


KACANG (TERMASUK EDAMAME)


Jika Anda gemar kacang, termasuk edamame, artinya Anda adalah orang yang gemar bersantai. Dalam bekerja Anda tidak suka diburu-buru. Anda biasanya mengerjakan sesuatu jika Anda memang telah berniat melakukannya. Apabila diburu-buru, Anda akan mengerjakan sesuatu setengah hati, sehingga hasilnya tidak maksimal. Saat santai di malam hari setelah bekerja Anda sesuatu yang menyenangkan Anda.


SUSHI


Bila Anda gemar makan sushi, maka Anda merupakan orang yang kurang suka menunjukkan kehidupan pribadi Anda pada orang lain. Biasanya di saat susah, Anda tetap menampilkan wajah tersenyum. Anda pandai menyimpan rahasia, baik rahasia diri Anda sendiri atau orang lain. Oleh karenanya, kawan-kawan Anda biasanya tidak ragu-ragu mempercayakan rahasia mereka pada Anda.


SAMBAL


Jika Anda makan harus selalu ada sambal, maka Anda merupakan orang yang kurang suka sendirian. Biasanya harus ada teman yang menyertai atau mendampingi Anda, misalnya dengan mengajak mengobrol. Apabila sendirian, maka Anda akan merasa kesepian dan tertekan. Biasanya mempunyai sahabat karib yang benar-benar baik.

SUP DAN MAKANAN BERKUAH


Kalau ada menggemari sup atau makanan berkuah, maka Anda adalah orang konservatif dan kolot. Biasanya ingin dihormati orang lain. Namun Anda cekatan dan teliti dalam bekerja. Namun Anda sulit menerapkan metoda-metoda baru dan menyukai hal-hal yang lama. Orang yang suKa makan sup atau makanan berkuah, biasanya bisnisnya lambat maju, karena dia tidak berani berisiko.


GORENGAN (TAHU GORENG, PISANG GORENG, KETELA GORENG, DAN LAIN-LAIN)


Apabila Anda gemar menggemari makanan gorengan, maka Anda merupakan pribadi yang energik dan biasanya sulit diam. Kemungkinan Anda akan disibukkan oleh banyak pekerjaan sekaligus. Apabila tidak ada pekerjaan, maka Anda biasanya akan mencari kesibukan. Bila tidak, Anda akan merasa tertekan. Namun yang patut diwaspadai jangan sampai Anda terlalu banyak menangani sesuatu, sehingga akhirnya malah gagal semuanya.

MAKANAN YANG DIBUNGKUS KULIT (LUMPIA, SIOMAY, PANGSIT, DAN LAIN-LAIN)


Kalau Anda suka makanan yang dibungkus kulit seperti pangsit, siomay, dll, maka Anda merupakan orang yang lebih suka pahit dahulu baru manis belakangan. Juga merupakan orang yang pandai menyimpan rahasia. Suka menyelesaikan berbagai teka-teki. Dalam menyatakan sesuatu biasanya tidak suka terang-terangan.


JAGUNG


Jika Anda suka jagung bakar atau rebus, maka itu pertanda Anda merupakan tipe perenung atau pemikir. Anda gemar merenungkan berbagai hal yang ada hubungannya dengan kehidupan, baik yang berkaitan dengan diri Anda maupun orang lain. Anda kemungkinan juga gemar merenungkan tentang filsafat kehidupan.


TIM


Bila Anda gemar makanan yang ditim, maka Anda merupakan orang yang penyabar. Bekerja tidak terburu-buru. Biasanya Anda tidak malas mengantri. Jika orang lain bekerja lambat, maka Anda tidak akan memarahinya. Biasanya juga gemar memaafkan kesalahan orang lain.


SAYUR


Kalau Anda menggemari sayur-sayuran, baik ditumis atau direbus, maka itu tandanya Anda menyukai kesegeran. Apabila diajak berwisata ke daerah pegunungan tentu Anda akan sangat senang sekali. Anda lebih suka berwisata alam, dibandingkan ke pusat-pusat perbelanjaan.


BUBUR AYAM


Apabila Anda memilih bubur ayam sebagai menu favorit Anda, maka Anda merupakan orang yang lebih suka melakukan pekerjaan lebih awal dibandingkan orang lain. Biasanya Anda memulai suatu pekerjaan lebih dahulu dan selesai lebih awal dibandingkan orang lain. Misalnya di saat kuliah, sewaktu menerima tugas dari dosan, Anda sudah lebih dahulu mengerjakannya, sementara teman-teman Anda masih santai-santai saja. Anda juga orang yang tidak takut susah.


MAKANAN BERSANTAN (OPOR, KARI, DAN LAIN-LAIN)


Jikalau Anda menyukai makanan bersantan, maka itu berarti Anda adalah orang yang tidak pernah puas. Anda akan menuntut pekerjaan yang terus menerus lebih tinggi dan lebih baik, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Tentu saja ini ada sisi baik dan sisi buruknya. Sisi baik memang bisa menimbulkan kemajuan. Sisi buruknya, bisa menjadikan diri Anda tertekan karena terpacu mengejar yang lebih baik dan dari sisi orang lain, maka Anda akan dianggap sebagai sosok terlalu penuntut atau banyak maunya.

Catatan: Meski sayur lodah juga menggunakan santan, namun sayur lebh dominan, sehingga sayur lodeh digolongkan pada sayuran.


GUDEG


Jika Anda menggemari gudeg, maka itu tandanya Anda merupakan orang yang menaati adat istiadat di masyarakat. Bisanya merupakan orang yang konservatif dan kolot. Bagi Anda hidup itu adalah aturan dan aturan adalah hidup. Semuanya dijalankan berdasarkan ritual dan aturan-aturan tertentu. Namun pada sisi lain, Anda juga seorang penikmat kehidupan dan menggemari seni serta budaya.

MANISAN

Jika Anda penyuka manisan, maka itu berarti Anda gemar memperhatikan hal-hal kecil. Rincian-rincian kecil susah terluput dari perhatian Anda. Oleh karenanya, orang yang menggemari manisan juga susah ditipu, karena mereka bisa menelaah segala sesuatu hingga sekecil-kecilnya. Sisi baik lainnya adalah dapat menyelami sisi indah kehidupan ini dan tidak mau hanyut pada kesedihan.

Sumber : ramalanfengshuiastrologimetafisika.wordpress.com

5. Ramalan Shio – Unsur, Tanggal, Dan Bulan Kelahiran


5 unsur, tanggal dan bulan kelahiran



0——1= LOGAM 金
2——3 = AIR 水
4——5 = KAYU 木 》TAHUN 年
6——7 = API 火
8——9 = TANAH 土

——– 克 ————
LOGAM金 menghancurkan KAYU木
KAYU木 menghancurkan TANAH土
TANAH土 menghancurkan AIR水
AIR 水 menghancurkan API火
API 火 menghancurkan LOGAM金

——- 刑 ——-
LOGAM金 melemahkan TANAH土
TANAH土 melemahkan API火
API火 melemahkan KAYU木
KAYU木 melemahkan AIR水
AIR水 melemahkan LOGAM金

——- 生 ——–
LOGAM金 menghasilkan AIR水
AIR水 menghasilkan KAYU木
KAYU木 menghasilkan API火
API火 menghasilkan TANAH土
TANAH土 menghasilkan LOGAM金

——– 十二生肖 ——–
( + ) Genap ( – ) ganjil
子Tikus (air) 丑 kerbau (tanah)
寅Macan (kayu 卯 kelinci (kayu)
辰Naga (tanah) 巳 ular (api)
午Kuda (api) 未 kambing (tanah)
申Kera (logam) 酉 ayam (logam)
戌Anjing (tanah) 亥 babi (air)

1950 macan emas +
1951 kelinci emas –
1952 naga air +
1953 ular air –
1954 kuda kayu +
1955 kambing kayu –
1956 monyet api +
1957 ayam api –
1958 anjing tanah +
1959 babi tanah –
1960 tikus emas +
1961 kerbau emas –
1962 macan air +
1963 kelinci air –
1964 naga kayu +
1965 ular kayu –
1966 kuda api +
1967 kambing api –
1968 monyet tanah +
1969 ayam tanah –
1970 anjing emas +
1971 babi emas –
1972 tikus air +
1973 kerbau air –
1974 macan kayu +
1975 kelinci kayu –
1976 naga api +
1977 ular api –
1978 kuda tanah +
1979 kambing tanah –
1980 monyet emas +
1981 ayam emas –
1982 anjing air +
1983 babi air –
1984 tikus kayu +
1985 kerbau kayu –
1986 macan api +
1987 kelinci api –
1988 naga tanah +
1989 ular tanah –
1990 kuda emas +
1991 kambing emas –
1992 monyet air +
1993 ayam air –
1994 anjing kayu +
1995 babi kayu –
1996 tikus api +
1997 kerbau api –
1998 macan tanah +
1999 kelinci tanah –
2000 naga emas +
2001 ular emas –
2002 kuda air +
2003 kambing air –
2004 monyet kayu +
2005 ayam kayu –
2006 anjing api +
2007 babi api –
2008 tikus tanah +
2009 kerbau tanah –
2010 macan emas +
2011 kelinci emas –
2012 naga air +
2013 ular air –
2014 kuda kayu +
2015 kambing kayu –
2016 monyet api +
2017 ayam api –
2018 anjing tanah +
2019 babi tanah –
2020 tikus emas +

ARTI DARI MASING-MASING UNSUR

Satu bagian mendasar dalam filosofi Cina adalah hubungan diantara lima unsur dasar yang terdiri dari Logam, Air, Kayu, Api dan Tanah. Tentu saja unsur-unsur tersebut bukanlah dalam makna yang biasa digunakan oleh ahli-ahli kimia atau fisika. Dalam kepercayaan Cina, unsur-unsur tersebut merupakan simbol dari kekuatan-kekuatan yang muncul dari segenap penjuru alam semesta.

Logam

Orang-orang yang lahir pada tahun yang dikuasai unsur Logam akan bersifat kaku dan keras sesuai dengan tingkat maksimal dalam shio mereka. Mereka dituntun oleh perasaan yang kuat dan akan mengejar tujuan mereka dengan tekun dan tanpa ragu. Didukung oleh tekad mereka, mereka mampu terus berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka sangat ambisius dan tidak tergoyahkan dalam keyakinan mereka.

Orang-orang ini tidak dapat dengan mudah diombang-ambingkan atau dipengaruhi untuk mengubah suatu jalan yang telah mereka tentukan, meskipun oleh kesulitan, kemunduran atau kegagalan. Seberapapun keteguhan dan kegigihan yang mereka miliki akibat shio mereka justru akan diperkuat oleh unsur Logam yang ada. Akan tetapi mereka kadang juga mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan keadaan yang tidak lagi dapat dikendalikan atau diterima oleh jalan pikiran mereka yang teguh.

Mereka lebih suka memecahkan masalah-masalah mereka sendiri dan tidak akan menghargai campur tangan atau bantuan yang tidak mereka harapkan. Mereka menentukan tujuan, melancarkan jalan serta mewujudkan cita-cita mereka tanpa bantuan dari pihak lain. Mereka memiliki naluri yang kuat tentang keuangan dan materi, dan akan menggunakannya untuk mendukung jiwa mandiri serta selera mereka yang tinggi terhadap kemewahan, kemakmuran dan kekuasaan.

Agar dapat benar-benar efektif, bagaimanapun juga mereka harus belajar berkompromi dan tidak terlalu berpegang pada prinsip mereka. Sering kali, mereka bersikap terlalu kaku dan teguh pada pendapat sendiri sehingga dapat merusak suatu hubungan yang baik hanya karena orang lain tidak mau memenuhi atau menyesuaikan diri dengan keinginan mereka.

Air

Mereka yang lahir pada tahun yang didominasi unsur Air mempunyai kemampuan besar untuk berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide mereka justru dengan mempengaruhi orang lain untuk mewujudkannya. Pada dasarnya, mereka dikendalikan oleh perasaan dan akan mengekspresikannya sesuai dengan tingkatan yang dimungkinkan oleh shio mereka.

Mereka berbakat dalam menentukan hal-hal yang akan menjadi penting dan mampu mengukur potensi-potensi masa depan dengan tepat. Mereka mencapai keinginannya dengan menunjukkan dan memanfaatkan bakat serta kemampuan orang lain. Meskipun demikian, pendekatan mereka tidak pernah membuat orang lain merasa telah dimanfaatkan. Sama seperti unsurnya, Air, mereka menyingkirkan penghalang terbesar dengan tenang disertai usaha yang terus-menerus. Mereka berbakat dalam membuat orang menginginkan apa yang ingin mereka capai — dengan kata lain, mendorong daripada memaksa orang untuk melakukan suatu tindakan.

Karena naluri mereka yang peka terhadap perasaan orang dan suasana lingkungan, mereka berubah-ubah seperti unsur yang mewakilinya. Salah satu sisi negatif adalah terlalu mudah terbawa lingkungan atau cenderung untuk memilih jalan termudah. Ciri terburuk mereka adalah dapat bersikap labil dan pasif atau terlalu menggantungkan diri pada orang lain. Agar dapat berhasil, mereka harus bersikap lebih meyakinkan dan menggunakan kemampuan persuasif mereka yang besar untuk mewujudkan ide-ide mereka. Orang lain semestinya bersedia mengikuti intuisi mereka.

Kayu

Orang yang lahir dalam pengaruh unsur Kayu mempunyai moral yang tinggi dan rasa percaya diri yang besar. Minat mereka sangat luas dan beragam, dan kemampuan untuk bekerja sama akan mendukung mereka untuk melakukan hal-hal dalam skala besar. Mereka mampu membagi dan memisahkan berbagai hal dalam katagori yang benar serta sesuai dengan tuntutan kerja. Sifat maju dan murah hati memungkinkan mereka dalam melaksanakan proyek-proyek besar, perkembangan jangka panjang dan rencana atau penelitian ilmiah yang mahal, yang sebenarnya tidak dapat ditangani oleh satu orang saja.

Mereka mampu meyakinkan orang lain untuk bekerja sama dengan mereka. Mereka melakukan perluasan dengan cepat dalam berbagai bidang kapan saja terdapat kesempatan, karena mereka menginginkan perkembangan yang terus menerus dan tindakan pembaharuan. Mereka mau membagi keuntungan yang mereka dapatkan dengan orang-orang yang pantas mendapatkannya. Niat baik mereka, serta pengertian yang dalam terhadap cara berpikir dan cara kerja orang lain dapat mendukung mereka ke posisi yang sangat menguntungkan. Biasanya mereka dengan mudah mendapatkan bantuan dan biaya dari orang-orang yang membutuhkan kemampuan mereka untuk mengubah informasi dan ide menjadi keuntungan.

Kelemahan terbesar adalah, mereka cenderung menanggung terlalu banyak seorang diri hingga akhirnya kewalahan dan tidak mampu menyelesaikan apa yang telah mereka mulai. Rencana-rencana mereka dapat mengalami kegagalan atau mereka dapat berpindah dari satu proyek ke yang lain tanpa hasil yang memuaskan.

Api

Orang-orang yang lahir pada tahun yang dikendalikan unsur Api akan menunjukkan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi; mereka cepat mengambil keputusan dan percaya pada diri sendiri. Mereka mempunyai kemampuan yang besar, sesuai dengan shio mereka, untuk memotivasi orang lain dan mewujudkan ide-idenya, karena mereka lebih agresif dibanding orang lain yang lahir di bawah shio yang sama. Karena menggemari petualangan dan inovasi, mereka selalu siap melaksanakan ide-ide baru dan akan berusaha mendominasi orang lain dengan kreatifitas, keaslian serta kemampuannya dalam menanggung resiko.

Orang-orang api adalah para pelaku, yang memiliki tindakan dan perkataan yang dinamis. Meskipun demikian, mereka harus mampu mengendalikan emosi, karena ambisi dan niat mereka yang menggebu-gebu dapat memperbesar sifat egois mereka hingga mereka bersikap sembrono dan tidak sabaran bila keinginan mereka tidak terwujud. Makin banyak seorang api berusaha mewujudkan keinginannya dengan kekuatan atau kekerasan, makin sering pula ia menghadapi perlawanan dan kesulitan.

Mereka memiliki semua ketentuan untuk menjadi pemenang utama, asalkan mereka mau menghargai pandangan dan mendengarkan pendapat orang lain sebelum melakukan suatu tindakan. Mereka seharusnya mengembangkan sifat sebagai pendengar yang baik dan mengendalikan kecenderungan mereka untuk bersikap impulsif. Banyak dari orang-orang api yang juga cenderung untuk terlalu berani dalam mengemukakan pendapatnya.

Seperti unsurnya, Api, mereka selalu menarik orang lain menuju kehangatan dan kecerdasan mereka, dan dapat menguntungkan orang-orang yang bekerja sama dengan mereka. Tetapi, orang-orang api juga dapat bersikap sembrono dan menyebabkan kerusakan yang besar bila mereka gagal mengontrol dan mengarahkan energi mereka dengan tepat.

Tanah

Orang yang lahir selama tahun yang dipengaruhi unsur tanah lebih memperhatikan tujuan-tujuan praktis daripada khayalan. Mereka memiliki penalaran yang mengagumkan dan menyukai tujuan yang nyata dan pasti untuk mencurahkan kemampuan mereka. Dengan wawasan masa depan serta kemampuan untuk mengorganisasi, mereka adalah perencana dan pengelola yang efektif. Mereka akan menggunakan segala potensi yang mereka temukan secara optimal dan cenderung bijaksana dan teliti dalam masalah keuangan. Mereka cerdas dan obyektif dalam menuntun orang lain untuk mewujudkan tujuan yang telah direncanakan dengan matang. Pada umumnya mereka adalah orang-orang yang serius dan metodis dalam cara kerja dan dapat mengorganisasi dan menjalankan segala jenis bisnis yang menuntut pengelolaan yang tegas.

Mereka merupakan manajer -manajer yang mengagumkan dan pandai dalam memperkokoh atau membangun landasan yang kuat bagi segala jenis industri, perdagangan atau pemerintahan. Mereka adalah orang-orang yang akan mempertanggungjawabkan pendapat mereka dan memiliki alasan-alasan bagi segala hal yang mereka lakukan. Meskipun mereka mungkin bertindak dengan perlahan, namun biasanya mencapai hasil yang memuaskan dan bertahan lama.

Mereka yang termasuk dalam unsur ini mempunyai sifat konservatif. Mereka jarang membesar-besarkan penemuan, perhitungan, dan harapan-harapan mereka. Kelemahan mereka adalah minimnya imajinasi, terlalu melindungi kepentingan pribadi, dan kesukaan akan gaya hidup yang serba rutin. Meskipun demikian, mereka dapat diandalkan untuk memikul tanggung jawab mereka secara mengagumkan, dan dapat mendisiplinkan diri sendiri secara efektif.

HARI LAHIR

1. Hari Senin
Tidak pelit, ikhlas hati dalam memberi, tidak bisa menyimpan uang, senang membela kebenaran, mudah tersinggung dan tidak pandai bicara.

2. Hari Selasa
Mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.

3. Hari Rabu
Pendiam namun kalau sudah bicara tidak terduga, tidak suka mencampuri urusan orang lain, baik hati, suka menolong dan banyak rejeki.

4. Hari Kamis
Pendiriannya tidak tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

5. Hari Jumat
Disukai orang banyak, kuat mental, suka menolong, suka memberi nasehat yang baik dan suka mempelajari ilmu pengetahuan

6. Hari Sabtu
Giat bekerja, rajin pandai mencarari rejeki, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

7. Hari Minggu
Pandai bergaul, disukai orang banyak, berjiwa besar, suka merendahkan diri, pandai berbicara dan dapat mengatasi masalah yang dihadapiya dengan baik.

Bulan ke Lahiran

Bulan Januari
Wataknya:
-Tenang dan berwibawa
– Suka berterus terang dan tidak suka basa-basi
– Pandai menyimpan rahasia dan bisa dipercaya
– Disukai banyak orang karena selalu kelihatan ceria
– Mandiri dan tidak suka meminta bantuan pada orang lain
– Pandai mengatur keuangan
– Agak pendiam dan lebih senang memperhatikan dirinya sendiri
– Teliti dan tidak sembarangan melakukan pekerjaan.

Bulan Februari
Wataknya:
– Mempunyai hati yang tulus
– Perasaannya peka dan mudah tersinggung
– Senang dipuji dan selalu menuruti apa yang diinginkannya
– Suka humor dan hormat pada siapa saja
– Keras hati dan mempunyai pendirian tetap
– Agak pemalas dan suka mengingkari janji

Bulan Maret
Wataknya:
– Baik hati dan suka menolong sesama.
– Suka kehidupan yang serba wah.
– Seleranya tinggi.
– Tidak tegaan dan selalu memberi pada orang yang kesusahan.
– Agak pemalu, namun jujur dan tidak pernah bohong.
– Mudah terpengaruh dan tidak kuat menghadapi godaan.
– Suka melalaikan kesehatan dirinya sendiri.

Bulan April
Wataknya:
– Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
– Pembosan
– Senang dipuji
– Agak boros walau pandai mencari uang
– Mempunyai otak yang cerdas namun tidak suka diperintah
– Tak pernah memilih dalam berteman

Bulan Mei
Wataknya:
– Pandai menguasai perasaan
– Pandai mengambil hati orang lain
– Punya selera tinggi dan senang kehidupan yang serbah wah.
– Senang menunda pekerjaan.
– Agak boros walau rejekinya bagus.
– Tidak suka basa-basi dan tidak senang dipuji.

Bulan Juni
Wataknya:
– Romantis dan suka menolong
– Tidak mempunyai pendirian tetap
– Suka berpikir yang muluk-muluk
– Mudah tersinggung bila perasaanya tersentuh
– Agak pemalas dan baru mau bekerja bila di iming-iming hasil besar
– Selalu ceria walau hatinya sedang kesal.

Bulan Juli
Wataknya:
– Senang berkhayal
– Kalau sudah marah, kata-katanya tajam
– Tidak mempunyai pendirian tetap
– Senang dipuji
– Suka menolong pada sesama
– Pandai bicara dan berotak cerdas
– Agak pemalas

Bulan Agustus
Wataknya:
– Mempunyai perasaan yang peka/halus
– Cepat tersinggung
– Suka menghayal dan berpikiran yang muluk-muluk
– Tidak mudah terpengaruh
– Agak pemalas
– Kalau bekerja lebih menuruti kehendak hatinya sendiri.

Bulan September
Wataknya:
– Mudah tersinggung dan cepat naik darah
– Baik hati dan jujur
– Bisa menyimpan rahasia
– Suka berfoya-foya
– Pandai menyimpan uang namun tidak pelit
– Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak

Bulan Oktober
Wataknya:
– Berjiwa besar dan mau mengalah
– Pandai bicara
– Cerdas dan baik hati
– Memiliki tekad yang kuat
– Tidak sabaran dan agak boros
– Pikirannya tidak tetap dan selalu berubah-ubah

Bulan November
Wataknya:
– Tabah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan
– Pandai mengerjakan setiap pekerjaan
– Pandai mengambil hati orang lain
– Agak pemalas dan suka menunda pekerjaan
– Banyak berpikir
– Agak pendendam dan tidak mudah memberi maaf pada orang yang bersalah
– Keras hati

Bulan Desember
Wataknya:
– Mudah menaruh rasa percaya pada orang lain
– Kalau mengerjakan sesuatu suka tergesa-gesa
– Tidak sabaran
– Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
– Mudah terpengaruh
– Jujur dan baik hati
– Pemborosan dan suka memaksakan kehendak.

Sumber : nadewiceng.wordpress.com

6. RAMALAN 12 ZODIAK

Karakter dan Sifat dari 12 Zodiak
1. Capricorn – Kambing Jantan
    (22 Desember – 20 Januari)

Pendiam, Rajin dan Ambisius, Materialis, Gengsi Tinggi, Suka Memerintah, Suka memperalat Orang Lain

Nomor Keberuntungan: 1, 12, 19, 25, 37, 46

Aroma Keberuntungan: Madu-Maduan, Tulip

Planet Yang Mengitari: Saturnus

Bunga Keberuntungan: Lumut, Tumbuhan Ivy (Merambat)

Warna Keberuntungan: Hitam, Coklat

Batu Keberuntungan: Mutiara Hitam

Elemen Keberuntungan: Tanah

Pasangan Serasi: Cancer

Para capricorn sangat teguh.

Kambing jantan selalu berkeinginan untuk mencapai dan mengusahakan sesuatu.
Mereka memiliki keinginan yang kuat dan biasa digunakan untuk mencapai rasa aman.
Mereka sangat mantap dalam mengambil langkah seperti layaknya Kambing Gunung.
Kapasitas kerja dan keyakinannya sangat besar.

Mereka penuh waspada dan jarang meminta bantuan dari orang lain.
Mereka suka mengerjakan segala sesuatunya sendiri.
Mereka suka menjadi budak bagi diri mereka sendiri dan tidak percaya dengan orang lain dalam mengerjakan tugasnya.

Pribadinya sangat sensitif dan sangat membutuhkan penghargaan dari orang lain.
Capricorn memiliki kemantapan untuk mencapai tujuan.
Pantang menyerah sampai titik darah penghabisan.

Asmara para Capricorn: Cenderung sexy dan teguh dalam hal percintaan dan hubungan.
Mereka tidak terima jawaban tidak. Jadi, jika kamu menjadi sasaran cintanya, berhati-hatilah.

Mereka akan menyeretmu kehadapannya dengan kekuatan dan pesonanya.
Cinta adalah suatu kebutuhan bagi zodiak ini dan begitu mereka mendapatkannya, mereka akan memperlakukannya bagaikan barang berharga.
Capricorn sangat setia selama pasangannya selalu bersedia membantunya.

*Yang Anda sukai : Memiliki tujuan jelas dan mencapainya, menenangkan keadaan kacau dan meraih kesuksesan dan ketenaran melalui kerja keras.

*Yang tidak Anda sukai : Orang malas yang menghindari tanggung jawab, nganggur sepanjang akhir minggu, dan terpaksa mnegubah rencana di saat terakhir.

*Kemampuan terbaik Anda : Menemukan apa yang terbaik dari diri anda dan mengejar mimpi anda diam-diam.

*Diri Anda yang dalam : Anda percaya untuk memiliki rencana dan akan bekerja sampai subuh untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Anda tidak dapat mengerti orang yang tidak memiliki rencana apapun. “Bagaimana mereka dapat bersenang-senang jika mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan?”

*Karir Anda : Bekerja keras adalah sifat alami Anda, maka pertimbangkan pekerjaan seperti mengajar, bercocok tanam, arsitektur, dan perbankan.

*Busana : Anda tampil luar biasa mengenakan busana rapi. Busana sexi yang menggoda juga akan nampak cocok sekali untuk Anda. Begitu juga sepatu atau boot yang berkilap

*Sebagai teman : Anda butuh waktu untuk membentuk pertemanan yang kuat. Tenang dan dapat dipercaya, teman Anda mengagumi Anda karena pembawaan anda yang berani dalam pekerjaan dan hidup pada umumnya. Seorang organisatoris yang baik, teman anda akan merasa senang jika ada Anda disekitar ketika suasana menjadi kacau.

*Sebagai pacar (cewek) : Bekerja tanpa henti adalah satu-satunya hal yang menghalangi Anda mendapatkan cinta. Anda menganggap hidup terlalu serius. Paksakan diri Anda untuk rileks dengan cowok Anda, dan dia akan mengetahui bahwa Anda sebenarnya sosok yang manis dan penuh pengertian. Liburan bersama juga akan mempererat ikatan anda berdua.

*Jika cowok Anda Capricorn : Jangan pernah menghalangi tujuannya. Ia tahu kemana ia melangkah dan akan membawa Anda bersamanya jika Anda mengijinkannya melakukan pekerjaannya. Membantunya meraih mimpiya juga akan membuat Anda semakin disayanginya. Dan ia juga akan mendorong Anda melakukan yang terbaik dari diri Anda.

2. Aquarius – Pembawa air
     (21 Januari – 19 Februari)

Tenang, Obyektif (Tidak Memihak), Jenius, Penuh Ide, Cepat Mengerti

Nomor Keberuntungan: 8, 14, 29, 35, 40, 47

Aroma Keberuntungan: Lavender, Lemon, Kayu Pinus

Planet Yang Mengitari: Uranus

Bunga Keberuntungan: Bunga Narsis, Bunga Pansy

Warna Keberuntungan: Hijau, Kuning Muda

Batu Keberuntungan: Batu Permata Berwarna Hijau Lumut

Elemen Keberuntungan: Udara

Pasangan Serasi: Leo

Para Aquarius bersifat progresif, inovatif dan penuh gagasan.
Individu ini sangat progresif dalam cara berpikir, cenderung individualistik dan enggan mengikuti keramaian.

Walaupun pada dasarnya mereka tidak antusias untuk menjadi pemimpin, beberapa diantaranya berhasil menjadi pemimpin.
Sikapnya eksentrik, penuh keyakinan, namun keras kepala.
Mereka cenderung bersikap adil.

Dalam bekerja selalu penuh keseriusan, walaupun dari luar mereka nampak tenang, namun di dalam hatinya mereka sangat takut dan gugup.
Aquarius suka barang-barang mewah, namun tidak serakah.
Mereka tidak menyukai adat istiadat dan peraturan-peraturan kuno dalam keluarganya dan cenderung melanggar peraturan.

Mereka suka mengikuti kata hatinya bila menyangkut masalah perasaan.
Mereka cenderung menyakiti dirinya sendiri daripada menyakiti orang lain.
Aquarius dapat menyelesaikan masalah karena mereka mampu keluar dari dilema.
Mereka peduli pada hal-hal besar dan sangat manusiawi.

Aquarius pribadi yang senang menyendiri, perlu banyak waktu untuk mengenal mereka karena mereka hanya membuka diri pada orang yang mereka percaya, hormati dan cintai

Asmara para Aquarius: Kaum Aquarius tertarik pada pasangan yang memiliki kepandaian.
Mereka senang mencoba termasuk mencoba hal baru dalam hal percintaan dan romantisme.
Kaum Aquarius kadnag bersikap dingin dan acuh namun dibalik semuanya itu dia sangat pasangan yang penuh kasih yang selalu mencoba hal baru dan lain dari yang biasanya.
Mereka cenderung perhatian dan setia bila kamu mulai mengenal Cancer.

Mereka berjiwa patriot dan sangat melindungi semua yang mereka sayangi.
Mereka sangat membanggakan lingkungan tempat tinggalnya dan senang mengundang teman-temannya berkunjung di rumahnya.

Kegemarannya mengumpulkan barang-barang membuat orang menjulukinya gudang tikus.
Mereka memiliki ingatan yang luar biasa dan akan selalu mengingatkanmu akan hal-hal yang telah kamu lakukan di masa yang lalu, terutama hal-hal yang ingin kamu lupakan.
Para cancer merupakan orang yang penuh kasih, setia dan penuh welas asih. Kebutuhannya untuk mendapatkan rasa aman dan keseimbangan dalam hidup sangat didambakan.

*Yang Anda sukai : Melawan aturan, membagikan ide baru dan mencoba berbagai gaya rambut baru yang ‘gila’

*Yang tidak Anda sukai : Terjebak dalam rutinitas, penyiksaan hewan, dan polusi pada planet ini.

*Kemampuan terbaik Anda : Menemukan hal baru dan mencari ide brilian untuk membuat dunia menjadi lebih baik

*Diri Anda yang dalam : Anda sangat peduli terhadap planet Anda dan semua orang didalamnya. Keinginan terbesar Anda adalah untuk memerangi kemiskinan, perang dan polusi. Jika orang lain bisa melakukannya, maka Andapun bisa.

*Karir Anda : Penemu, jurnalis TV, refleksologis, dan ahli komputer.

*Busana : Anda seorang yang individual, namun gaya. Anda suka pakaian etnis dan mencintai warna cerah (terutama biru dan torquise). Anda sering memakai warna cemerlang, sehingga orang menertawakan Anda, tetapi beberapa minggu kemudian, mereka meniru Anda.

*Sebagai teman : Anda akan melintasi api dan menelan kaki kodok untuk teman Anda. Menjadi teman yang baik adalah kemampuan Andayang terbaik dan walaupun mereka pikir Anda sedikit gampang marah, mereka menyukai anda karena anda sangat manis dan pribadi paling menyenangkan di planet ini.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda menginginkan seorang cowok sebagai teman dekat, jadi Anda akan mencari seseorang yang dapat selalu bersama dan juga pandai mencium. Kebebasan sangatlah penting bagi Anda, jadi cowok yang selalu menempel atau selalu ingin perhatian 24 jam penuh tidak akan bisa lama berhubungan dengan Anda.

*Jika cowok Anda Aquarius : Cowok semacam ini sangat peduli akan lingkungan, orang miskin, dan keadaan dunia. Ia orang yang baik, sedikit konyol, maka jangan berharap Anda akan menerima romansa penuh ciuman.

3. Pisces – Ikan
     (20 Februari – 20 Maret)

Memiliki Sisi Manusiawi Yang Besar, Penuh Cinta, Praktis, Suka Mengkhayal

Nomor Keberuntungan: 9, 13, 27, 32, 39, 45

Aroma Keberuntungan: Apel, Melati, Lily, Vanilla

Planet Yang Mengitari: Neptunus

Bunga Keberuntungan: Sedap Malam, Teratai, Lily.

Warna Keberuntungan: Hijau Laut, Biru Kehijau-Hijauan

Batu Keberuntungan: Zambrud

Elemen Keberuntungan: Air

Pasangan Serasi: Virgo

Para Pisces kaum yang ekstrim, sensitif dan lain dari yang lain.
Mereka ingin melakukan segala sesuatunya dengan baik tetapi hal ini sulit sekali,
karena mereka juga harus selalu mendengarkan kata hati mereka tentang hal-hal yang benar & salah.

Para pisces penuh pesona, humor dan sipati bila berhadapan dengan orang lain sehingga menerima banyak pertolongan dari orang lain.
Pisces butuh suatu wadah untuk mengembangkan bakatnya sehingga ia merasa sangat bahagia.

Mereka akan frustasi bila terjebak dalam rutinitas.
Mereka mudah percaya janji-janji yang diberi oleh orang lain, tanpa berpikir panjang.
Kaum Pisces pandai dalam hal memainkan perasaan.

Mereka menjadi sangat sensitif terhadap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain, dam menjadi sangat mudah marah tanpa alasan yang jelas.
Ini membuat orang lain sulit menebak perasaan mereka. Kaum Pisces pandai membujuk.
Mereka senang bila pekerjaannya dihargai orang lain, bila tidak maka ia tidak akan mengerjakan tugasnya dengan benar.

Pisces senang pada hal-hal yang bersifat hiburan dan bersedia menjadi tuan rumah dari setiap peristiwa atau pertemuan.
Mereka terlihat malu dan tertutup namun padahal tidak. Bila mereka merasa nyaman dengan sekitarnya, mereka tidak akan ragu untuk mengambil alih.

Asmara para Pisces: Pisces cenderung menjadi pasangan yang penuh gairah,
peduli pada kebutuhan pasangannya dan ingin menyenangkan pasangannya.
Mereka ahli membuat situasi menjadi terbalik dan mudah memanipulasi pasangannya.
Kaum pisces paling sulit dimengerti, terutama bila itu menyangkut urusan percintaan.
Mereka sering melakukan sesuatu yang berlawanan dengan perkataan mereka.
Mereka perayu yang hebat dan penuh ide-ide baru yang sulit untuk ditolak dan dilupakan.

*Yang Anda sukai : Opera sabun, matahari terbenam yang indah, perapian, dan perayaan yang hangat seperti misalnya Natal

*Yang tidak Anda sukai : Sumpah serapah berlebihan, ketiak bau, dan orang yang berjingkrakan disekitar Anda.

*Kemampuan terbaik Anda : Membuat keputusan dengan mendengarkan suara hati Anda, bukan kepala Anda, dan menangkap getaran negatif begitu anda memasuki suatu ruangan

*Diri Anda yang dalam : Anda adalah seorang pemimpi, bukan perencana. Dunia Anda akan sempurna jika orang lain yang menangani detilnya dan Anda dibiarkan duduk di bawah pohon, sambil menulis buku atau sesuatu yang lain.

*Karir Anda : Kurator seni, desainer lanskap, penerjemah atau penulis.

*Busana : Anda memiliki kemampuan yang menyebabkan pakaian sejelek apapun akan nampak keren jika anda pakai. Anda terkadang bisa tampil belel karena kemampuan Anda ini. Pakaian yang longgar dan melambai adalah favorit Anda.

*Sebagai teman : Terkadang anda tersesat dalam pemikiran Anda sendiri, yang terkadang membuat anda frustasi, tetapi teman seperti Anda memiliki kepribadian yang mudah dan ramah. Anda bukanlah orang yang suka mengguncang kapal, Anda lebih suka terhanyut arus dan tidak keberatan untuk mengubah rencana supaya sesuai dengan rekan-rekan Anda.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda pemimpi dan romantis. Hidup dalam dunia kecil Anda sendiri, Anda suka menatap mata cowok Anda tanpa berkata apapun. Bagaikan selembut mentega, cowok Anda akan mencintai anda yang sentimental dam merasakan bahwa Andaa sangat menarik.

*Jika cowok Anda Pisces : Bagaikan sesosok raksasa lembut, tipe cowok ini artistik dan melihat Anda sebagi inspirasi kreatif bagi dirinya. Jangan terkejut jika tiba-tiba ia mempersembahkan puisi, game komputer, pohon atau film untuk anda. Ia akan menyirami Anda dengan kata-kata manis dan pelukan, dan benar-benar percaya bahwa andalah putri cantiknya.

4. Aries – Domba Jantan
      (21 Maret – 19 April)

Agresif, Energik, Impulsif, Berjiwa Pemimpin, Tidak Sabaran, Egois, Cepat Emosi

Nomor Keberuntungan: 2,5,11,34,47

Aroma Keberuntungan: Lada Hitam, Cengkeh, Ketumbar, Kemtumbar, Kemenyan, Jahe, Pohon Cemara, Kayu-kayuan.

Planet Yang Mengitari: Mars

Bunga Keberuntungan: Bunga Daisy

Warna Keberuntungan: Merah

Batu Keberuntungan: Batu Delima

Elemen Keberuntungan: Api

Pasangan Serasi: Sagittarius

Aries adalah simbol sebuah permulaan baru.

Orang Aries menjadi pemimpin zodiak-zodiak lainnya, agresif dan penuh kreativitas yang memungkinkan mereka untuk berinisiatif dalam mengadakan perubahan.
Selayaknya domba jantan, mereka selalu bertindak cepat tanpa berpikir panjang terlebih dahulu.

Mereka lebih senang mencari penghargaan daripada kekayaan dan biasanya lebih suka berbicara terus terang daripada berbasa-basi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Kebanyakan dari mereka sukses berkat sikap mereka yang pantang menyerah.
Aries merupakan orang yang penuh energi, pandai beradaptasi dan cepat belajar.
Mereka memiliki banyak ide-ide cemerlang dan berambisis tinggi. Keras kepala, antusisas dan penuh orientasi.

Bila mereka ingin sesuatu, tidak ada yang dapat menghalanginya. Mereka siap mengambil tindakan tanpa memikirkan resiko yang dapat mencelakakan diri mereka sendiri.

Aries bukan seorang pengikut yang baik.
Mereka memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang baik,
namun sikapnya yang suka memerintah membuat orang menjauhi dirinya.

*Yang Anda sukai: Orang yang tulus, kebebasan, kesibukan, tertawa terhadap lelucon dan film seram (kadang-kadang).

*Yang tidak Anda sukai: Gosip, rekan yang gampang berubah mood, dipandang remeh, dan Anda sangat benci kebohongan.

Kemampuan terbaik Anda: Memimpin kelompok, mendorong diri anda sendiri sampai batas, dan membuat keputusan yang rumit.

*Diri Anda yang dalam : Anda adalah orang yang sensitif dan lembut, dengan keinginan besar untuk hidup dan mencintai. Anda bermimpi untuk memiliki sekelompok teman, lingkungan yang menyenangkan dan liburan yang penuh petualangan liar.

*Karir Anda : Pilihlah pekerjaan di penerbitan, dunia hiburan, atau dakilah tangga menuju puncak pimpinan. Dimanapun anda bertugas untuk menangani proyek yang menarik dan menantang.

*Busana : Pakaian ketat dengan warna yang menyala (terutama merah) akan nampak indah pada diri anda – begitu juga pakaian sporty atau apapun yang lagi ngetrend. Baju yang mengembang dan kecewekan tidak akan cocok untuk gaya anda.

*Sebagai teman : Tipe yang ramah dan fokus, anda ingin semua orang bahagia. Anda tidak tahan dengan ketidak jujuran atau orang yang membicarakan anda dibelakang anda, dan anda tidak malu mengkonfrontasi mereka jika mereka membicarakan anda seperti itu.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda memimpin hubungan, menggoda pacar Anda dengan ciuman penuh gelora dan terkadang meremas pantat cowok Anda dengan sembunyi-sembunyi. Jika dia memang menginginkan Anda, maka ia akan membalas dengan kencan hot dan berbagai hadiah.

*Jika cowok Anda Aries : Ia tidak suka selalu ‘ada’, jadi terkadang biarkanlah ia bebas dan berpura-puralah bahwa pada saat itu ia memang benar-benar bebas. Puji dia dengan mengatakan bahwa ia cerdas, hebat, dan menarik, dan ia akan memakan semua pujian itu. Tetapi berhati-hatilah dengan emosinya, ia akan sangat mengerikan jika marah. Bermainlah dengan tenang sampai ia ikut mendingin dan tunggu sampai ia meminta maaf. Pasti dia yang salah kan?

5. Taurus – Banteng
      (21 April – Mei 20)

Keras Kepala, Materialistis, Pasif, Ramah & Sabar, Praktis dan Setia, Memiliki Jiwa Toleransi

Nomor Keberuntungan: 12,19,23, 33, 39,41

Aroma Keberuntungan: Aroma Madu, Mawar, Lily, Kayu Oak

Planet Yang Mengitari: Venus

Bunga Keberuntungan: Bunga Daisy, Violet

Warna Keberuntungan: Coklat, Hijau

Batu Keberuntungan: Batu Pirus (Batu bermata biru)

Elemen Keberuntungan: Tanah

Pasangan Serasi: Scorpio

Taurus adalah simbol kepastian dan kehendak yang kuat.]
Taurus biasanya berjuang untuk mendapatkan rasa aman batiniah dan jasmaniah.
Mereka memiliki selera tinggi pada pakaian, lukisan, barang-barang antik dan barang-barang mewah lainnya.

Cita rasa Taurus sangat tinggi, namun cenderung konservatif.
Mereka sangat menikmati alunan melodi dan musik yang indah. Taururs suka menolong orang lain dan tidak mudah marah.

Mereka tidak suka didesak dan cenderung keras kepala bila terus menerus didesak.
Para Taurus cenderung setia, stabil dan sabar, meskipun kadang mereka keras kepala.
Mereka memiliki pandangan yang baik untuk meraih tujuan mereka sehingga mereka cukup berhasil.

Mereka gigih pada keputusan yang telah diambil dan tidak ada seorangpun yang dapat merubah pendiriannya.

Karena Taururs tidak suka didesak, maka banyak yang menjulukinya si Lamban. Namun demikian, kamu dapat mempercayakannya dalam membantumu keluar dari masalah.
Mereka bukan tipe orang yang mudah melanggar janji dan mundur dari suatu keyakinan, dan mereka memiliki stamina dan ketekunan untuk bertahan dari lawan-lawannya.
Kekuasaan Taurus sangat hebat sehingga mereka tidak mudah gagal dalam hidupnya.

Asmara para Taurus: Para Taurus cenderung pendiam dan bergairah.
Mereka berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam hidup mereka seperti musik yang lembut, lampu yang redup, dan anggur terbaik untuk menemani mereka menghabiskan waktunya dengan orang yang mereka cintai.
Taurus selalu mengutarakan hatinya secara langsung dan tidak suka bertele-tele bila menyangkut urusan cinta. Mereka berusaha menyenangkan hatimu dengan harapan mendapatkan balasan yang sama dari pasangannya.

*Yang Anda sukai : Makanan enak, pakaian mewah, pijat, alam, dan digelitik (dengan lembut)

*Yang tidak Anda sukai : Jeans belel, orang yang suka memaksa, musik hingar-bingar, dan diburu waktu.

*Kemampuan terbaik Anda : Menciptakan sesuatu yang indah dari hal remeh – misalnya memasak, seni, atau berkebun

*Diri Anda yang dalam : Anda butuh tahu bahwa banyak orang menyukai anda dan membutuhkan mereka untuk menunjukkan rasa suka itu. Anda memang bukan orang yang suka pamer, tetapi Anda suka diperhatikan dan senang dipuji. Secara diam-diam Anda pandai pandai menghasilkan uang.

*Karir Anda : Pikirkan mengenai uang, alam, dan keindahan. Pilihlah antara bankir, seni, akutansi, musik, dan berkebun

*Busana : Anda lebih tertarik dengan kenyamanan daripada penampilan layaknya supermodel. Anda menikmati berbelanja pakaian, tetapi tidaks suka menghamburkan banyak uang untuk belanja. Anda suka baju yang indah dan sepatu yang menarik adalah keharusan bagi anda. Walaupun Anda ingin tampil menarik, tetapi Anda tidak suka pakaian anda menarik perhatian. Anda menyukai baju dengan potongan sederhana, dan tidak terlalu ketat dengan kain yang bernuansa lembut dan alami.

*Sebagai teman : Sebagai teman yang menyenangkan dan setia, teman dekat anda selalu dapat bergantung pada anda ketika segalanya menjadi berat. Keras kepala luar biasa, Anda akan susah meminta maaf, tetapi Anda selalu akan berusaha menjaga hubungan. Dan anda tidak pernah melupakan hari ulang tahun teman.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda membutuhkan suasana romantis seperti ikan membutuhkan air. Makanan enak, pelukan hangat, dan gunungan bunga akan membuat Anda leleh. Setia dan pengertian, Anda akan mengharapkan cowok Anda setia juga. Jika ia selingkuh, maka bahaya segera menantinya.

*Jika cowok Anda Taurus : Usahakan Anda selalu tampil menarik untuk kencan. Tipe ini memiliki gaya yang baik dan selalu menghargai usaha Anda untuk melakukan itu semua. Jangan terburu-buru, ia menikmati waktu berciuman, makan, atau sekedar ngobrol. Sabarlah atau Anda akan membuat dia ketakutan. Cowok Taurus memang selalu pelan-pelan, tetapi mereka layak ditunggu.

6. Cancer – Kepiting
     (22 Juni – Juli 22)

Suasana Hati Tidak Menentu, Sentimentil, Setia, Penuh Perhatian, Sulit Memaafkan, Memiliki Daya Ingat Yang Kuat

Nomor Keberuntungan: 5, 7, 16, 23, 28, 41

Aroma Keberuntungan: Bunga Melati, Lemon, Mawar, Lily, Kismis

Planet Yang Mengitari: Bulan

Bunga Keberuntungan: Bunga Lily, Mawar Putih.

Warna Keberuntungan: Putih

Batu Keberuntungan: Batu Bulan, Mutiara

Elemen Keberuntungan: Air

Pasangan Serasi: Capricorn

Cancer adalah pribadi yang penuh emosi, sensitif.
Selayaknya kepiting mereka sangat protektif dan memiliki pertahanan diri yang tinggi.
Mereka takut pada cemoohan, dan akan bekerja dengan diam-diam dibelakang layar untuk mendapatkan apa yang telah mereka rencanakan.
Mereka tidak mau mengambil resiko dalam hidupnya dan selalu konsisten membayar hutang mereka.

Cancer sangat mendambakan kerapian dan kebersihan.
Cancer sangat simpatik terhadap orang lain oleh karena itu sulit mengerti seperti apa sebenarnya pribadi mereka.

Cancer memiliki intuisi yang kuat dan dapat mengetahui pikiran-pikiran dan perasaan yang ada pada orang-orang yang dijumpai. Mereka bisa menjadi sangat agresif jika seseorang menantang mereka, maka dari itu jangan main-main dengan kepiting kecuali kamu siap untuk dicapit oleh mereka.

Asmara para Cancer: Zodiak ini tertarik pada kecantikan, namun demikian mereka juga mendambakan kecerdasan didalam kecantikan, karena mereka menawarkan kasih sayang, kesetiaan, dan pesona intelektualitas, mereka menyukai pasangan yang memiliki kriteria tersebut. Bila mereka telah jatuh hati padamu, mereka tidak akan pernah melepaskanmu. Mereka senantiasa melindungimu dan selalu memberikan rasa aman dan nyaman. Mereka akan selalu melakukan apapun bagi pasangannya.

Asmara para Aries: Hal ini terlihat jelas apabila para Aries sedang jatuh cinta.
Mereka akan mengejar apa yang mereka inginkan sampai dapat.
Apabila ini terjadi pada kalian, berhati-hatilah. Aries tidak pernah mau menerima jawaban tidak.
Sayangnya, jika kamu tidak bisa mengikuti jalan hidupnya, mereka akan meninggalkanmu dan berpindah ke lain hati.

*Yang Anda sukai : Menghabiskan waktu dirumah, berkumpul bersama keluarga, membuat pizza bersama teman-teman, dan mendengarkan musik lembut.

*Yang tidak Anda sukai : Film keras, orang yang meneriaki Anda, dan dikecewakan oleh orang yang Anda sayangi.

*Kemampuan terbaik Anda : Memuji orang lain, menjadi pendengar yang baik, dan menjadi rekan yang dipercaya dan setia

*Diri Anda yang dalam : Anda ingin ketenangan lebih dari segalanya. Rumah sangatlah penting untuk Anda dan jika ada permasahalan keluarga, Anda akan mudah putus asa.

*Karir Anda : Menjadi musisi, jurnalis, dekorator interior, ataupun chef.

*Busana : Orang Cancer cenderung memiliki selera sederhana: baju longgar dengan kain natural dan warna gelap. Anda lebih menyukai baju yang tidak repot dipakai, tetapi tidak berarti Anda tidak suka untuk membuatnya tampak glamor, terutama ketika mood Anda sedang pas.

*Sebagai teman : Anda adalah orang yang lembut yang mungkin akan sangat posesif kepada teman Anda. Jika seseorang membuat Anda kecewa, anda mungkin akan ngambek selama berhari-hari. Tetapi jika Anda merasa aman, maka pribadi Anda yang murah hari akan segera mengambil alih, dan teman Anda akan dimanjakan habis-habisan.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda sensitif dan mudah sekali berubah mood, maka Anda akan sangat menikmati godaan dan ciuman untuk membuat anda selalu bahagia. Anda cukup tertutup, dan Anda pertama kali sering malu untuk mengungkap perasaan Anda, tetapi sekali Anda berhasil di’panas’kan, maka cowok Anda akan tahu segalanya mengenai Anda.

*Jika cowok Anda Cancer : Hati-hati. Ia memiliki hati yang ultra-lembut yang gampang patah. Ia bukan tipe orang yang suka berpetualangan seru, ia menikmati waktu bersama Anda dan akan sedikit menempel pada anda ketika anda ingin bertualang sendiri.

7. Leo – Singa
     (23 Juli – 23 Agustus)

Suka Memimpin, Dermawan Dan Murah Hati, Penuh Gaya, Aristokratik, Congkak, Percaya Diri Tinggi

Nomor Keberuntungan: 6, 14, 19, 26, 39, 42

Aroma Keberuntungan: Jahe, Jeruk Nipis, Jeruk, Rempah-Rempah

Planet Yang Mengitari: Matahari

Bunga Keberuntungan: Bunga Matahari, Mawar Merah, Bunga Apiun

Warna Keberuntungan: Merah Bata

Batu Keberuntungan: Berlian

Elemen Keberuntungan: Api

Pasangan Serasi: Aguarius

Leo adalah anggota kerajaan segala zodiak.
Mereka bermartabat tinggi dan sangat dramatis, mereka sangat gagah dan penuh warna, dan suka menjadi pusat perhatian.

Mereka bekerja giat di dalam susunan organisasi dan pandai membagi tugas.
Rencana mereka jarang terdengar namun selalu menakjubkan.
Mereka penuh percaya diri dan terus terang dalam menyatakan apa yang mereka rasakan, namun terkadang mereka mudah sekali marah.

Mereka memiliki keberanian dan tidak pernah berbuat curang.
Leo mempunyai pembawaan diri yang mengagumkan sehingga menarik perhatian banyak orang. Orang leo sangat terbuka,sulit bagi mereka menyembunyikan perasaan dan diri mereka sendiri.

Mereka pandai beradaptasi dan perhatian pada segala hal.
Mereka dilahirkan untuk menjadi pemimpin dan akan sangat kecewa bila mereka tidak memiliki kekuasaan untuk mendelegasikan tugasnya.

Mereka suka hidup seperti layaknya anggota kerajaan dan bersedia melakukan apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan gaya hidup yang diinginkannya.
Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk membujuk orang disekitarnya melakukan apa yang diinginkan.

Leo suka melakukan perbuatan yang besar dan terkenal dengan kedermawanannya.
Mereka tidak pernah mundur dari suatu pertempuran dan selalu membela hak mereka dan kepercayaan mereka.

Asmara para Leo: Leo selalu membanggakan dirinya sebagai pecinta yang hangat.
Prilaku mereka nampak dengan sikapnya yang sombong dan sok kuasa tetapi sifat inilah yang membuat mereka menjadi sangat terkenal di dalam hal bercinta.
Mereka tidak suka pasangan yang melebihi dirinya.

Leo cenderung dermawan, pandai beradaptasi dan penuh perhatian.
Mereka selalu menyenangkan pasangannya sehingga pasangannya selalu senang berada di dekatnya.
Leo juga mudah cemburu bila pasangannya lebih memperhatikan orang lain daripada dirinya.

*Yang anda sukai : Warna cerah, tertawa terbahak, dan menjadi pusat perhatian.

*Yang tidak Anda sukai : Malam yang membosankan, dilarang-larang melakukan sesuatu, dan dicueki

*Kemampuan terbaik Anda : Memamerkan sisi terbaik Anda di pesta-pesta dan panggung, memotivasi orang ketika mereka merasa bosan dan menjadi relawan pertama dalam misi berbahaya.

*Diri Anda yang dalam : Anda butuh dihargai atas semua kerja Anda. Sangat membantu, walaupun anda juga cenderung sombong, Anda akan melakukan apapun bagi mereka yang anda sukai, selama mereka menyirami anda dengan perhatian dan ucapan terima kasih.

*Karir Anda : Sutradara film, arsitek, fotografer, dan administratur olahraga

*Busana : Anda menyukai busana, tetapi lebih cenderung untuk mencampur barang yang sudah Anda miliki dengan barang baru. Hal inilah yang terkadang membuat Anda nampak ‘khusus’ tetapi Anda tidak peduli dengan hal ini, walaupun kadang orang sampai terbelalak. Anda tertarik dengan semua yang berkilauan. Anda dapat tampil konservatif jika memang dibutuhkan, tetapi idealnya anda suka terlihat sedikit ‘cemerlang’

*Sebagai seorang teman : Anda pemimpin alami. Teman-teman Anda berkumpul di sekeliling Anda menyerap energi Anda seperti ngengat tertarik kepada nyala api. Hati-hati dengan kepala besar Anda, tidak ada orang yang suka egomania. Tonjolkan sisi murah hati anda, dan ingatlah, kesombongan selalu muncul sebelum kejatuhan.

*Sebagai pacar (cewek) : Cerdas, berani, dan menantang, kemanapun anda pergi, orang akan memperhatikan Anda. Bagaikan bunga yang tidak pernah layu, anda sangat bergairah dan setia dalam percintaan, tetapi Anda mengharapkan cowok Anda memuja Anda. Anda menuntut perhatian dan sangat mungkin tiba-tiba ngambek selama berhari-hari jika Anda merasa kurang diperhatikan.

*Jika cowok Anda Leo : Hati-hatilah, orang ini sangat hot! Sombong tetapi percaya diri, ia akan membuat Anda melayang bagaikan seorang putri. Katakan kepadanya betapa ia berarti bagi Anda, maka ia akan ‘mendengkur bagaikan kucing gemuk’. Jika Anda lupa mengatakannya, maka ia akan ‘mencakari semua perabot Anda karena marah’. Cowok Leo percaya bahwa ia adalah raja.



8. Scorpio – Kalajengking
     (24 Oktober – 22 November)

Panjang Akal, Pendiam, Pendendam, Gigih, Tekun

Nomor Keberuntungan: 2, 9, 16, 27, 32, 47

Aroma Keberuntungan: Lada Hitam, Kopi, Kayu Pinus, Bunga Sedap Malam

Planet Yang Mengitari: Mars & Pluto

Bunga Keberuntungan: Tumbuh-Tumbuhan Yg Berduri

Warna Keberuntungan: Merah Tua

Batu Keberuntungan: Batu-Batuan Yang Berwarna Merah Darah

Elemen Keberuntungan: Air

Pasangan Serasi: Taurus

Para scorpio merupakan orang yang giat, emosional dan posesif.
Mereka suka bekerja keras dan perfeksionis; mereka selalu melihat hidup dari sisi pahitnya.
Mereka tidak menyukai kelemahan baik dalam diri mereka sendiri maupun dalam diri orang lain.
Mereka sangat dermawan dan penuh kasih dan selalu membela kaum yang lemah.
Mereka pandai menyimpan rahasia dan memiliki insting yang kuat.
Daya tariknya ada pada tatapan matanya yang dapat menarik orang dengan kekuatan magnetiknya.

Scorpio dapat menjadi orang yang setia, namun juga musuh yang berbahaya.
Mereka pribadi yang penuh etika dan berpegang teguh pada peraturan yang mereka yakini dalam hidup mereka.

Sikapnya yang penolong, setia membuat orang yang mengenalnya merasa beruntung berada di pihaknya.
Jika kamu berada di pihak yang berlawanan dengannya, maka ia akan menjadi musuh yang pendendam dan kejam.

Sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejati scorpio karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka capai.
Mereka orang yang selalu menepati janjinya dan jarang menarik kembali kata-kata yang telah terucap dari mulut mereka.

Mereka pengamat yang cermat dan pandai mengukur situasi.
Mereka tidak pernah terlibat dalam situasi tanpa persiapan yang matang, maka dari itu mereka selalu menjadi pesaing yang tangguh.
Mereka selalu bersedia menolong yang lemah, penuh informasi dan pandai menjaga rahasia.

Asmara para Scorpio: Scorpio adalah zodiak yang paling perasa. Mereka penuh gairah, setia dan sangat romantis.

Mereka tidak akan terlibat dalam suatu hubungan tanpa penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pilihannya itu merupakan pribadi yang setia dan jujur.
Bila iya, maka ia akan menunjukkan sisi pribadi yang selama ini dia sembunyikan. Mereka sangat pencemburu jika menemukan sesuatu yang dicurigai tanpa alasan yang kuat.
Tidak ada yang dapat menyakiti Scorpio kecuali perasaan dicurangi dan dikhianati oleh pasangannya.

*Yang Anda sukai : Novel misteri, makan malam ditengah cahaya lilin, dan mengetahui urusan orang lain.

*Yang tidak Anda sukai : Orang yang menyaingi anda, mengungkap rahasia Anda terdalam, dan ditanyai pertanyaan yang memalukan.

*Kemampuan terbaik Anda : Mencari tahu apa yang mengganggu orang lain, mengangkat diri Anda sendiri ketika anda jatuh, dan menantang diri Anda sendiri untuk mencoba hal baru.

*Diri Anda yang dalam : Anda menikmati menemukan rahasia dunia sekitar Anda dan Anda akan berusaha keras untuk mensukseskan hidup Anda. Anda ingin sekali mencapai puncak dan biasanya Anda berhasil

*Karir Anda : Keluarkanlah kepribadian ‘ratu drama’ Anda dengan menjadi aktor, manajer hotel, PR atau pemilik restoran.

*Busana : Dibawah pengaruh Pluto, planet transformasi, Anda suka mengubah citra diri anda sesering mungkin. Anda cenderung menyukai pakaian kasual yang nyaman, tetapi Anda lebih tertarik ke varietas yang ketat dan sedkikit mulur daripada penampilan baggy. Citra Anda secara keseluruhan adalah smart, dan elegan, dan Anda cenderung pintar untuk membuat semua yang anda pakai nampak orisinil

*Sebagai teman : Anda benar-benar hidup, teman yang menyenangkan yang menikmati percakapan mendalam dan gosip. Rekan Anda akan segera tahu bahwa membicarakan Anda di belakang anda adalah sangat terlarang. Anda berharap teman Anda untuk setia dan Anda akan mencambuk mereka dengan lidah anda jika mereka membuat Anda kecewa.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda adalah penggoda seksi, memancarkan pesona dan kecerdasan. Cowok Anda terpikat oleh magnet Anda, tetapi mereka akan merasa bahwa anda tertutup dan posesif. Anda akan cemburu luar biasa jika ia melihat orang lain, dan akan tanpa ragu memutuskan dia jika dia tidak setia.

*Jika cowok Anda Scorpio : Cowok ini cenderung sedikit misterius dan sangat suka bermain-main untuk menguji kesetiaan Anda. Ia ingin mencari apa yang mengganggu Anda dan tahu persis bagaimana me’nekan tombol’ anda. Biarkanlah ia bersenang-senang, tetapi pastikan untuk mengatakan kepadanya jika ia sudah terlalu jauh.

9. Gemini – Si Kembar
     (21 Mei – Juni 21)

Lincah, Pandai berbicara, Tidak Stabil, Mudah Berubah-Ubah, Mudah Gugup, Sangat Peka

Nomor Keberuntungan: 4,11,26,31,38.49

Aroma Keberuntungan: Bunga Lavender, Bunga Lily, Peppermint

Planet Yang Mengitari: Merkurius

Bunga Keberuntungan: Bunga Lily, Pakis

Warna Keberuntungan: Kuning

Batu Keberuntungan: Batu Safir

Elemen Keberuntungan: Udara

Pasangan Serasi: Sagitarius

Gemini adalah simbol kecerdasan, memiliki banyak akal.
Komunikasi dan bahasa sangat penting bagi mereka.
Mereka memiliki kemampuan berkembang dan belajar yang tinggi.
Umumnya para Gemini tidak stabil, reaksi terhadap situasi ditentukan oleh mood mereka.

Bagi Gemini, keragaman adalah penyedap kehidupan.
Mereka menikmati hasil yang mereka capai lewat kerja keras mereka sendiri.
Gemini tidak menyukai rutinitas.
Pengetahuan, pikiran yang cepat dan kepandaian jelas terlihat pada zodiak ini.
Mereka mudah berubah-ubah.

Simbol ini memiliki pesona alami dan energi karisma yang menarik semua zodiak.
Mereka memiliki banyak ide yang dapat membuat kita tertarik,
namun mereka cenderung cepat bosan jika mereka berada di sekitar orang yang tidak dapat mengikuti jalan pikiran mereka,
dana cepat berpindah ke suatu tempat dimana orang di sekitarnya dapat mengikuti jalan pikiran mereka.

Mereka biasa menikmati hidup mereka dan jarang melihat kembali kebelakang.
Gemini dikenal dengan spontanitasnya dan kemampuan mereka berbicara mengenai segala hal.
Mereka energik dan murah hati. Sikap plin plan mereka terkadang menyulitkan.
Kamu tidak akan pernah tahu apa yang mereka pikirkan dan apa yang akan mereka lakukan.

Cobalah bertanya pertanyaan yang sama pada hari berikutnya, maka kamu akan mendapatkan jawaban yang berbeda setiap harinya.
Terkadang hal ini dapat membuatmu putus asa, namun dapat juga mempesonamu.

Asmara para Gemini: Jika kamu tidak dapat mengikuti pola pikir para Gemini, kamu tidak akan dapat bergaul dengan zodiak ini.

Perubahan sikap adalah kunci memenangkan hati mereka. Gemini akan menggunakan kemampuan berkomunikasi mereka untuk merayu orang yang mereka sukai.
Mereka cenderung menjauh dari orang yang tidak menantang mereka.
Gemini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan selama kamu dapat menimbulkan keingintahuan di hati mereka, mereka selamanya akan berada di sampingmu.
Gemini menukai perubahan, mereka senantiasa mencari sesuatu yang lain, termasuk juga kekasih.

*Yang Anda sukai : Percapakan menarik, film konyol, wisata ke tempat baru dan bertemu orang baru, dan menjadi orang yang pertama antri untuk mendapat CD atau trend mode terbaru.

*Yang tidak Anda sukai : Disuruh-suruh, dilarang melakukan sesuatu, dan orang yang duduk ditempat Anda selama berjam-jam tanpa berkata apapun.

*Kemampuan terbaik Anda : Mengatur pesta, memikirkan ide brilian untuk berbagai proyek, dan melakukan enam pekerjaan sekaligus (sibuk)

*Diri Anda yang dalam : Anda selaku berusaha mencari tempat, petualangan atau orang baru yang menarik untuk merangsang otak anda yang tidak pernah beristirahat. Anda ingin terlibat dengan apapun, dan benci ditinggal sendirian.

*Karir Anda : Pikirkanlah untuk memiliki karir di bidang teknologi komputer, sutradara, atau suntiklah adrenalin dalam diri Anda untuk menjadi penampil di sirkus, misalnya.

*Busana : Dalam hal ini, sebagai mana dengan hal yang lain, Anda menyukai ekstrimitas. Suatu saat, Anda akan ke kota dengan baju asal, atau terkadang Anda akan berdandan habis-habisan. Kuning adalah warna Anda, tetapi kenyataanya Anda tampil menarik dengan warna-warna cerah. Anda benar-benar tidak pandai memilih sepatu, tetapi karena Anda terbiasa melangkah cepat, Anda mungkin akan lebih menyukai sepatu yang tidak terlalu banyak gaya.

*Sebagai seorang teman : Anda adalah orang yang sangat menyenangkan. Banyak orang menyukai rasa humor anda dan percakapan yang diwarnai gelak tawa. Anda selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, anda adalah sumber keramaian dalam suatu pesta, dan rekan-rekan anda selalu menganggap anda luar biasa.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda sangat mudah bosan, maka cowok anda lebih baik orang yang suka memberi kejutan. Pintar dan cerdas, Anda akan segera menolak orang yang tidak mampu menyamai magnet mental Anda, tetapi berhati-hatilah dengan lidah tajam anda dan belajarlah untuk sabar. Tidak semua orang secerdas Anda!

*Jika cowok anda Gemini : Belajarlah berpikir mandiri. Ia suka bermain kata-kata dengan Anda, jadi maka sebaiknya Anda harus menanggapinya setiap saat. Walaupun tidak terlalu terfokus secara fisik, tetapi ia tetap adalah orang yang suka merayu dan dikelilingi cewek. Jadi janganlah malu untuk jual mahal. Ia akan segera menyambar tantangan itu

10. Virgo – Gadis
       (24 Agustus – 22 September)

Praktis, Analistis, Kritis, Berkepala Dingin Dan Logis, Rajin, Sederhana

Nomor Keberuntungan: 4, 7, 16, 25, 31, 43

Aroma Keberuntungan: Kayu Oak, Lemon, Madu, Pohon Saru, Adas

Planet Yang Mengitari: Merkurius

Bunga Keberuntungan: Bunga Lavender, Bunga Azalea

Warna Keberuntungan: Biru Laut, Abu-Abu, Kuning Mustard

Batu Keberuntungan: Batu Topaz

Elemen Keberuntungan: Tanah

Pasangan Serasi: Pisces

Virgo adalah penganalisa dan pengurus organisasi yang andal.
Mereka ingin segala sesuatunya dikerjakan dengan sempurna, dan selalu mendapatkan perhatian dari sekelilingnya karena kesempurnaan dan keefisienannya.
Mereka pandai dalam hal mengkritik hasil kerja orang lain.
Para virgo mengagumi perkembangan teknologi dan sangat gemar masakan yang lezat.
Namun demikian mereka tidak lupa untuk berdiet.

Ketangkasan mereka dan kemampuan mengkoordinasi melebihi rata-rata.
Sikapnya penuh emosi, namun terkadang baik. Virgo selalu tampil rapi, bersih dan prima.
Mereka memiliki cita rasa tinggi namun konservatif.
Virgo pandai mengatur orang lain namun begitu ia tidak suka bersikap sombong terhadap orang lain.

Mereka berakal panjang, menyelesaikan masalah dengan cepat.
Para virgo sangat perfeksionis dan ini membuat orang disekitarnya tidak nyaman.
Jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan marah.
Namun demikian mereka selalu bersedia menolong orang lain.

*Yang Anda sukai : Memperhatikan detil, memecahkan masalah rumit dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

*Yang Anda tidak sukai : Orang yang bengong dan pemalas, percakapan yang nggak ada artinya dan teman yang tidak dapat memutuskan kemana mereka akan pergi minum kopi.

*Kemampuan terbaik Anda : Mengatur proyek, memenuhi deadline, menjauhi masalah dan tetap ‘memandang kedepan’ ketika semua orang kebingungan

*Diri Anda yang dalam : Anda berharap bahwa dunia diatur oleh para Virgo, karena, jika hal ini terjadi, tidak lagi akan ada antrian panjang di mall dan tidak akan ada komputer yang crash. Kekacauan membingungkan Anda.

*Karir Anda : Perhatian terhadap detil adalah kemampuan Anda, maka Anda akan hebat jika menjadi antropologis, polisi, agen rahasia atau editor majalah.

*Busana : Anda suka tampil trendi, tetapi Anda tidak akan memakai baju yang Anda tahu tidak pantas untuk Anda. Anda suka tampil rapi, dan bersih – bahkan jika Anda tampil sesembrono mungkin, jeans baggy Anda akan tersetrika rapi! Anda sangat menikmati baju sederhana, namun terkadang juga tampil dalam busana berenda-renda dan rumit.

*Sebagai teman : Anda orang yang baik, suka membantu, namun memiliki sisi yang suka pedas mengkritik. Anda memilih teman dengan hati-hati dan lebih memilih kualitas diatas kuantitas. Cobalah jangan menghakimi rekan Anda terlalu keras. Tidak semua orang sebersih, dan serapih Anda.

*Sebagai pacar (cewek) : Lupakanlah kartu yang membuat orang menangis, juga boneka Teddy. Cewek Virgo cenderung praktis, jujur, dan mengharapkan standar tinggi dari cowok mereka. Anda selalu berusaha keras mempertahankan hubungan, karena Anda tidak percaya dengan kegagalan, maka dia sangat beruntung mendapat seseorang yang begitu berdedikasi seperti Anda di sisinya.

*Jika cowok Anda Virgo : Jangan memainkan permainan emosional dengan dia, sebagaimanapun Anda bosan. Ia lebih suka menggunakan otaknya, bukan hatinya, untuk menyelesaikan permasalahan hubungan, maka berusalah selalu jujur dan jelas tentang apa yang Anda ingini darinya. Ia juga mengharap hal yang sama dari Anda, maka jangan terlalu tajam, dan jangan berbelit-belit.

11. Libra – Timbangan
     (23 September – 23 Oktober)

Penuh Keraguan, Bimbang, Adil Pandai Bermuka Dua, Memiliki Naluri Yang Kuat, Mempesona
Nomor Keberuntungan: 8, 17, 22, 35, 39, 44
Aroma Keberuntungan: Peppermint, Kayu Pinus, Vanilla
Planet Yang Mengitari: Venus
Bunga Keberuntungan: Bunga Violet Warna Keberuntungan: Biru
Batu Keberuntungan: Batu Pirus/Permata
Elemen Keberuntungan: Udara

Pasangan Serasi: Aries

Para libra sangat menawan, sulit ditebak, dan memiliki inteligensi yang tinggi; mereka dapat bekerja sama dan adil, namun penuh kebimbangan dan selalu mencari ketenangan batin. Mereka selalu kawatir pada hari ini dan selalu melakukan apapun juga untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka suka bekerja sama daripada bekerja sendiri. Mereka haus akan pengetahuan dan memiliki minat yang besar pada bidang kehumasan dan kejiwaan.

Mereka selau tampil sebagai pembawa damai dan jarang mudah marah, namun apabila marah, mereka dapat membuat orang di sekitarnya gemetar ketakutan. Cita rasa Libra klasik dan mereka menyukai kombinasi antara kesederhanaan dan kesempurnaan. Keragu-raguan mereka adalah langkah mundur terbesar bagi mereka.

Tidak hanya membuat mereka kehilangan kesempatan tetapi juga membuat mereka yang berhubungan dengan Libra menjadi bingung. Mereka memiliki keinginan yang besar untuk menjaga segala sesuatunya tetap harmonis dan bersedia berkorban untuk mendapatkannya. Mereka mempunyai jiwa seni, keindahan, dan rencana. Ini semua membantu Libra dalam mencapai apa yang telah mereka tetapkan. Dalam menyelesaikan tugasnya, Libra selalu berhasil berkompromi dan membujuk orang lain untuk melakukan perbuatan sesuai dengan kehendaknya.

Asmara para Libra: Para Libra akan mengerjakan apa saja demi memuaskan pasangannya. Mereka tertarik pada individual yang cantik/tampan. Para Libra tidak suka kata-kata kotor, penampilan yang sembrono atau prilaku buruk dari pasangannya. Para Libra tidak suka menyakiti orang lain. Keagungan, kemurahan hatinya dan pesonanya akan selalu menarik orang di dekatnya.

*Yang Anda sukai : Ornamen cantik, mainan lucu, suasana romantis dan nyala lilin.

*Yang tidak Anda sukai : Game komputer yang keras, gulat, mode tahun lalu, dan sendirian

*Kemampuan terbaik Anda : Menyelesaikan masalah antar teman, selalu berusaha melihat kedua sisi cerita, dan berada diantara teman dan hal-hal indah.

*Diri Anda yang dalam : Anda ingin mencari pasangan jiwa Anda. Orang yang akan membuat Anda melayang dan mengendarai kuda bersama menuju matahari terbenam. Cinta dan hubungan adalah hal yang sangat berarti untuk Anda.

*Karir Anda : Sesuai dengan pribadi Anda yang mengasihi, pilihlah ilmu kedokteran hewan, mengajar, atau pengobatan.

*Busana : Anda suka baju yang bernuansa seksi dan feminin. Anda suka baju yang berenda dan berbunga-bunga tetapi Anda tidak akan mengenakannya kalau baju itu tidak sedang mode. Anda tampak cantik dalam berbagai warna, baik dari merah cerah ke warna-warna lembut pastel. Anda lebih menyukai perhiasan yang berbeda. Anda tidak akan pernah menyukai tiara!

*Sebagai seorang teman : Anda akan mencoba sejauh mungkin untuk menghindari pertengkaran, dan sangat membenci pecahnya persahabatan. Teman Anda menemukan bahwa anda orang yang menarik dan objektif, tetapi mereka akan frustasi ketika Anda tidak dapat memutuskan. Tetapi sebagian besar menerima anda sebagai orang yang baik dan dapat dipercaya.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda suka mejadi bagian dari pasangan, dan akan mencoba menjaga hubungan tetap nyaman dan tenang. Pertengkaran sangat mengganggu Anda, sehingga Anda akan cenderung menghindari permasalahan, dan cenderung menyelesaikannya. Anda orang yang sangat berbahagia ketika semuanya nampak indah, dan Anda akan menangis jika semuanya tidak.

*Jika cowok Anda Libra : Anda dapat mengharapkan bahwa ia akan menjadi pendengar yang baik, tetapi beri dia kesempatan untuk mengungkapkan apa yang dia pikirkan. Cowok Libra cenderung kesulitan membuat keputusan sulit, maka pelajarilah cara mengenali mood-nya dan usahakan Anda yang berinisiatif menentukan tempt kencan, dan lain-lain. Ia akan segera bertekuk lutut jika anda berhati-hati menjaganya.

12. Sagitarius – Pemanah
       (23 November – 21 Desember)

Berjiwa Petualang, Pandai, Suka Kebebasan, Mandiri, Pandai Berdiplomasi, Berpandangan Luas

Nomor Keberuntungan: 1, 12, 19, 25, 37, 46

Aroma Keberuntungan: Lemon, Kayu Oak, Bunga Pala, Bunga Rosemary, Cengkeh.

Planet Yang Mengitari: Jupiter

Bunga Keberuntungan: Bunga Melati, Bunga Anyer.

Warna Keberuntungan: Biru Violet, Ungu

Batu Keberuntungan: Batu Amethyst

Elemen Keberuntungan: Api

Pasangan Serasi: Gemini

Para sagitarius merupakan sosok yang jujur, terus terang, energik dan pandai membawa diri.
Mereka mencapai tujuan karena memiliki pikiran yang positif, namun demikian ide-ide mereka sering kali sulit dimengerti.

Mereka suka mengambil kesimpulan tanpa mengumpulkan fakta terlebih dahulu.
Mereka memiliki wawasan yang luas, flexibel dan diplomatis.
Keinginannya untuk berpetualang membawanya ke tempat yang jauh.
Kaum Sagitarius dapat menjadi teman perjalanan yang menyenangkan karena pandai beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Mereka pribadi mandiri.
Sebagai teman seperjalanan, mereka penuh pesona dan menyenangkan.
Walaupun uang saku mereka habis, namun mereka tidak pernah menyesalinya karena mereka menikmati apa yang telah mereka dapatkan.

Sagitarius adalah pemula yang pandai membawa diri, selalu sedia menolong yang lain.
Mereka membuat orang lain terinspirasi oleh antusiasme yang ada dalam pribadi mereka.
Mereka suka menjadi pemimpin dan mudah tenar.

Kemampuannya dalam hal berencana, digabung dengan kekuatan, stamina dan etika kerja yang kuat selalu membawa mereka menjadi pemenang. Sikapnya yang persuasif memudahkannya mendapatkan dukungan dari orang lain. Sagitarius termasuk materialis, namun tidak suka hidup berlebihan.

Mereka suka bekerja di luar, asalkan nyaman dan penuh gaya.
Mereka pesaing yang tangguh, suka bergabung di klub bergengsi.
Sagitarius adalah jiwa yang bebas, menyenangkan dan mempunyai banyak teman.

Asmara para Sagitarius: Sagitarius tidak suka komitmen, mereka takut terikat dan kehilangan kebebasannya.

Mereka menjalin hubungan yang memungkinkan mereka untuk datang dan pergi sesuka hatinya.
Namun bila mereka menemukan pasangan yang setuju dengan gaya hidupnya, mereka akan menghabiskan waktu bersama pasangannya selamanya.

Sagitarius suka mencoba hal baru, demikian juga dalam hal bercinta. Mereka gemar mencoba dan akan cepat bosan bila bercinta di tempat yang sama.
Asmara para Virgo: Para virgo senang menjalin kasih dengan orang yang dianggapnya membawa banyak keuntungan bagi dirinya.
Mereka perlu jaminan dari pasangannya bahwa pasangannya akan bekerja sama giatnya dengan virgo.

Mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar menyangkut cinta dan sex, dan selalu bereksperimen sebelum membuat ikatan.
Sebelum menentukan pasangan, virgo harus yakin betul bahwa pasangannya dapat memenuhi segala kebutuhannya secara profesional.
Dia lebih suka hidup sendiri daripada tinggal dengan orang yang tidak sesuai dengan hatinya.

*Yang Anda sukai : Wisata ke luar negeri, menonton filem komedi dan belajar hal baru yang beresiko tinggi, misalnya bungee jumping atau menyelam

*Yang tidak Anda sukai : Kehidupan rutin, tinggal di kota yang sama sepanjang hidup anda, nonton film yang diputar ulang, dan makanan yang membosankan.

*Kemampuan terbaik Anda : Menginspirasi orang untuk mengatasi ketakutan mereka, memenangkan pertengkaran dan tersenyum ketika Anda berada ditengah orang yang berwajah murung.

*Diri Anda yang dalam : Anda adalah jiwa pengelana yang penuh keinginan petualangan dan bepergian. Dimanapun Anda berada, akan selalu ada tempat lain yang ingin anda kunjungi walaupun hanya untuk sehari- dua hari. Anda benci ‘terpenjara’

*Karir Anda : Instruktur ski, jurnalis olahraga, manager personalia, pengacara, atau pekerja sosial.

*Busana :Dalam hal ini Anda selalu berubah, Anda bisa tampi dengan pakaian kusam, dalam balutan sweater lama yang penuh noda dan celana pendek kuno; kemudian menit berikutnya akan akan tampil dengan busana persta, lengkap dengan scarf bulu dan perhiasan berkilauan. Secara umum, Anda lebih suka tampil kasual, karena Anda lebih memilih kenyamanan

*Sebagai teman : Anda jujur dan mengatakan apa yang ada dikepala Andatanpa takut-takut. Teman anda suka kepribadian Anda yang sederhana, dan seringkali akan mencari Anda ketika mereka membutuhkan teman untuk bersenang-senang dan bertualang. Anda tidak tertarik bergosip dan akan marah jika hanya hal itu yang muncul sebagai topik percakapan.

*Sebagai pacar (cewek) : Anda selalu penuh tawa, menggoda cowok anda dengan kehausan Anda akan petualangan. Ia akan menghargai kepribadian anda yang membumi dan mencintai dengan setulus hati. Sebagai teman yang menyenangkan, Anda tidak terlalu menuntut dan menikmati hubungan yang sederhana.

*Jika cowok Anda Sagitarius : Gemar bertualang dan cenderung sombing, ia menyukai bepergian dan menginginkan Anda untuk menyertainya dalam perjalanannya. Santailah, dan nikmati saja bertualang dengan karakter manis ini. Ia seringkali resah, maka usahakanlah untuk melihat dan melakukan hal baru sebagai ganti sekedar berdiam diri di sofa tiap malam.

7. RAMALAN BERDASARKAN SHIO dan KARAKTERNYA


Karakter dan Sifat dari 12 Shio
A. Karakter Berdasarkan 12 Shio
1. TIKUS

 Tahun Lahir : 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, …
Orang-orang Tikus dilahirkan di bawah tanda yang menunjukkan daya tarik dan usaha yang tidak kenal lelah. Mereka adalah orang-orang yang hangat dengan kepribadian yang penuh semangat, yang selalu ingin menghasilkan sesuatu. Hal ini berarti bahwa Tikus bersifat rakus akan kehidupan dan ingin memanfaatkan setiap kesempatan semaksimal mungkin.

Para Tikus adalah oportunis sejati yang hanya memikirkan kehidupan pada saat ini dan jarang merencanakan hari esok. Kebanyakan Tikus menghasilkan lebih banyak dalam 24 jam daripada yang kebanyakan orang hasilkan dalam beberapa hari. Cerdas dan pandai bergaul, mereka menyukai perkumpulan besar dan klub-klub eksklusif dimana mereka dapat memperluas kesempatan dengan relasi mereka. Cepat tanggap dan suka berbicara, Tikus jarang perlu mencari pengagum.
Seorang Tikus biasanya memiliki lebih banyak kenalan daripada teman sejati. Meskipun mereka tahu sesuatu tentang hampir semua orang di kota, mereka bersikap protektif bila menyangkut perasaan mereka dan bila harus memperlihatkan perasaan terdalam kepada beberapa orang saja. Di lain pihak, Tikus yang lihai dapat dengan mudah mengorek informasi dari orang lain dan tidak ragu untuk menggunakan bocoran informasi dari suatu sumber atau mengambil keuntungan dari kesalahan orang lain. Lagi pula, jika ia tidak memanfaatkan kesempatan tersebut, orang lain pasti melakukannya.
Walaupun warga Tikus mungkin murah hati dengan waktu dan nasehat serta memperlihatkan perhatian yang besar terhadap orang-orang disekitarnya, akan jarang ditemukan seorang Tikus yang memberikan uang atau hadiah dengan mudah kepada mereka yang bukan termasuk dalam keluarga atau mereka yang benar-benar disukainya. Jika anda mendapatkan hadiah yang mahal dari seorang Tikus, anda seharusnya bersyukur bahwa anda telah mendapat nilai lebih dalam pandangannya. Walaupun Tikus umumnya tidak dikenal sebagai orang yang romantis, tetapi mereka sangat sentimental terhadap keluarga dan sangat setia terhadap orang tua dan anak-anak mereka. Meskipun saudara lain, mertua, atau teman dekat menggantungkan diri pada dirinya, ia biasanya tidak keberatan. Bahkan, Tikus yang cerdik akan selalu menemukan sesuatu yang dapat dikerjakan mereka demi keuntungan rumah tangganya sendiri.
Jika rencana tidak berjalan lancar atau ia mengalami suatu kemunduran, Tikus yang biasanya ramah akan memperlihatkan sisi kepribadian yang dangkal dan terobsesi dengan hal-hal yang sepele. Oleh karena Tikus sendiri begitu rajin, ia akan sangat jengkel terhadap orang yang tampak malas dan boros. Semua Tikus memiliki potensi untuk bersikap agresif, dan sifat ini biasanya diekspresikan dengan meributkan hal-hal kecil dan terlalu mempedulikan hal-hal yang remeh. Dalam keadaan luar biasa, seorang Tikus yang dalam kesulitan dapat terobsesi dengan rencana-rencana yang harus dijalankan apa pun yang terjadi. Pada saat ini pesona dan sikap mereka yang santai digantikan oleh sikap keras kepala yang tidak dapat diubah. Sifat negatif lain yang ditunjukkan oleh beberapa Tikus termasuk juga kegemaran terhadap gosip dan suatu kecenderungan untuk terlalu banyak mencampuri urusan orang lain (meskipun biasanya dilakukan dengan maksud baik). Warga Tikus lain lemah terhadap segala macam penawaran sehingga akan memenuhi rumah mereka dengan tanda mata dan benda-benda sentimental yang tidak benar-benar mereka perlukan tetapi tidak sanggup mereka lepaskan.
Para tikus bukanlah orang-orang yang dilahirkan untuk bekerja keras. Biasanya mereka lebih suka menghasilkan uang dengan kepandaian mereka. Variasi sangat diperlukan, dan kebanyakan Tikus akan lebih memilih jadwal yang fleksibel daripada rutinitas jam kantor. Tikus teliti terhadap hal-hal yang mendetail, dan sifat ini merupakan suatu kelebihan dalam bidang bisnis. Mereka adalah kritikus sejati yang mampu memberikan penilaian yang jelas dan obyektif. Warga tikus yang tidak dibingungkan oleh harapan yang terlalu muluk terhadap segala macam tugas mampu memahami inti permasalahan dengan cepat.
Bila ambisi Tikus menjadi tidak terkendali, ia dapat menanggung terlalu banyak seorang diri sehingga perhatiannya menjadi terpencar-pencar. Jika ia dapat belajar untuk menyelesaikan apa yang dimulai sebelum melaksanakan proyek lain, Tikus pasti akan berakhir dalam kemakmuran, karena dia cerdik, mampu beradaptasi dan menggemari tantangan.

2. KERBAU

 Tahun lahir : 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, …
Kerbau melambangkan kemakmuran lewat keuletan dan kerja keras. Orang yang lahir di bawah shio ini dapat diandalkan, dan bersifat tenang dan metodis. Mereka sabar dan pekerja keras, pula berpegang terus pada hal-hal rutin yang sudah menjadi tradisi umum. Meskipun ia biasanya memperlakukan orang lain secara adil dan merupakan pendengar yang baik, adakalanya sulit buat merubah pendapatnya sebab ia keras kepala dan kerap memiliki prasangka kuat.
Namun, karena karakternya yang mantap, orang bershio Kerbau dipercaya untuk memegang jabatan tinggi yang membutuhkan tanggungjawab. Dalam hal memenuhi kewajiban, prestasinya tak akan mengecewakan. Namun, ia perlu berhati-hati supaya jangan mudah terbawa sikap yang terlampau serius.
Di balik penampilannya yang bersahaja tetapi rapi, Kerbau berakal tajam dan berhati tetap. Kecerdasan dan kecakapannya tersembunyi di balik sifat pendiamnya dan sikapnya yang tidak memperlihatkan banyak perasaan. Tapi meski pada dasarnya ia seorang introvert, wataknya yang kuat dapat mengubahnya menjadi pembicara yang fasih dan bernada memerintah, begitu keadaan menuntut demikian. Pada waktu kekacauan timbul, pendiriannya yang kuat dan rasa percaya dirinya yang besar dapat membuat situasinya tertib kembali. Ia mampu tetap berjalan dengan kepala tegak.
Orang yang lahir di bawah shio ini sitematis. Ia patuh terhadap pola-pola yang sudah mapan dan rasa penghargaannya terhadap tradisi besar sekali. Pada dasarnya, ia cenderung buat melakukan apa yang diharapkan dari dirinya. Bahkan pribadinya sedemikian dapat ditebak, hingga orang kerap mengkritiknya sebagai pribadi yang kurang berimajinasi. Namun Kerbau yang mengerti kewajiban tahu, bahwa sukses yang langgeng hanya dapat dicapai dengan mengerjakan segala sesuatu menurut cara yang benar. Pikirannya tidak menerawang ke mana-mana. Anda tak bakal melihatnya mengatasi kemelut dalam hidupnya hanya dengan menunggu sampai nasib merubah keadaannya. Kalau orang bershio lain mencapainya lewat tipu muslihat dan akal bulus, maka orang bershio Kerbau mencapainya lewat kegigihan dan dedikasinya yang luar biasa.
Waspadalah terhadap batas kesabaran Kerbau, karena bila ia sampai naik darah, ia patut diperhitungkan. Tak ada lagi pertimbangan dalam dirinya: ia akan bertindak bagai banteng dan menyerang setiap orang yang berdiri di depannya. Satu-satunya cara adalah menyingkir sampai amarahnya reda kembali. Pendek kata, ia jarang meledak kecuali kalau situasinya tak tertahankan lagi olehnya.
Kerbau dapat bersikap sangat polos kalau sudah menyangkut soal asmara. Ia tak dapat sepenuhnya memahami rayuan cinta dan tidak pandai pula mengembangkan strategi membujuk dan daya pikat lainnya buat membangkitkan perasaan kekasihnya. Jangan berharap lirik-lirik puisi dan kata-kata romantis dari mulutnya, karena ia tak punya ramuan yang tepat bagi hal-hal semacam ini. Hadiah yang diberikannya pun bakal bersifat seperti ia sendiri: bersahaja, namun langgeng.

3. MACAN

Tahun lahir : 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, …
Di Timur, Macan melambangkan kekuasaan, hawa nafsu dan keperkasaan. Sebagai pribadi yang suka berontak, beranekaragam dan tak dapat diramalkan, ia memegang kendali kekaguman dan kehormatan dari segala penjuru. Ia adalah pejuang yang ganas dan tak mengenal takut.
Macan adalah pribadi yang menyenangkan buat diajak bergaul, asal saja anda siap-sedia buat segala macam aktivitas yang datang bersama kepribadian dinamisnya. Vitalitas dan semangat hidup orang bershio Macan ternyata mudah menular. Ia pandai membangkitkan seluruh perasaan dalam diri orang, kecuali ketidak acuhan. Dan tidak dapat dipungkiri, Macan yang memikat ini memang senang menjadi pusat perhatian.
Pembawaan Macan yang resah dan tak dapat berdiam diri menyebabkannya selalu tak sabar untuk bertindak. Namun, karena wataknya yang juga mudah curiga, ia terkadang menjadi ragu-ragu atau tergesa-gesa mengambil keputusan. Baginya sulit buat mempercayai orang lain atau menaklukkan pergolakan emosinya. Namun, walaupun temperamennya panas, ia juga tulus, penuh kasih sayang dan murah hati. Di samping itu ia punya selera humor yang mengagumkan.
Dalam kehidupan Macan mestilah ada suatu saat dimana ia akan bertindak hanya berdasarkan dorongan hatinya agar dapat memerankan semua peran fantastis yang diinginkannya. Yaitu, suatu kesempatan saat dimana ia dapat mencibir pada apa yang tak disetujuinya, mencaci masyarakat yang kolot dan mengejek tradisi yang terlalu mengikat. Macan harus mengekspresikan dirinya, menegakkan identitasnya dan membentuk kepribadiannya. Maka seandainya pemberontakan atau kesempatan untuk menyatakan pendapat secara blak-blakan ditawarkan padanya, maka jalan itulah yang akan dipilihnya untuk menyatakan, “Inilah diriku!” Walaupun demikian, sembilan dari sepuluh orang di antara kita bahkan cenderung buat menjagoinya. Kita boleh saja menggelengkan kepala melihat keberaniannya atau menahan napas melihat tindakannya yang gila, namun pada saat yang sama kita juga tak lupa memanjatkan doa dalam hati masing-masing baginya, dan bahkan kita ikut membagi kemenangan bersamanya waktu kita lihat dia sukses.
Kalau Macan sedang kesal, ia akan membutuhkan segerobak simpati dari anda. Jangan memperdebatkan siapa yang benar dan siapa yang salah. Pada saat seperti ini logika tak berarti apa-apa baginya. Jangan segan-segan menghiburnya, sebab ia akan menghibur anda dua kali lebih banyak bila situasinya terbalik. Si Macan akan senang mendengarkan kata-kata bijak anda dan akan memperhatikan setiap nasihat. Namun, itu bukan berarti ia akan mengikutinya. Setelah anda pergi, yah, ada kemungkin besar Macan akan pergi juga dan melaksanaan apa yang telah direncanakannya semula!
Meskipun intensitas perasaannya terkadang membuatnya agak sulit diandalkan pada saat-saat yang menekan baginya, Macan masih dikenal mampu buat menyentuh perasaan publik. Kalau sedang berkepala dingin, pribadinya terasa hangat, sensitif dan simpatik. Sebaliknya, kalau sedang kumat, ia keras kepala, tak bisa ditolerir dan hanya tunduk pada kehendaknya sendiri.
Seperti juga Naga dan Ayam, warga Macan mempunyai ego yang amat besar. Uang, kekuasaan dan ketenaran tak akan berarti apa-apa baginya apabila egonya terluka. Dalam keadaan ini, Macan dapat menjadi pengacau yang paling busuk yang pernah anda temui. Ia akan melakukan apa saja untuk membalaskan dendamnya, meski harus ditebus dengan membakar rumahnya sendiri. Kata-kata yang tampak sepele bagi orang lain bisa saja membakar emosinya, padahal hal-hal besar dibiarkan lewat tanpa digubris. Ingatlah: Macan paling benci kalau diabaikan!
Dua kelemahannya dalam hidup ini adalah ketergesaannya di satu pihak, dan ketidak becusannya mengambil keputusan di lain pihak. Andainya ia belajar buat mengambil jalan tengah, Macan akan merupakan pribadi yang luar biasa sukses.
Di lubuk hati, Macan adalah orang yang amat romantis. Ia senang melucu, namun juga mesra dan sentimental sekaligus, makanya asyik juga jika kebetulan anda berpacaran atau menikah dengan seorang Macan. Namun, perlu diingat ia sangat posesif dan suka mencari gara-gara bila sedang cemburu.
Secara keseluruhan, kehidupan Macan memang berubah-ubah, diwarnai oleh tawa-ria, air mata, sakit hati, kegembiraan, putus asa dan oleh setiap perasaan lain yang dikenal manusia. Meskipun demikian, jangan sekali-kali mengasihani dirinya. Ia tak memerlukannya. Ia hanya dapat mencintai kehidupan apabila ia diperbolehkan buat mereguk isinya hingga puas, tentu berdasarkan cara yang dipilihnya sendiri. Macan adalah pribadi yang luar biasa optimis, yang akan selalu siap kembali bagi tantangan baru.

4. KELINCI

Tahun Lahir : 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, …
Kelinci dalam mitologi Cina adalah lambang umur panjang dan dikatakan sebagai turunan Bulan, maka tidak mengherankan bila orang yang lahir pada tahun Kelinci tergolong paling beruntung di antara kedua belas shio lainnya. Kelinci juga melambangkan keanggunan, sopan-santun, nasihat baik, kebaikan dan kepekaan terhadap segala bentuk keindahan. Perkataannya yang lemah-lembut, dan gerak-geriknya yang luwes tetapi cekatan justru membentuk tipe watak yang diperlukan bagi diplomat yang sukses atau politikus yang piawai.
Konon, orang yang lahir di bawah shio Kelinci (yang juga dikenal sebagai shio Kucing) akan mengenyam kehidupan yang tenteram, damai, tenang dan amat menyenangkan. Wataknya pendiam, artistik dan memiliki penilaian yang baik. Kecermatannya sanggup menjadikannya cendekiawan yang baik. Ia juga dapat cemerlang dalam bidang hukum atau pemerintahan.
Namun ia juga memiliki perasaan yang cenderung berubah-ubah, alias moody. Bahkan, pada waktu-waktu tertentu tampaknya ia tersisih dari lingkungannya atau acuh tak acuh terhadap orang lain.
Kelinci amat beruntung dalam bisnis dan transaksi finansial. Ia lihai melakukan tawar-menawar dan selalu sanggup muncul dengan usul atau pilihan yang dapat menguntungkan bagi dirinya. Kepandaiannya bernegosiasi pasti akan mempercepat keberhasilannya dalam karir apa pun.
Sementara orang sampai jatuh-bangun buat mengejar tujuannya, Kelinci tahu betul bahwa dunia masih di sini besok pagi. Jadi, mengapa buru-buru? Mengapa tidak duduk dulu? Bahkan mungkin ia akan membuatkan teh dulu buat Anda dan membantu Anda melupakan persaingan yang gila-gilaan di luar.
Tingkah laku Kelinci biasanya tak tercela. Jarang ia menggunakan kata-kata kasar dan hampir tak pernah menerapkan kata-kata jorok atau tak pantas dalam mengemukakan pendapatnya. Ia memiliki teknik tersendiri, lantas untuk apa cara seperti itu? Kelinci sanggup menyembunyikan diri di balik jubah kesopanannya untuk meluluhkan iman lawannya. Kepercayaan yang diraihnya dari orang juga biasanya tiada tara atau setidak-tidaknya amat baik. Ia akan mengundang Anda makan malam di tempat-tempat nomor satu, menjamu Anda dengan arak terlezat dan melayani setiap kehendak Anda, bila ia sedang mengininkan sesuatu dari Anda. Kemudian, begitu Anda selesai melahap semuanya dan sudah mengepulkan asap cerutu yang mahal dengan rasa puas, ia akan menarik keluar lembaran kontrak untuk Anda tandatangani. Sebelum Anda menyadari, Anda sudah harus bertekuk lutut di hadapannya. Ia sedemikian licin, tak sedikit pun Anda merasa tersinggung apalagi sakit hati. Semuanya cukup disapu dengan mata pena!
Kalau suasana hatinya sedang baik, Kelinci dikagumi karena kelemah-lembutannya, kecerdasannya dan seringkali pula ia dicara orang bagi nasihat-nasihatnya yang masuk akal. Kalau sedang murung, ia terlalu jauh berkhayal, terlalu sensitif atau terlalu acuh. Ia tak mau tahu pada penderitaan atau kesedihan orang lain, seolah-olah itu merupakan penyakit menular baginya. Tambahan pula, semua warga Kelinci biasanya tetap menilai kenyamanannya lebih tinggi dari kepentingan orang lain. Dan tidak dapat dipungkiri, kecintaannya pada perdamaian dibarengi dengan kebenciannya pada konflik terkadang menyebabkan Kelinci dikenal sebagai pribadi yang lembek, bermuka dua, opportunis, dan terlalu suka memanjakan diri sendiri.
Berbeda dengan Naga, Anjing, Macan atau pun Ayam, yang senang bertarung sekali-sekali, Kelinci sama sekali tak suka “berperang”. Ia bukan tipe orang yang dilahirkan untuk menjadi pejuang. Ia jaug lebih efektif di belakang layar. Anda tidak usah terlalu memperdulikan keselamatannya, sebab Kelinci gesit, cerdik, dan dilengkapi dengan indra yang baik buat meloloskan diri dari bahaya. Berbeda dengan shio-shio lainnya, yang gemar mengejar cita-cita setinggi bintang, tujuan utamanya dalam hidup hanyalah kesejahteraan yang baik dan langgeng.

5. NAGA

 Tahun lahir : 1916, 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, …
Warga Naga terkenal murah hati, penuh semangat hidup dan perkasa. Bagi Naga, hidup ini laksana panorama yang berwarna-warni dan ia harus selalu ambil bagian. Meskipun egois, nyentrik, fanatik, banyak tingkah, suka menuntut dan terkadang tak dapat ditolerir, ia tak pernah kekurangan pengagum. Sebagai pribadi yang angkuh, aristokratis dan tanpa tedeng aling-aling, Naga biasanya menyusun cita-citanya dalam usia muda dan menuntut standard tinggi serta kesempurnaan dari sesamanya, sama seperti yang disandangnya sendiri.
Naga benar-benar merupakan gudang energi sejati. Ketidaksabarannya, hasratnya yang menyala-nyala serta semangatnya yang hampir-hampir menyerupai kesaktian, dapat berkobar bagi lidah api yang sering dilukiskan sedang desemburkan dari mulutnya. Naga senang melaksanakan segala sesuatu dalam skala besar, dan seringkali ia berhasil mencapai tujuan yang diinginkannya. Apapun yang dilakukan Naga, baik atau buruk, tampaknya selalu akan menjadi berita utama. Namun, kecuali ia dapat belajar untuk tidak terjun terlalu dini, Naga bisa juga menguras habis semangat berapi-api yang ada padanya sampai akhirnya tinggal asap saja. Warga Naga juga termasuk mereka yang cepat menjadi fanatik terhadap sesuatu hal. Orang Cina menamakan Naga sebagai pelindung kekayaan dan kekuasaan, dan tentunya juga merupakan lambang kemakmuran. Namun, Naga juga merupakan tanda binatang yang paling mudah terkena “penyakit” megalomania, alias terlalu mengagungkan diri sendiri.
Namun, Naga juga cukup sering mengabdi kepada keluarganya. Apa pun bentuk perbedaan antara dirinya dengan orang tua atau kakak-adik, akan langsung terlupakan begitu mereka memerlukan bantuannya. Naga bisa segera mengesampingkan rasa dendamnya dan langsung menyelamatkan mereka tepat pada waktunya, tanpa mengharapkan imbalan jasa. Akan tetapi, keluarganya juga akan memperoleh kuliah yang panjang dan pedas begitu krisis berakhir. Naga jarang memoles kata-katanya. Dikemukakan pandangannya bagai membacakan Maklumat Kekaisaran. Meski ia bisa membual tentang kebebasan berbicara dan demokrasi, jangan pernah memandang serius, sebab ia sendiri menganggap dirinya di atas hukum dan tak selalu mempraktekkan apa yang dikuliahkannya.
Walaupun emosinya sering terlihat meletup-letup, Naga tidak dapat dikatakan sentimental, sensitif atau pun romantis. Segala bentuk cinta-kasih dan puja-puji yang dilontarkan ke hadapannya dianggapnya sudah sewarjarnya: semua itu sudah menjadi haknya. Namun meski ia terkenal keras-kepala, kurang rasional dan tak dapat ditolerir bila sedang jengkel, Naga bisa langsung memaafkan Anda begitu ledakan amarahnya lenyap. Dan karena kita juga harus saling memaafkan, Naga juga mengharapkan pengampunan Anda bagi kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya. Tak dapat dipungkiri, Naga sendiri kadang-kadang lalai meminta maaf. Namun, ini terjadi bukan karena ia tebal muka atau tak punya perasaan, tapi hanya karena Naga tak punya waktu buat menjelaskan dirinya sendiri atau pun memang tak mau diganggu oleh rasa dendam dan hal-hal yang remeh; ia hanya ingin melanjutkan pekerjaannya.
Bagi orang berhio Naga, memiliki maksud tertentu atau misi khusus dalam hidup adalah vital. Tak sehat baginya buat bergoleran saja tanpa berbuat apa-apa. Ia harus selalu punya motif buat diperjuangkan; punya tujuan buat dicapai; punya prinsip buat dipertahankan dan dibela. Jika tidak, bagaimana Anda bisa mengharapkan supaya api di dalam hatinya selalu membara?
Orang bershio Naga biasanya super positif. Tak ada yang dapat menahannya lama-lama, bahkan sekalipun ia dihadapkan pada persoalan yang menjemukan, semangat hidupnya selalu lebih cepat membangkit kembali dibandingkan orang lain.
Terlebih lagi, Naga itu pribadi yang amat terbuka. Anda dapat membacakanya seperti buku. Sulit baginya berpura-pura memperlihatkan emosi yang saat itu tak dirasakannya. Dan memang hampir tak pernah ia mencoba berbuat demikian. Ia juga tak suka menyimpan rahasia, bahkan tidak jarang ia secara tidak sadar membongkar rahasia yang telah dipercayainya oleh orang lain!
Untungnya, perasaan Naga selalu datang dari lubuk hatinya. Bila ia menyatakan mencintai Anda, maka Anda boleh merasa yakin bahwa pernyataannya itu tulus.

6. ULAR

Tahun lahir : 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, …
Filosuf, ahli teologi, kampiun politik dan ahli moneter yang kesohor — itulah jabatan-jabatan yang cocok bagi Ular, yang memang merupakan pemikir yang paling dalam dan paling misterius dari semua siklus perbintangan Cina. Ia dikaruniai kebijaksanaan lahiriah, dan ia sendiri tidak jarang tampak di mata orang sebagai mistik. Pribadi yang anggun dan lemah-lembut dalam berbicara ini, mencintai buku-buku mermutu, makanan lezat, musik merdu dan teater sekaligus. Pendeknya, Ular cenderung menyukai semua yang halus dan indah dalam kehidupan.
Orang di bawah shio ini biasanya mengandalkan penilainnya sendiri dan tak bisa berkomunikasi baik dengan yang lainnya. Ia bisa menjadi sedemikian relijius atau menyenangi hal-hal yang berbau kejiwaan, namun bisa juga memuja paham kehidupan yang mencari kesengan diniawi semata. Jalan manapun yang dipilihnya, ia akan selalu mempercayai perasaannya sendiri daripada nasihat-nasihat dari luar.
Seperti Naga, Ular adalah tanda yang sangat berkaitan dengan hukum Karma. Kehidupannya dapat berakhir dengan kemenangan atau tragedi, tergantung pada apa yang diperbuatnya pada masa lampau. Dan walaupun seringkali menyangkal, Ular memang masih percaya pada takhyul di balik penampilannya yang intelek. Orang yang lahir di bawah shio lain bisa saja menunda iurannya bagi kehidupan di akhirat, namun tampaknya Ular justru bertekad buat membayar hutang-piutangnya sebelum meninggalkan dunia ini. Mungkin juga ini merupakan pilihannya, sebab orang yang lahir di bawah shio ini biasanya memiliki pribadi yang intens dan sepertinya mereka selalu terdorong (baik secara sadar maupun tidak) untuk merampungkan masalah lama yang dirasakannya belum selasai.
Warga Ular biasanya tak mendapat gangguan dalam masalah keuangan. Ia beruntung mempunyai apa yang diperlukannya. Andaikata dananya rendah, Ular pasti akan mampu memulihkan situasinya. Tetapi bagaimanapun, warga Ular sebiaknya jangan berjudi, sebab pada akhirnya ia malah akan lebih melarat. Seandainya terjadi hal yang membuatnya rugi besar, mungkin kejadiannya hanya akan berlangsung sekali saja, sebab Ular biasanya cepat memahami kesalahannya. Ia dapat memulihkan dan mengejar kekeliruannya dengan kecepatan yang mengagumkan, sebab dalam hal bisnis ia cenderung bijaksana dan lihai.
Orang yang lahir di bahwa shio ini sering anggun dalam berbicara, berpakaian dan bertingkah laku, dan mereka jarang menyenangi pembicaraan yang remeh dan tak ada gunanya. Ular bisa saja dermawan, namun juga terkenal kejam kalau sedang berusaha mencapai kepentingannya sendiri. Ia tak ragu-ragu buat melenyapkan siapa saja yang menghalangi jalannya.
Dalam menjalin hubungan dengan yang lain, Ular cenderung posesif dan suka menuntut. Namun pada saat yang bersamaan, ia cenderung tidak percaya pada rekan-rekannya. Ia takkan pernah memaafkan siapa saja yang melanggar janjinya. Bahkan, bisa saja syaraf atau daya khayalnya terganggu akan hal yang bukan-bukan apabila ketakutan dan kecurigaannya sedang memuncak.
Jika amarahnya terpancing, kebenciaan Ular tak terbayangkan. Cara perlawanannya adalah dengan menutup mulut dan menyimpannya di dalam hati. Citra ketidak-senangannya adalah lewat sikap bermusuhan yang dingin dan bukannya lewat rentetan kata-kata pedas. Tipe yang lebih mematikan bahkan sanggup menghancurkan musuhnya secara total. Tak ada yang dapat meramalkan gerakan Ular. Otaknya bagai mesin hitung dan ia sendiri memiliki kesabaran yang luar biasa dalam menunggu saat yang baik buat membalas dendam.
Warga Ular terkenal sebagai pacar yang romantis dan kekasih yang menghanyutkan; mereka juga sering diberi predikat mata keranjang. Sebenarnya, reputasi yang diperolehnya ini keliru, disebabkan oleh sensualitas mereka yang selalu menonjol dalam hal apa saja yang dilakukannya. Pria atau wanita Ular memperlihatkan semangat yang sama dalam mengejar transaksi bisnis yang didambakan, sama seperti kalau sedang berusaha meraih simpati seorang kekasih baru.

7.KUDA

Tahun lahir : 1918, 1930, 1942, 1954,1966, 1978, 1990, 2002, 2014, …
KONon, orang yang lahir pada tahun ini bersifat periang, cukup populer di lingkungannya, dan memiliki daya tangkap kilat. Meskipun wajahnya belum tentu tampan/cantik menurut penilaian umum, Kuda memiliki daya tarik tersendiri yang terletak pada semangat hidup yang dipancarkannya. Pendekatannya hangat dan “membumi”. Di samping itu ia suka berbicara dan biasanya mudah bergaul. Ia adalah pribadi yang suka mengandalkan diri sendiri. Segi negatifnya, wataknya yang berubah-ubah kadangkala menjadikannya suka naik darah, bertindak gegabah, atau bersikap semau gue. Kuda yang sukar ditebak bisa saja jatuh cinta secara serampangan dan kemudian mengakhirinya begitu saja.
Warga Kuda condong buat meninggalkan rumah orang tuanya sejak masih muda-belia. Andaikata ia tetap tinggal dengan orang tua, semangatnya yang cinta kebebasan pasti akan mendorongnya buat segera mulai bekerja atau memulai karirnya pada usia muda. Pada dasarnya, Kuda adalah orang mandiri yang tak mau tunduk pada norma-norma sosial. Ia tak dapat mematuhi jadwal yang tidak dibuatnya sendiri dan kurang menghormati presedur-prosedur yang telah ditentukan oleh angkatan lama.
Kuda kerap mempunyai jam-jam kerja yang tidak menentu. Kalau sedang mendapat ide, ia bisa bekerja siang-malam tanpa makan dan tidur. Sebaliknya, kalau di kantor kebetulan sedang tidak banyak pekerjaan, ia tidak segan-segan melarikan diri untuk bersenang-senang. Untuk menghindari kesulitan di sini, semua warga Kuda sebaiknya mencari pekerjaan yang penuh variasi untuk memperlihatkan kemampuannya. Meski berjiwa petualang, ia juga terkenal berotak tajam dan sering pandai dalam mengelola keuangan. Kuda yang gesit dan luwes dapat mencium situasi dengan tajam dan sanggup memanfaatkan orang maupun kejadian demi kepentingannya.
Kuda juga terampil dalam bercinta. Ia kerap dijuluki “playboy” atau “playgirl”, mungkin dikarenakan adanya beberapa di antara warga ini yang menganut pola pikiran “Bila tak dapat berdampingan dengan orang yang dicintai, mengapa tidak mencintai orang yang ada di depan mata?” Namun, hal ini bukan berarti semua Kuda tidak bisa setia, terutama bila pasangannya dapat memahami kebutuhan dasarnya akan kebebasan. Kebanyakan Kuda dapat belajar untuk setia asalkan mereka tidak terlalu dikekang oleh pasangannya. Masalahnya, Kuda menyenangi keramaian dan tidak mau ketinggalan kalau ada pawai atau yang sebangsanya. Ia juga senang menyanjung orang, di samping menerima sanjungan orang lain. Segi baiknya, Kuda sendiri biasanya cukup fair terhadap pasangannya. Ia bukan tipe orang yang posesif, curiga, atau iri hati.
Kalau suasana hatinya sedang buruk, orang bershio Kuda bisa menjadi keras kepala dan hanya mau tunduk pada dorangan hatinya sendiri. Hatinya mudah terbakar, tetapi meski ia bisa cepat melupakan ledakan amarahnya, belum tentu orang lain dapat cepat memulihkan rasa sakit hati yang disebabkan oleh perlakuan yang diterimanya. Acapkali tingkah yang seperti ini dapat menyebabkan Kuda kehilangan respek dan kepercayaan orang. Ia condong mengajak orang bertindak buru-buru dan tidak sabar melihat mereka kerja tidak secepat dan seefisien dirinya sendiri. Ia doyan menuntut tapi hanya mau mengorbankan sedikit dari pihaknya, terutama kalau itu sudah menyangkut kebebasannya yang dinilainya paling penting. Tak jarang ia bersikap kekanak-kanakan dan adakalanya berpikiran sempit dalam memuaskan lagak-lagunya dan kehendaknya yang tak menentu.
Semangat 45 yang dimiliki warga Kuda mudah terlihat dalam berbagai hal. Ia cenderung berpakaian perlente, dan senang pada desain yang paten dan berwarna-warni, bahkan kadangkala serba menyolok. Ia juga menyenangi olahraga, baik olahraga otak maupun olahraga fisik. Anda akan langsung mengenal Kuda dari lenggang-lenggoknya yang luwes, daya reaksinya yang spontan, dan gaya bicaranya yang cepat. Pikirannya bekerja dengan kecepatan penuh dan meskipun kesabaran, kestabilan emosi dan kegigihannya terkadang dinilai kurang, namun hal itu dapat ditutupi dengan keterbukaannya dan kepandaiannya mengatasi masalah dengan langkah-langkah yang berani serta pendekatan yang orisinil.

8. KAMBING

Tahun lahir : 1919, 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, …
Kambing terkenal karena kelembutannya dan sifat tidak teganya terhadap sesama. Umumnya dia budiman, tulus, dan gampang tersentuh oleh cerita-cerita sedih. Kalau suasana hatinya sedang baik, ia artistik, moderen dalam penampilan, dan juga seorang pekerja yang kreatif. Namun kalau suasana hatinya sedang kebalikannya, ia condong dikuasai oleh emosinya, pesimistis dan suka menyendiri.
Konon, warga Kambing gampang memaafkan orang dan mudah menerima kekurangan-kekurangan orang lain. Oleh karena temperamennya yang berubah-ubah, terasa sulit baginya untuk bekerja di bawah tekanan atau buat bersikap obyektif. Ia tak begitu menyukai jadwal yang terlampau ketat, tak dapat mengikuti terlalu banyak disiplin dan tak mampu menerima terlalu banyak kritik tajam. Meski demikian, Kambing adalah tipe orang yang penuh kasih sayang terhadap anak-anak dan binatang, senang dengan pemandangan alami, dan merasa amat nyaman di dalam suasana rumahnya sendiri. Bahkan Kambing terkadang menyerupai seorang Ibu yang selalu ingin melimpahi sesamanya dengan kasih-sayangnya. Baik pria maupun wanita Kambing akan selalu amat dekat dengan keluarganya dan bahkan condong buat terlalu memanjakan mereka.
Orang Cina percaya, bahwa Dewi Fortuna akan selalu memamerkan senyumnya yang menawan kepada Kambing, karena kepolosan dan kebaikan hatinya. Padanya selalu tersedia tiga hal terpenting dalam hidup ini: makanan, tempat bernaung, dan pakaian. Kemana pun dia pergi, dia selalu bertemu dengan orang-orang yang bisa dan mau menolongnya. Warga shio ini akan berusaha keras supaya bisa menikah dengan baik untuk mencukupi kebutuhannya, namun di sini ia juga biasanya sangat disayangi, bukan saja oleh pasangan hidupnya, tapi juga oleh ipar-iparnya. Maklumlah, Kambing jarang kikir dengan waktu maupun uangnya. Andaikata Anda tak punya tempat tinggal dan tak berduit, Kambing takkan menelantarkan Anda.
Semua warga Kambing dari usia sembilan sampai sembilan puluh sembilan adalah orang-orang yang amat romantis. Musik lembut, bulan purnama dan jamuan makan berlilin dalam suasana intim tak pernah gagal buat mengikat pesona mereka.
Banyak orang yang lahir pada tahun ini akan memiliki bakat memperdaya yang mungkin tampak agak licik. Kambing biasanya muncul dengan permohonan yang gila-gilaan, yang hampir mendekati pemerasan atau perampasan jalanan. Dan begitu Anda siap buat menghardiknya dengan perkataan “Tidak” yang keras, Anda akan melihat ekspresinya yang sedemikian polos dan murni, bersamaan dengan setetes air yang menggenangi sudut matanya, belum lagi ditambah dengan sedikit getaran pada bibirnya. Tba-tiba saja Anda merasa diri sebagai makluk raksasa yang baru saja menggiring seekor Kambing buat disembelih. Dan saat itu juga hati Anda pasti mencair, sehingga Anda akan langsung mengabulkan tuntutannya yang tak masuk akal itu! Sementara itu, muncullah pertanyaan: Tidakkah Anda curiga? Jawaban: Bagaimana bisa curiga terhadap makluk yang tampak sedemikian lemah dan sedemikian tak berbahaya!
Sanjungan terhadap bakat yang dimilikinya akan membuat kepribadian Kambing berkembang dengan luar biasa. Ia sangat membutuhkan kasih sayang, perhatian dan persetujuan. Seharusnya ia terjun ke dalam bidang yang kreatif, sebab di samping memiliki jiwa seni yang cemerlang, ia dapat memperoleh kebebasan untuk melakukan apa saja yang paling disukainya. Dalam hal apa saja yang menyangkut keindahan, jangan khawatir — Kambing takkan mengecewakan Anda. Seleranya kelas tinggi dan pilihannya selalu tepat. Meski demikian, bila Anda ingin memelihara seekor Kambing perlu diingat bahwa dia juga mudah menjadi pemboros dan amat tidak praktis dalam segala hal yang merangsang indranya yang halus.
Biasanya menguntungkan bagi Kambing kalau sampai mempunyai beberapa rekan yang lebih kuat dan lebih tegas dibandingkan dirinya sendiri. Misalnya, seorang menejer yang akan bisa mendisiplinkan dia dan memanfaatkan bakatnya. Atau seorang sekretaris yang tangguh, yang tak segan-segan menolak segala permintaan dari orang yang hanya ingin memanfaatkan kebaikan si Kambing, sekaligus bisa menolak segala tuntutan aneh yang muncul dari watak yang sedemikian lembut itu.
Sudah dapat disimpulkan, warga Kambing tidak dilahirkan sebagai orang yang suka mengambil keputusan dengan tegas. Ia lebih suka mengekor atau mengeluh kalau segalanya tak sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga mudah khawatir dan acapkali membayangkan yang terburuk sebelum mulai berjuang. Tapi toh selalu terdapat orang yang ingin meyakinkannya dan menyayanginya dengan tulus sebab sikap Kambing yang baik dan demawan mengundang tanggapan yang serupa dari orang lain.

9. MONYET

Tahun Lahir : 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016, …
Di antara semua binatang dalam zodiak Cina, Monyet merupakan binatang yang paling mirip dengan Monyet Tak Berbulu, alias Manusia. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila binatang ini juga mewarisi kecerdasan dan kesanggupannya untuk menipu!
Monyet adalah lambang penemu. Ia penuh inovasi, pandai berimprovisasi dan sanggup menarik perhatian orang terhadapnya lewat akalnya yang seribu satu macam dan daya pikatnya yang tak dapat ditiru. Monyet mampu memecahkan masalah yang ruwet-ruwet dengan gampang dan dapat belajar dengan cepat. Sejak berusia dini, ia sudah memupuk keahlian bermasyarakat. Ia mengerti bagaimana cara bergaul yang baik dan bagaimana cara membujuk orang lain untuk memperoleh apa yang diperlukannya secara tepat.
Segi negatifnya, di antara binatang shio lainnya justru Monyet yang paling sering terkena “superiority complex”, alias terlalu mengagungkan diri sendiri. Ia bisa menjadi orang yang egois, angkuh, dan sombong. Tidak jarang Monyet juga dihinggapi rasa iri setiap kali ada orang yang naik pangkat atau baru saja berhasil memiliki apa yang kebetulan belum dimiliknya. Ia mempunyai rasa bersaing yang bukan main, namun amat mahir dalam menyembunyikannya dan dalam merencanakan tindakannya yang licik. Namun kesemua ini menjadikan Monyet tak tertandingi dalam usahanya mengejar uang, sukses, atau kekuasaan.
Dengan kepandaian lahiriahnya yang seribu satu macam, orang kelahiran tahun Monyet bisa menjadi aktor, penulis, diplomat, pengacara, pemegang saham, atau guru yang jempolan. Ia merupakan karakter yang teramat supel, yang memiliki bakat istimewa buat menjadikan Anda suka padanya, padahal sesaat sebelumnya ia pernah mengakali Anda.
Daya cipta warga Monyet tidak hanya mengarah pada ketrampilan atau keahlian pikiran, tetapi juga mengarah pada kecenderungan untuk membelokan kebenaran demi keuntungan mereka pada situasi tertentu. Seringkali dalam bermacam hal, batas antara angan-angan dan kenyataan menjadi kabur, fakta dicampur dengan fiksi, dan kebenaran dan kebohongan beriringan. Andaikata standar moral Monyet yang tidak terlalu tinggi membuatnya menjerumuskan diri dalam suatu kesulitan, maka kecerdasan, kelincahan, dan kelicikannya akan membuatnya mudah memutar-balikkan kenyataan untuk menyelamatkan mukanya dan mencari dalih untuk kepentingan diri sendiri.
Oleh karena Monyet pandai mendapatkan apa yang diinginkannya tanpa susah-payah, maka ia cenderung untuk cepat bosan dan kurang menghargai apa yang sudah dimilikinya. Tentu saja, sikap ini juga dapat mengganggu asmaranya. Supaya tetap menarik bagi Monyet, sebuah hubungan harus ada sedikit intrik dan banyak variasi. Terutama di waktu muda, Monyet yang selalu ingin mencoba pengalaman baru mungkin kurang sanggup mempertahankan sebuah hubungan serius jangka panjang. Bahkan ada beberapa antaranya yang suka mengganggu hubungan orang lain dan menikmati kekacauan akibat ulah mereka — persis seperti binatang lambang mereka!
Dalam kepribadian Monyet yang beraneka warna itu, satu-satunya yang tak pernah ketinggalan dalam dirinya adalah rasa percaya diri. Tak peduli betapa pemalu atau jinaknya pun tampangnya, ia akan berusaha sebaik-baiknya untuk memperlihatkan tingkah laku yang baik, kesopanan yang terlatih, dan ketenangan yang meyakinkan. Ia percaya sepenuhnya pada kemampuannya untuk menghadapi tantangan apa saja, dan oleh karenanya mudah mencapai sukses dalam bidang apapun yang dipilihnya.

10.AYAM

Tahun lahir : 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, …
Ayam tergolong binatang yang paling tidak dimengerti dan paling eksentrik dalam zodiak Cina. Walau dia sering tampak sebagai simbol keyakinan dan keberanian, namun di hatinya dia cenderung bersifat konservatif, bahkan agak kuno.
Sekilas, ada dua tipe Ayam yang sepertinya bertolak-belakang: tipe yang mudah terbakar dan amat cerewet, dan tipe yang diam-diam suka mengawasi, yang matanya seolah memancarkan sinar X. Walaupun demikian, warga shio ini (terutama pria) biasanya mudah dikenal dari penampilannya yang perlente dan penuh gaya. Keluarga unggas yang berlagak bagai pangeran dan bangga pada bulu-bulunya yang cantik ini memang memiliki pembawaan tak tercela. Anda takkan melihat ada Ayam yang berjalan dengan terbungkuk-bungkuk; posisi tubuhnya selalu tegak dan terlihat pongah. Sebagai pribadi yang senang menarik perhatian orang, ia bisa mengejar sukses dalam karir macam apapun yang menghadapkannya dengan orang banyak. Namun, sifat yang sama terkadang membuat Ayam terlalu melebih-lebihkan dekorasi rumah, kantor, atau dirinya sendiri. Dia juga amat terkesan dengan segala jenis penghargaan, medali, dan gelar-gelar kehormatan. Setidak-tidaknya setiap warga Ayam ingin memenangkan satu penghargaan atau menggondol satu ijazah profesional sebagai tanda pengakuan masyarakat bagi dirinya.
Ayam memang memiliki sejumlah sifat yang patut dibanggakan. Dia berotak tajam, berpenampilan rapi, teliti, teratur, pandai mengambil keputusan, tegas, waspada dan berbicara terus-terang. Dia lincah sekali dalam mengekspresikan dirinya, baik dalam percakapan maupun tulisan. Ia juga pandai bersilat lidah dan berdebat. Kalau Anda berniat menantangnya dalam masalah-masalah yang cukup kontroversial, bersiap-siaplah buat pedebatan yang lama dan sulit sebab Ayam memang punya stamina yang mengagumkan dan sanggup membuat Anda jemu.
Sebaliknya, jika dirinyalah yang dibikin malu sampai bulu-bulunya yang cantik itu menjadi kuyup, Ayam bisa menjadi amat menyebalkan. Ia tidak punya potongan diplomat. Situasi yang membutuhkan keluwesan dan kearifan bertolak belakang dengan wataknya. Bahkan, kepandaiannya mengkritik terkadang menyerupai kebrutalan. Untuk menciptakan kemajuan yang lancar dan tak terhalang dalam masyarakat, Ayam harus menyadari, bahwa orang lain tidak akan begitu cepat menolak nasehat-nasehatnya yang jempolan apabila disampaikan dengan cara yang lebih halus.
Jarang ada warga Ayam yang menghamburkan uang di luar batas (kecuali hal itu dilakukan demi gengsi). Mereka terpukau oleh akuntansi, pandai mengelola keuangan dan senang mengawasi peti uang. Seumpama Anda punya masalah yang menyangkut keuangan Anda, serahkan saja pada kebijaksanaan Ayam. Dia sanggup membuat anggaran yang ketat bagi Anda dan akan tak ragu-ragu mencekal tangan Anda setiap kali Anda menyentuh lebih dari jumlah yang sudah ditentukan. Namun, kalau menyangkut uangnya sendiri, perlu dicatat bahwa orang bershio Ayam biasanya hanya bermurah hati dengan keluarga dekatnya saja atau untuk mendapatkan rasa cinta dan kekaguman dari para pengikutnya. (Satu-satunya yang pasti bisa Anda dapat secara gratis darinya adalah nasihat!)
Di samping uang, Ayam pandai mengatur segala sesuatu, termasuk waktunya sendiri, waktu Anda, waktu tukang pos, waktu perusahaan, dan lain-lainnya yang tak terbatas hanya sampai di situ saja. Tak bakal Anda menemukan orang lain yang begitu pandai melaksanakan hal-hal yang penting secara tegas, kecuali dirinya. Dia memang mencintai tugas-tugas yang rumit. Tapi di sini jangan mengharapkan dia akan mampu berimprovisasi. Ayam adalah tipe yang tegas dan lugas, dan karenanya Anda juga harus memberikan perintah-perintah yang sama.
Ayam adalah perfeksionis. Ia memiliki mata yang jeli bagi hal yang kecil-kecil ditambah dengan kemampuan untuk bepikir secara teoritis. Namun, ide-idenya terkadang tampak lebih cemerlang di atas kertas daripada dalam penerapan yang nyata. Soalnya, di tengah-tengah fantasinya yang teoritis, Ayam seringkali lupa memperhitungkan segala kekurangan manusia serta faktor-faktor lain yang sulit diduga. Terkadang warga shio ini gagal untuk memahami mengapa orang lain tak bisa hidup dengan rumus tetap seperti yang mereka lakukan.
Hampir semua warga shio Ayam adalah pekerja yang bereputasi baik. Ia biasanya tahu bagaimana menyenangkan hati atasannya, yang sebaliknya terkesan pada kecerdasannya dan keefisienan kerjanya. Namun meskipun dia memiliki tenaga tak terbatas dan kemauan yang keras buat mencapai sukses, warga Ayam terkadang terlalu yakin pada waktu sedang kumat sehingga ia salah mengarahkan usahanya atau menanggung tugas-tugas yang di luar kemampuannya.
Ironi semuanya itu adalah bahwa warga Ayam dapat menemui sukses maupun duit pada tempat-tempat yang sangat umum. Seperti yang sering dikatakan orang Cina, Ayam masih bisa mencari makan dengan paruhnya yang kokoh-kuat dan cakarnya yang tajam, sekalipun di tanah yang paling keras.

11. ANJING

Tahun lahir : 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018, …
Menurut leluhur Tionghoa, orang kelahiran tahun Anjing umumnya jujur, cerdas, dan terus-terang. Ia adalah manusia yang tidak sombong, yang memiliki naluri kemanusiaan yang amat mendalam. Rasa kesetiaannya dan kecenderungannya untuk memprioritaskan persamaan hak dan memperjuangkan keadilan membuatnya sangat populer, terutama di kalangan kaum lemah. Watak dasarnya ramah, rendah hati, dan tidak terlalu menuntut, dan semua ini membuat Anjing mudah bergaul dengan orang lain. Ia selalu bersedia kompromi dan dapat dipercaya untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya.
Seperti juga kawannya yang manusiawi, Macan, maka Anjing juga jarang menunjukkan amarahnya secara pribadi kepada seseorang. Yang penting bagi Anjing adalah prinsip keadilan. Jika perbuatan Anda sampai melukai hatinya, perbuatan itulah yang akan ditunjukkan oleh dia, tanpa dembel-embeli maksud tidak baik, tanpa dendam atau iri hati. Kalau semuanya sudah selesai ditumpahkan dan perbaikan yang layak sudah dikerjakan, maka dia bisa saja berdamai lagi dengan Anda seolah tidak ada apa-apa.
Sekalipun dalam usia muda, anak Anjing sudah belajar untuk mencium mana orang yang baik dan mana orang yang jahat. Bahkan setiap warga Anjing, apakah dia sendiri mengakui atau tidak, cenderung membagi orang ke dalam dua kategori, yaitu “musuh” atau “teman”, hitam atau putih. Baginya, tak ada warna kelabu atau campuran antara kedua warna itu. Namun, sekalipun Anda berhasil memenangkan kepercayaannya, Anjing akan setia untuk selamanya.
Walaupun kekayaan, kekuasaan, dan kesuksesan mungkin sangat berarti bagi orang lain, hal-hal tersebut tidak berarti apa-apa bagi Anjing bila tanpa kekasih, teman, atau keluarga yang bisa ikut menikmatinya. Sangatlah beruntung orang yang kebetulan mempunyai teman bershio Anjing, sebab warga Anjing umumnya tidak tega mengabaikan suara teman memohon pertolongan.
Namun, adakalanya Anjing malah bisa melindungi kepentingan orang lain lebih daripada kepentingannya sendiri. Seperti binatang lambang shio ini, Anjing berpegang teguh pada orang yang dikasihinya, tak peduli betapa tidak bermutunya pun orang itu. Anjing yang setia lebih cenderung mempertahankan situasi yang sama tak peduli betapa tidak menyenangkannya daripada harus menghadapi sesuatu yang tidak dikenal dan harus mulai lagi dari nol. Dan seumpamanya dia terpaksa dengan hati yang berat untuk meninggalkan rumah, yaah, jangan salahkan dia. Tempat itu barangkali benar-benar menyedihkan baginya kalau dia sampai melakukan hal itu.
Tidak jarang Anjing sulit menyesuaikan diri terhadap perubahan. Meskipun penampilannya biasanya ramah dan riang, pada dasarnya dia adalah binatang yang pesimis. Situasi yang tidak terduga bisa membuatnya cemas tanpa sebab yang jelas. Oleh karena dia sering melihat sesuatu dari segi negatifnya, dia bisa mengundang kesulitan atau merusak kenikmatan yang sebenarnya dapat diperoleh dari hal itu. Kalau dia dapat belajar berpikir lebih positif, gangguannya biasanya sangat berkurang.
Secara umum, Anjing adalah manusia yang tidak materialistis dan tak menyenangi kemegahan. Kata-kata dan bahasa yang muluk-muluk malah mencurigakan baginya. Dia lebih suka pembicaraan maupun gaya hidup yang tidak dibuat-buat. Dan walaupun dia tidak begitu mempedulikan uang, namun umpamanya dia sedang membutuhkan, tak ada yang lebih lengkap sarananya untuk mendapatkan itu, selain dia. Sekalipun dia terlahir dalam keluarga pas-pasan, Anjing yang bermoral tinggi mampu meningkatkan statusnya dalam hidup atas upayanya sendiri tanpa berusaha menyembunyikan asal-usulnya.

12. BABI

Tahun lahir : 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, …
Babi adalah lambang kejujuran, kesederhanaan dan keuletan yang luar biasa. Gagah dan kuat, Babi akan mengabdikan dirinya pada tugas-tugas yang menjadi bagiannya dengan sekuat tenaga dan dapat diandalkan untuk menyelesaikannya. Namun, dia adalah manusia paling wajar yang pernah Anda temui. Warga shio ini populer dan banyak dicari orang, karena sebagaimana juga Kambing dan Kelinci, Babi ingin mewujudkan keharmonisan antar sesama.
Babi yang setia dan bijak mudah sekali membina persahabatan yang langgeng dan bermanfaat. Dia gemar pada segala macam bentuk pertemuan, gemar menyelenggarakan pesta-pesta dan menjadi tuan rumah perayaan-perayaan, juga senang menggabungkan diri dengan klub-klub dan segala macam perkumpulan. Dia membenci perdebatan dan pertengkaran mulut dan mampu menciptakan suasana yang membuat semua orang merasa santai.
Kepercayaan orang terhadap dirinya dan ketulusannya merupakan kelebihannya yang utama. Babi yang baik hati jarang memiliki maksud tersembunyi. Tetapi toh, kadang dia bisa terlalu ramah dan sok akrab, dan dia juga berharap orang lain dapat mentolerir kelemahannya. Kepolosan dan keluguannya juga menjadikanya sebagai mangsa favorit para penipu. Sudah jadi rahasia umum, Babi dan duitnya gampang dipisahkan. Babi yang terlalu murah hati sebaiknya minta pendapat orang yang lebih obyektif sebelum sebelum mengeluarkan dompetnya.
Walaupun warga shio ini dapat dikatakan materialistis, namun toh dia gemar membagi-bagikan apa yang dimilikinya. Lebih banyak yang diberikannya, lebih banyak pula yang didapatnya. Sifatnya yang tidak mementingkan diri sendiri dan suka bergaul menjadikannya selalu dikelilingi oleh lingkaran teman yang semakin meluas, yang diperkenankan mengambil manfaat sepuas-puasnya dari dirinya.
Namun, Babi juga lekat terhadap pepatah “Milikku adalah milik Anda juga, dan milik Anda adalah milikku juga.” Jika kebetulan kawan Anda yang bershio Babi datang bertandang ke rumah, maka tanpa malu-malu dia akan melahap makanan Anda, mencobai baju Anda, perangkat golf Anda, kamera model terakhir Anda, mobil terbaru Anda dengan gaya yang santai. Bila Anda melarangnya berbuat begitu maka dia akan menanggapinya dengan rasa tidak percaya dan hatinya akan terluka. Dia takkan bisa memahami ataupun menerima pikiran orang yang mau menang sendiri.
Sebagai makhluk yang benar-benar menikmati hal-hal yang duniawi, Babi memiliki nafsu besar. Namun, jika dia tidak pandai-pandai mengawasi seleranya yang kuat dan tidak mampu menerapkan kontrol diri, Babi bisa terlalu mudah dimanfaatkan oleh orang-orang yang tahu bagiamana menggunakan kelemahannya. Kecerobohannya dalam mengejar kenikmatan bahkan dapat membuatnya sampai terjerumus ke dalam lembah kebejatan moral, kalau dia terlalu terbawa arus negatifnya.
Sebagai kekasih, Babi yang jujur mencintai dengan segenap hatinya. Dia sangat perhatian terhadapat kebutuhan orang lain dan tak tahu bagaimana menyembunyikan perasaannya. Dalam petualangan asmara, baik warga Babi yang laki-laki maupun perempuan cenderung mengakhirinya sebagai pihak yang terluka. Dia sulit untuk melupakan seseorang yang pernah ia cintai, dan sanggup bertepuk sebelah tangan sampai bertahun-tahun.
Bisa dikatakan, kelemahan utama warga shio ini adalah ketidaksanggupannya buat berkata “Tidak” dengan tegas terhadap dirinya sendiri, keluarganya maupun teman-temannya. Seandainya dia mampu menahan keinginannya untuk berbuat terlau banyak bagi orang lain dan untuk tidak menjanjikan sesuatu yang melebihi kemampuannya, maka kesulitannya akan sangat berkurang.

B. Sifat  Berdasarkan 12 Shio
1. Shio Tikus

Orang yang lahir dalam naungan shio Tikus mempunyai pembawaan yang menarik, tenang, agresif, dan selalu bergembira. Penampilannya meyakinkan dan mengesankan sehingga  disenangi dan dipercaya oleh teman-teman dekatnya. Orang yang lahir dalam shio tikus juga tergolong murah rezki dan selalu menolong orang yang sedang susah. Shio tikus juga senang berkumpul-kumpul dengan teman-temannya. Kelemahan orang shio tikus adalah mudah merasa cemas, gelisah, mudah tersinggung, sering bertingkah aneh, dan juga boros. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah wartawan, pedagang, akunting, pelukis, dan penulis.

2. Shio Kerbau

Orang yang lahir dalam naungan shio Kerbau adalah orang yang tenang, sabar, teliti, dan agak pemalu. Dalam bertindak selalu memikirkan dan mempertimbangkan dengan baik dan matang sehingga selalu terhindar dari bahaya. Orang shio kerbau juga pekerja keras, tidak cepat putus asa, teguh pendirian, dan selalu bersemangat. Selain itu orang shio kerbau juga sangat sopan, mau introspeksi, dan pandai mengatur keuangan dan waktu. Kelemahannya adalah lambat dalam mengambil tindakan dan keputusan, suka menyendiri dan suka menyombongkan diri. Profesi yang sesuai dengan bakat dsan kemampuannya adalah fotografer, perawat, petani, dan Teknisi.

3. Shio Macan

Orang yang lahir dalam naungan shio macan mempunyai bakat pemimpin, pekerja keras, bijaksana, dan selalu berpikir sebelum bertindak. Orang shio macan juga mempunyai pendirian yang teguh,mau mengoreksi diri, murah hati, dan dermawan. Kelemahannya adalah karena selalu ingin memimpin sehingga menjadi tukang perintah. Kalau perlu, orang yang menghalanginya ditantang duel atau diajak bertengkar. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah direktur perusahaan, pejabat, mandor, dan perwira militer.

4. Shio Kelinci

Orang yang lahir dalam naungan shio kelinci mempunyai selera yang tinggi, gemar hidup berkelompok dan bermasyarakat, dan mempunyai kemampuan dalam berdagang, khususnya barang-barang antik. Orang shio kelinci juga selalu memperhitungkan segala tindakannya, pandai mengatur keuangan, pandai menyembunyikan perasaan, mempunyai pembawaan yang tenang, dan sangat memegang teguh janjinya. Kelemahannya adalah cerewet, cengeng, mudah mengobarkan perselisihan, suka gosip, dan hanya mau bergaul dengan orang-orang yang berderajat tinggi. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah aktor, pengacara, diplomat, dan wartawan.

5. Shio Naga

Orang yang lahir dalam naungan shio naga mempunyai semangat dan daya tahan hidup yang tinggi, rajin, dan cerdik. Orang shio naga juga adalah orang yang idealis, tidak pernah berhenti belajar, dan pantang dihina. Rela mengorbankan diri membela apa yang dianggapnya benar. Kelemahannya adalah suka bergunjing, suka memuji diri sendiri, besar mulut, dan keras kepala. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah pengacara, dokter, pendeta, arsitek, pedagang, dan politikus.

6. Shio Ular

Orang yang lahir dalam naungan shio ular mempunyai pembawaan yang menarik, anggun, suka akan keindahan, dan mempunyai selera humor yang tinggi. Orang shio ular juga pandai mengatur waktu,  pandai berfilsafat, bijaksana, teguh pendirian, intuisinya tajam, dan pendapatnya selalu masuk akal. Kelemahannya adalah agak pelit, dalam memberikan pertolongan selalu dengan perhitungan. Tidak langsung memberi uang tetapi memberi pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah psikiater, diplomat, penulis, dosen, politikus, dan astrolog.

7. Shio Kuda

Orang yang lahir dalam naungan shio kuda selalu kelihatan hebat dan menarik, suka berpakaian rapi, dan suka pergi ke pesta. Orang shio kuda juga cerdik, suka seni, selalu tampil riang, cepat tanggap , dan suka berspekulasi. Selain itu juga pekerja keras dan tidak kenal lelah. Kelemahannya adalah sifatnya yang egois, selalu memaksakan kehendak, tidak sabaran, dan keras kepala. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah politikus, pedagang, atlit, astrolog, dan pengusaha.

8. Shio Kambing

Orang yang lahir dalam naungan shio kambing menyukai keindahan dan seni, berbudi pekerti sehingga disenangi dalam pergaulan. Orang shio kambing juga murah hati, dermawan, danrela berkorban. Selain itu juga tekun beribadah, bahkan cenderung fanatik. Kelemahannya adalah kurang bisa mengendalikan diri, lamban dalam bertindak, pesimis, dan selalu ragu-ragu. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah seniman, aktor, teknisi, dan diplomat.

9. Shio Monyet

Orang yang lahir dalam naungan shio monyet mempunyai banyak akal, penuh semangat, cerdas, pandai bergaul dan pandai melawak. Orang shio monyet juga termasuk orang yang bijaksana, jujur, dan ulet dalam menghadapi hidup. Kelemahannya adalah seringkali memaksakan pendapatnya dan agak sombong. Kadang juga kurang menjaga sopan santun, sehingga sering menjengkelkan orang. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah diplomat, ilmuwan, politikus, pesulap, pedagang, dan pelawak.

10. Shio Ayam

Orang yang lahir dalam naungan shio ayam gaya bicaranya selalu penuh perasaan, jujur, cerdas, dan teguh dalam pendirian. Orang shio ayam juga selalu yakin pada diri sendiri dan tahu apa yang harus dilakukan. Tidak suka keributan, suka berpetualang dan pekerja keras. Kelemahannya adalah kalau berbicara kadang tidak dipikirkan lebih dahulu, sembrono, galak, kolot, dan sering berbuat yang tidak-tidak. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah dokter, polisi, tentara, koki, dan bintang film.

11. Shio Anjing

Orang yang lahir dalam naungan shio anjing mempunyai wibawa dan cenderung dihormati orang. Setia dan romantis dengan lawan jenisnya. Kalau menginginkan sesuatu menggunakan segala cara untuk meraihnya. Kelemahannyaq adalah sifatnya yang egois dan mementingkan diri sendiri, keras kepala, pemberang, dan senang menyakiti orang lain. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah adalah guru, pendeta, ulama, politikus, dan supervisi.

12. Shio Babi

Orang yang lahir dalam naungan shio babi mempunyai sifat pemberani, suka menolong, dan selalu menepati janji. Orang shio babi juga cerdas, suka terus terang, dapat dipercaya, dan mau bekerja apa saja, serta tidak mudah putus asa. Kelemahannya adalah sangat materialistis. Profesi yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya adalah pelukis, akunting, guru, pedagang, bintang film, dan pelawak.
Sumber : norma07dp.wordpress.com

9. RAMALAN BERDASARKAN RAUT WAJAH

BENTUK WAJAH

Panjang dan tirus:
orang yang memiliki bentuk muka seperti ini umumnya sabar dan memiliki keteguhan hati. Ia juga memiliki pribadi menarik dan tidak suka bekerja setengah-setengah.
Bulat:
Bentuk muka bulat menandakan orang yang penuh dengan vitalitas dan harapan. Ia suka menjadi pusat perhatian dan mampu mengubah suasana kaku menjadi suasana yang penuh gelak tawa.
Lebar:
Ia sangat tolerir, mudah jatuh iba, serta memiliki wawasan yang luas.
Persegi:
Sifatnya individualis dan memiliki keinginan yang kuat dalam mencapai mimpinya. Pemilik wajah seperti ini termasuk orang yang tidak bisa diam dan cekatan.

DAHI

Licin:
Tipe orang yang pemikir dan cepat mengambil keputusan.
Berkerut:
Bila kerutan yang tampak berupa garis-garis horisontal, hal ini menunjukkan orang tersebut mudah marah dan memiliki antusiasme yang tinggi.

MATA

Tegang:
Bila terdapat bagian putih mata di antara iris atau selaput pelangi dan bagian bawah kelopak mata pada kedua mata, menunjukkan orang tersebut tertekan dan khawatir.
Menantang:
Bila bagian putih terlihat di bagian atas iris, berarti selain tertekan orang tersebut juga galak.
Terpisah:
Bila bagian putih tampak di sekeliling iris, lebih baik hindari orang ini. Soalnya, hal itu menunjukkan orang tersebut tidak stabil secara kejiwaan dan gampang marah.
Garis-garis:
Bila tampak garis-garis kecil di bagian luar mata, orang tersebut termasuk tipe yang ramah, mudah tersenyum, dan cenderung selalu merasa bahagia.

ALIS

Alis mata dapat menjadi indikator yang menarik mengenai cara berpikir seseorang.

Lurus:
Alis mata yang horizontal menunjukkan tipe orang yang penuh dengan gagasan. Mereka senang berdebat.
Lengkung:
Bila memiliki alis mata yang melengkung, orang tersebut termasuk tipe orang yang memiliki rasa humor yang tinggi.
Tipis:
Termasuk tipe orang yang kurang percaya diri, terutama bila alis mata agak ke atas dan melengkung.
Menyambung:
Bila melihat orang dengan alis mata yang menyambung, berarti Anda berhadapan dengan seorang pemikir dan Anda dapat mengambil manfaat dengan memberikan semangat kepada mereka untuk membagi gagasan-gagasannya.

KELOPAK MATA

Kecil:
Bila jarak antara bagian atas kelopak mata dan bulumata sangat dekat, menunjukkan orang tersebut mandiri dan dapat menjaga jarak dengan orang lain.
Lebar:
Kelopak mata yang lebar merupakan tanda sang pemilik memiliki sifat tidak mandiri.

HIDUNG

Kecil:
Orang yang berhidung kecil umumnya memiliki pembawaan lemah, sering tidak dapat diandalkan, dan pikirannya gampang berubah-ubah.
Besar:
Hidung besar menandakan orang yang mempunyai inisiatif, mantap, serta memiliki karakter yang kuat.
Pesek:
Hidung yang besar tetapi pesek, biasanya pembawaannya tidak kaku dengan sekelilingnya. Pragmatis, hanya percaya pada dirinya sendiri, mudah bergaul, dan berani.
Mancung:
Biasanya bersifat terus terang, kendati kadang agak pedas bila berbicara. Mengagumi diri sendiri, susah mengambil keputusan, dan peka.

TELINGA

Kecil:
Biasanya merasa tidak aman tetapi pada umumnya tahu apa yang mereka inginkan. Mereka juga termasuk jenis pekerja keras.
Tajam:
Bersifat kaku dan tidak santai.
Telinga yang berambut:
Pemiliknya bersifat cermat dan teliti. Waktu dan tenaganya habis untuk hal-hal yang tidak penting.

DAGU & RAHANG

Rahang persegi:
Bersifat keras dan memiliki kemampuan untuk membuat impian-impiannya menjadi kenyataan.
Dagu yang menonjol keluar:
Merasa dirinya penting dan selalu benar. Menurut pendapatnya, tidak seorang pun yang benar kecuali dirinya.

PIPI

Pipi yang bentuknya bagus:
Merupakan ciri-ciri dari sifat yang cekatan, berenergi, percaya diri dan dapat menerima kesalahan orang lain.
Lesung pipi:
Selain membuat orang tersebut menjadi menarik, lesung pipi juga merupakan simbol keserasian dari pemiliknya.

BIBIR

Tebal:
Bersifat murah hati dan senang membicarakan tentang dirinya sendiri.
Tipis:
Bila bentuk bibirnya tipis dan bulat, merupakan tanda dari kepribadian yang tertutup dan peka.
Bibir atas tipis dan bibir bawah tebal:
Menunjukkan tipe orang yang persuasif.

Sumber : harimaukerinci.wordpress.com

Rahasia Karakteristik Sifat Seseorang Sesuai Tanggal Lahirnya Menurut Al-Qur’an.

Tanggal 1 = Surat Al Fatihah (Pembukaan)
Sifat dan Karakternya : Menyukai hal baru, berbakat menjadi pemimpin, seorang pioneer (pelopor), idealis, cenderung ingin sempurna, pandai memanfaatkan kesempatan, egois, harus selalu jadi prioritas utama, sering mengulangi kesalahan yang sama, orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.

Tanggal 2 = Al Baqarah (Sapi Betina)
Sifat dan Karakternya : Pekerja keras, taat akan hukum dan aturan, memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi, menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas, jika dia mampu ada cenderungan menjadi seorang dermawan, kurang inisiatif, sering dimanfaatkan orang lain serta gampang percaya kepada orang lain.

Tanggal 3 = Al Imran (Keluarga Imran)
Sifat dan Karakternya : Seorang pemimpin (walaupun dalam kelompok kecil), berhati-hati dalam bertindak, mengayomi, tegas, suka suasana perdebatan dan agak cerewet, jika wanita ia cenderung tomboy, ingin menang sendiri, seorang pemimpi dan sering berfantasi.

Tanggal 4 = An Nisa (Wanita)
Sifat dan Karakternya : Sensitif dan perasa, feminim, protektif terhadap keluarga, kreatif, kompak tapi mudah dipengaruhi, agak jahil (iseng), dan penggoda.

Tanggal 5 = Al Maidah (Hidangan)
Sifat dan Karakternya : Diperlukan banyak orang, menyukai perubahan, memiliki insting yang lumayan, cepat bosan, ingin dilayani, susah diatur.

Tanggal 6 = Al Anaam (Binatang Ternak)
Sifat dan Karakternya : Punya insting tajam, kurang mandiri, terkadang seenaknya sendiri, emosional, pemalu dan kurang percaya diri, dan cepat berubah pikiran.

Tanggal 7 = Al A’Raaf (Tempat Tertinggi)
Sifat dan Karakternya : Cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain, penuh inspirasi, terlihat sombong, suka meremehkan dan cepat puas.

Tanggal 8 = Al Anfaal
Sifat dan Karakternya : Optimis, mobilitas tinggi, menyukai perubahan, emosional, gampang berubah pendirian, saat marah suka menyakiti diri sendiri.

Tanggal 9 = At Taubah
Sifat dan Karakternya : Pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidak suka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan, keras kepala dan mudah goyah.

Tanggal 10 = Yunus
Sifat dan Karakternya : Cepat menyesuaikan, banyak cara keluar dari persoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, licin dan cerdik, tidak bisa dikekang dan susah diatur, mudah menyangkal dan banyak alasan.

Tanggal 11 = Huud
Sifat dan Karakternya : Dibutuhkan banyak orang, mudah menerima, berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif, terkadang diremehkan, peka perasaan.

Tanggal 12 = Yusuf
Sifat dan Karakternya : Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukai banyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisa menahan keinginan, ambisius.

Tanggal 13 = Ar Ra’du (Guruh / Petir)
Sifat dan Karakternya : Pemikir, dinamis, menyukai perbedaan, mudah menarik perhatia, logis, suka berdebat, tempramental, lambat memahami sesuatu.

Tanggal 14 = Ibrahim
Sifat dan Karakternya : Pembimbing yang baik, patuh pada aturan, keras dan tegas, banyak rencana, rela berkorban.

Tanggal 15 = Al Hijr (Batu)
Sifat dan Karakternya : Perfeksionis, keras kepala, telaten, gampang goyah pendiriannya, mudah dipengaruhi.

Tanggal 16 = An Nahl (Lebah)
Sifat dan Karakternya : Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana di sekitarnya, berjiwa sosial, pandai memanfaatkan kesempatan, rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.

Tanggal 17 = Al Israa
Sifat dan Karakternya : Idealis, banyak ide, suka berkhayal, emosional, lebih produktif jika beraktivitas pada malam hari (kegiatan yang baik dan bermanfaat).

Tanggal 18 = Al Kahfi
Sifat dan Karakternya : Suka menolong, pengamat yang baik, pandai menyimpan rahasia, tidak mudah percaya, suka memendam masalah dan mengurung diri, susah ditebak maksudnya.

Tanggal 19 = Maryam
Sifat dan Karakternya : Pengasuh, kekanak-kanakan, menyukai anak-anak, suka mengajar, sabar, memiliki banyak cara menyelesaikan masalah, bicara berdasar bukti, sering difitnah.

Tanggal 20 = Thaha
Sifat dan Karakternya : Misterius, suka bepergian, memegang teguh aturan, suka lari dari masalah.

Tanggal 21 = Al Anbiyaa
Sifat dan Karakternya : Bertanggung jawab, seorang pemimpin dan pemikir, pendengar yang baik, menerima apa adanya (ikhlas), tidak banyak kemauan.

Tanggal 22 = Al Hajj
Sifat dan Karakternya : Segala sesuatu harus sempurna, mudah dipengaruhi, gampang terpengaruh, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan, menyukai keramaian, sering berfikir muluk.

Tanggal 23 = Al mu’minuun
Sifat dan Karakternya : Normatif, sensitif, feminim, fanatik terhadap sesuatu, mudah terpancing emosinya.

Tanggal 24 = An Nuur
Sifat dan Karakternya : Mudah memberikan jalan keluar, cermat memilah masalah, pendengar setia, mudah tersinggung, suka mengungkit-ungkit, gampang menyalahkan.

Tanggal 25 = Al Furqan
Sifat dan Karakternya : Punya skala prioritas, gemar membandingkan, ceplas ceplos, kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan.

Tanggal 26 = Asy Syuara
Sifat dan Karakternya : Pandai mengambil hati, suka berbelit-belit, kurang berani untuk menyampaikan keinginan, agak cerewet, tidak banyak keinginan, kurang romantis.

Tanggal 27 = An Naml
Sifat dan Karakternya : Insting kuat, memiliki perencanaan yang baik, pandai memanfaatkan peluang, susah bekerja sendiri, mudah panik, tidak bisa disalahkan, mudah tersinggung, tidak bisa ditentang.

Tanggal 28 = Al Qashash
Sifat dan Karakternya : Berani menyampaikan keinginan dan pendapat, memegang komitmen, mudah bergaul, tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, pendendam, emosional, romantis, pencemburu.

Tanggal 29 = Al Ankabuut
Sifat dan Karakternya : Banyak kenalan, sabar, dinamis, kurang menyukai keramaian, tidak berfikir panjang, kurang pandai memelihara jaringan, bekerja kurang sistematis, mudah tersinggung.

Tanggal 30 = Ar Ruum
Sifat dan Karakternya : Optimis, banyak akal, anggun, tempramental, suka bertindak semaunya dan ingin menang sendiri, pencemburu berat, setiap kemauannya harus dipenuhi.

Tanggal 31 = Lukman
Sifat dan Karakternya : Bijaksana, seorang pemimpin, melindungi komunitasnya, sabar, tekad kuat, otoriter, setiap perintahnya harus dituruti.

Sumber : penulissuper.wordpress.com

10. RAMALAN KEPRIBADIAN BERDASARKAN BUAH-BUAHAN YANG DISUKAI
ANGGUR



Jika Anda penyuka anggur, maka Anda gemar bersantai. Anda suka berbagai hal, terutama yang ditawarkan dengan kehidupan. Pandai dalam memperhatikan peluang-peluang menguntungkan. Dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang lebih senior atau berkuasa. Bersikap tenang, sabar, dan lembut. Jika berhasil diselesaikan dengan sukses tidak ketara dan tahu-tahu sudah selesai.


ALPUKAT


Jika Anda penggemar alpukat, maka Anda adalah orang yang mudah diterima. Anda memikirikan segala sesuatu tentang orang lain tentang Anda. Anda adalah orang yang sangat peka dan sensitif. Terkadang berlebihan. Mudah menenangkan berlebihan, termasuk gampang curiga, tersinggung, kesal, dan lain sebagainya. Namun Anda biasanya menampilkan sikap manis dan peduli pada orang lain.


APEL


Jika Anda Suka buah apek. maka itu berarti Anda mewakili orang yang perlu mengambil hati apa yang diminta orang lain tentang diri Anda. Merupakan orang yang tidak suka merepresentasikan diri. Cenderung sangat rendah hati. Oleh karena itu, jika baru kenal, orang mungkin belum tahu kelebihan-kelebihan Anda. Namun begitu mengetahuinya mereka akan terkagum-kagum.


BELIMBING


Jika Anda penggemar belimbing, maka ini berarti bahwa Anda adalah orang yang berbicara tentang jalan Anda sendiri. Anda termasuk orang yang tidak mau diatur tidak sesuai dengan kehendak atau suara hati Anda. Anda merupakan sosok yang sulit ditebak oleh orang lain. Anda memiliki banyak kemampuan, tetapi harus diasah lebih dulu agar dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Anda perlu belajar menerima pendapat orang lain dan tidak memusatkan perhatian pada diri Anda sendiri.



BUAH NAGA


Jika Anda menggemari buah naga, maka itulah artinya Anda gemar menambahkan atau melebih-lebihkan sesuatu, baik disadari maupun tidak disadari. Itu sudah merupakan sifat alami Anda. Penting juga sering dianggap aneh oleh orang lain. Anda tidak dapat menentukan mana yang perlu dan tidak perlu. Kendati demikian, Anda memiliki daya tarik alami. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa mengubah keburukan menjadi menguntungkan.


DUKU


Jika Anda penyuka duku, maka Anda mewakili orang yang membutuhkan memendam kesedihan dan lebih memilih menampilkan keceriaan atau kegembiraan Anda. Anda tidak perlu terlalu lama merasakan kesedihan atau mengalami dan lebih memilih memusatkan perhatian pada sisi-sisi kehidupan positif. Dengan kata lain, Anda harus mengambil hikmah dari berbagai yang menimpa hidup Anda, baik itu senang atau pun susah. Kendati demikian, kelemahannnya adalah kepentingan yang menantang dari realita atau tantangan. Anda terlalu berpusat pada sisi positif, sehingga tanpa disadari ingin lari dari sisi negatif tersebut.



DURIAN


Jikalau Anda menggemari durian, maka Anda mewakili orang yang membentengi diri Anda terhadap orang lain. Perlu waktu lama, sehingga Anda menghilangkan jarak tersebut. Anda mudah memilih manis pada orang lain, tetapi pada sisi lain juga bisa mengesalkan. Apalagi sedang marah, maka perkataan Anda bisa benar-benar menggigit dan mengena di hati. Terkadang kurang mendukung, sehingga Anda membutuhkan dorongan orang lain. Tidak bisa mengambil keputusan.


JAMBU AIR


Jika Anda penggemar jambu air, maka Anda adalah orang yang mudah berteman dengan orang lain. Tidak susah mengakrabkan diri dengan Anda. Diajak membicarakan topik apa saja yang bisa cocok. Namun kelemahannya, sulit untuk membicarakan sesuatu yang serius. Jika berbicara topik yang ringan-ringan saja tidak masalah. Oleh karena itu, agar dapat menuai lebih banyak keberhasilan dalam hidup, Anda perlu belajar hidup lebih serius. Jangan menjadi suam-suam kuku saja.


JERUK


Jika Anda penyuka jeruk, maka ini berarti Anda mewakili orang yang cenderung berpegang pada janji Anda. Anda tidak suka diintimidasi atau memegang orang lain. Ingin terus maju dan berkembang. Namun jika marah biasanya hanya disimpan di hati. Jika marah atau kecewa dengan orang lain, biasanya langsung pergi begitu saja.


KELENGKENG


Jika Anda penyuka kelengkeng, maka Anda adalah orang yang menggemari persaingan. Tapi akibatnya hidup tidak pernah tenang. Anda mungkin tanpa sadar akan menganggap orang lain sebagai saingan. Anda merupakan orang yang waspada dan cermat dalam memperhatikan sesuatu. Kemungkinan agak cerewet. Oleh karena itu, rahasia kehidupan Anda sendiri atau orang lain dapat bocor melalui Anda. Meskipun demikian, kelebihannya, Anda memiliki banyak teman dan mudah menerima orang lain. Saran utama bagi Anda, adalah bisa meminta perkataan, agar tidak membocorkan sesuatu yang seharusnya tidak perlu diketahui orang lain.



MANGGA



Jika Anda penyuka mangga, maka itu berarti Anda gemar berjalan-jalan atau bepergian. Kata kuncinya adalah melihat sesuatu yang baru. Bagi Anda hidup harus penyegaran kembali. Anda tidak akan tahan mengerjakan sesuatu yang monoton. Dengan demikian, jangan heran jika Anda suka berganti-ganti pekerjaan. Penggemar mangga lebih cocok digunakan sendiri, misalnya menjadi perancang, pemandu wisata, pelukis, dan lain sebagainya. Secara umum, kata kuncinya adalah "selalu harus ada yang baru."


MANGGIS


Bila Anda adalah penggemar buah manggis, maka Anda adalah orang yang penuh perhitungan, terutama dalam hal keuangan. Segala sesuatu akan dihitung terlebih dahulu untung atau ruginya. Anda bukan orang yang suka mentraktir orang lain, Anda harus memikirkan hal yang tidak perlu. Orang lain mungkin mengingat Anda sebagai orang yang terlalu menghitung atau pelit. Meskipun demikian, Anda adalah pekerja keras, suka merintis sesuatu dari nol. Anda adalah orang yang baik dan tidak boleh keluar. Meminta sesuatu dengan mudah membuat Anda menggunakan perhitungan atau melakukan pelit.


NANAS


Jika Anda penyuka nanas, maka itu menandakan bahwa Anda suka menarik perhatian orang lain. Caranya dengan memamerkan atau menarik segala sesuatu yang kamu punyai, dimana kamu menyangka itu akan menarik orang lain memperhatikanmu. Kendati demikian, belum tentu apa yang Anda pamerkan atau perlihatkan pada orang lain itu sungguh merupakan sesuatu yang menarik bagi mereka. Tidak jarang Anda sulit mendapatkan cemoohan dari orang lain baik secara terang-terangan atau pun tidak. Kelebihannya adalah Anda tidak dapat meminta apa yang Anda inginkan, sehingga lebih dari mendapatkan harapan Anda dari orang lain. Anda adalah orang yang suka terang-terangan dalam mengatakan sesuatu, meski itu menyakitkan. Lebih suka suka melebih-lebihkan atau kurangi fakta agar orang memperhatikan Anda.


PEPAYA


Jika Anda penggemar pepaya, artinya Anda adalah orang yang sederhana dan gemar membantu orang lain. Anda tidak terlalu mengharapkan orang lain menghargai Anda. Berlakukan diam-diam. Anda tidak suka pamer. Bagi Anda yang penting, tanpa pertimbangan ketidakseimbangan atau balas jasa. Anda cocok menjadi pekerja sosial. Hanya saja pikiran suka disibukkan oleh hal remeh.


PIR


Jika Anda penggemar pir, maka itu berarti orang yang gemar menjadi juru damai. Gemar membantu menyelesaikan orang lain. Anda memberikan saran-saran untuk orang lain. Namun, kelemahannya, terkadang menentang, terlalu banyak, sebaliknya orang menjadi muak. Diharapkan dari semua itu, Anda merupakan pribadi yang dicari2 saat orang lain sedang menunggu dan membutuhkan teman curhat.


PISANG


Jika Anda penyuka pisang, maka Anda adalah orang yang mewakili apa yang ada. Menggemari persahabatan yang erat. Gemar Bepergian bersama teman-teman Anda atau keluarga. Keluarga merupakan sesuatu yang penting bagi Anda. Masalahnya Anda sering lupa makan. Mempertimbangkan perlu memperhatikan kesehatan pencernaan Anda.


RAMBUTAN


Jikalau Anda adalah penggemar rambutan, maka Anda akan memiliki kemampuan untuk menyelamatkan apa yang bermanfaat dan tidak bermanfaat. Anda mungkin tidak setuju. Anda dengan jeli dapat membedakan antara orang baik dan tidak baik. Anda juga memiliki kesanggupan melindungi diri Anda sendiri jika diperlukan, yaitu menjauhkan diri dari orang-orang yang berniat jahat atau tidak Anda sukai, tanpa terlukai hati mereka. Tempat ini membantu Anda bertahan hidup di tempat baru. Dengan demikian, Anda cocok merintis pekerjaan di tempat baru atau asing, karena dengan cepat Anda dapat menyesuaikan diri. Namun demikian, Anda mudah menyesuaikan diri Anda, namun demikian agar-agar bisa menjadi sahabat Anda perlu waktu lama. Meski ramah pada orang lain,


SALAK


Jika kamu adalah penggemar berat salak, maka itu berarti kamu adalah pekerja keras dan menyukai tantangan. Sesuatu yang berjalan lancar dan lancar mungkin bagi Anda. Anda merupakan orang yang keras hati dan biasanya tidak mudah goyah. Kesulitan untuk Anda. Merupakan pemicu untuk maju.


SAWO


Jikalau kamu adalah penggemar sawo, maka kamu mewakili orang yang mementingkan kesederhanaan dan penampilan apa adanya. Pakaian biasa yang Anda kenakan juga biasa dan tidak cocok untuk penampilan modis. Bagi sebagian orang, Anda terkesan kuno. Kendati demikian, kelebihan Anda adalah sanggup menyelesaikan sesuatu dengan cara yang sederhana. Ada yang sulit diselesaikan karena orang berpikir terlalu rumit. Pada saat bertemu, Anda dapat memukau orang lain dengan menemukan jawaban atau memecahkan yang tidak terpikirkan oleh mereka. Anda merupakan orang yang tidak suka pamer dan merupakan sahabat yang dapat diandalkan.


SIRSAK


Jika Anda adalah penggemar berat sirsak, maka Anda mewakili orang yang teliti dan sanggup memperhatikan. Oleh karena itu, bagi sebagian orang Anda merupakan orang yang dianggap rewel. Anda menghendaki semua sesuatu dikerjakan dengan sempurna untuk hal-hal paling kecil. Oleh karena itu, Anda cocok mengerjakan sesuatu yang diperlukan ketelitian, misalnya pembukuan atau matematika. Kelemahan Anda membuat hidup itu terlalu ruwet. Dengan demikian, Anda perlu meminta keseimbangan, mengenalkan apa yang benar-benar perlu diperhatikan dan tidak.


STROBERI


Anda merupakan orang yang periang. Selalu menampilkan sisi yang dari kehidupan. Tidak suka menyaksikan sisi buruk kehidupan, sehingga membuat Anda gemar lari dari realita. Namun kamu adalah orang yang materialistis, jadi gemar mencari teman atau kekasih kaya.

Sumber : ramalanfengshuiastrologimetafisika.wordpress.com

BERSAMBUNG KE BAGIAN II
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar